3 Makanan Ini Dapat Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi karena cuaca yang panas sehingga membuat cairan tubuh berkurang, maka dehidrasi akan kita alami, haus yang akan kita rasakan pengennya minum terus, itulah yang akan terjadi karena cuaca yang sangat panas.

Dari hal tersebut dapat membuat aktivitas kita terganggu. Kamu mungkin sudah tahu, dalam satu hari manusia wajib minum air putih minimal 8 gelas atau2 liter per harinya, akan tetapi jarang sekali orang yang bisa melakukan hal tersebut, karena engap, ya saya sendiri yang mengalaminya.

Harusnya minum air jangan kamu sepelekan, karena air lah yang akan menambah cairan dalam tubuh kita, sehingga kita bisa memiliki tubuh yang sehat.

Mungkin kamu belum mengetahuinya, 3 makanan ini dapat mencegah dehidrasi dan mencegah haus yang mungkin sering kamu alami. Dengan ketiga makanan ini kamu dapat mengkonsumsinya setiap hari, agar cairan tubuh kamu terpenuhi dan tidak terjadi yang namanya dehidrasi.

1. Yogurt

Yogurt dapat membantu kamu untuk menunda haus, karena yogurt sangat kaya akan protein, kalsium, elektrolit, juga mengandung 85% air, sehingga ini dapat memenuhi cairan dalam tubuh.

Dan kamu bisa mengkonsumsi yogurt dingin setiap hari, agar kamu bisa memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, sehingga rasa dahaga tidak akan kamu rasakan, juga dehidrasi akan teratasi.

2. Buah timun

Tahu kan buah timun? Ternyata buah timun dapat membantu menunda haus dan mengatasi dehidrasi tubuh kamu. Dalam kandungan buah timun terdapat banyak air juga mengandung vitamin C, sehingga ini akan membuat tubuh kamu terpenuhi cairan yang cukup.

Jika kamu makan buah ini saat cuaca sedang panas, maka kamu akan merasakan kesegaran jika kamu konsumsinya, walaupun cuaca terasa sangat panas. Maka, jika kamu ingin terhindar dari dehidrasi, konsumsilah buah timun setiap hari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang dapat mengatasi dehidrasi.

3. Buah semangka

Dan yang terakhir adalah buab yang semangka. Ketahuilah kalau buah semangka merupakan buah yang sangat segar, buah yang ukurannya lebih gede ini pun memiliki nama lain dalam bahasa Inggris, yaitu water melon.

Buah semangka memiliki kandungan air yang mencukupi kebutuhan cairan tubuh, sehingga tubuh kamu akan tetap segar dan tidak haus ataupun dehidrasi. Selain mengandung banyak air, buah ini juga mengandung vitamin dan kalsium, sehingga kamu dapat memiliki tubuh yang sehat.

Itulah ke-tiga makanan yang dapat mengatasi kamu dari dehidrasi saat kecapean atau kepanasan, juga dapat menunda rasa haus yang membuat tenggorokan kering. Untuk itu, jangan sepelekan ketiga makanan tersebut agar kamu dapat memiliki tubuh yang sehat.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.