Makanan Favorit Buka Puasa Di Bulan Ramadhan

Dan Sekarang kita sudah masuk bulan yang penuh keberkahan serta bulan ampunan, dimana bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim dunia. Menjalankan puasa selama sehari penuh, merupakan kewajiban di bulan ramadhan ini.

Menguji kesabaran, keimanan, pikiran, menahan dahaga, dan menahan segala sesuatu yang terdapat dalam diri manusia. Dalam bulan Ramadhan, kita biasa menunggu waktu berbuka puasa dengan bermain atau disebut ngabuburit, tapi disini saya bukan membahas soal ngabuburit, namun saya membahas makanan dan minuman paling favorit di bulan suci Ramadhan.

Tanpa dipungkiri, bahwa makanan manis adalah makanan yang paling diutamakan, apalagi dianjurkan oleh Rasulullah untuk di santap saat berbuka puasa. Makanan manis Kurma menjadi salah satu makanan paling favorit di dunia, Dnegan berjuta manfaat dan kegunaan untuk kesehatan serta memiliki hukum yang baik dalam ajaran Islam.

Dan, dibawah adalah makanan paling favorit berbuka puasa, mana yang paling kamu sukai?

1. Buah kurma

Buah kurma merupakan buah yang berasal dari negeri Arab, serta berjuta manfaat kurma akan didapatkan jika dikonsumsi dengan rutin. Selama Ramadhan, tentu buah kurma merupakan makanan paling khas dan paling favorit untuk menu buka puasa.

Dalam hadits telah dijelaskan bahwa kurma merupakan buah yang sangat dianjurkan Rasulullah Saw. Jadi mengkonsumsi buah kurma adalah Sunnah. Selain itu, buah kurma juga dianjurkan oleh para ahli kesehatan untuk berbuka puasa, karena memang bisa dikatakan buah kurma sangat bagus dan baik untuk kesehatan tubuh kita.

2. Minuman dingin terutama es buah

Siapa yang sering minum minuman es buah saat berbuka? Kayanya hampir semua orang berbuka puasa dengan minum dingin atau es buah, karena kesegaran esnya dapat membuat tenggorokan tidak lagi kering dan segar, serta membuat tubuh kembali fit.

Hampir di setiap takjil yang dijual di pinggir-pinggir jalan adalah es buah, sop buah, cendol, ataupun minuman dingin lainnya. Apalagi di kota-kota besar. Yang lebih simpel lagi minuman dingin dapat kamu buat sendiri di rumah, seperti membuat es timun suri, kolang-kaling, dan yang lainnya.

3. Kolak

Kolak memang dari dulu menjadi makanan atau minuman favorit berbuka puasa, apalagi dibuatnya mudah dengan bahan-bahan alami, seperti pisang, biji salak, ubi, kolang-kaling, dan masih banyak lagi, serta pemanis alami Gula merah. Tentu kolak dapat membuat kita lebih kenyang serta sehat, karena bahan-bahannya yang alami.

Dengan rasa dan aromanya yang khas membuat lidah bergoyang, kolak menjadi salah satu makanan atau minuman terfavorit di bulan ramadhan saat berbuka puasa.

4. Gorengan

Dan gorengan pun menjadi makanan khas Ramadhan, menjadi salah satu bagian makanan terfavorit berbuka puasa, gorengan adalah takjil yang sangat mudah dibuatnya juga mudah di dapatkan.

Biasanya saya makan gorengan sebelum makan nasi saat berbuka, selain itu gorengan nya juga tidak perlu membeli, karena dibuat sendiri di rumah oleh orang tua saya.

Itulah makanan dan minuman terfavorit di bulan Ramadan yang mungkin kamu suka juga. Tapi ingat, meskipun favorit, jangan sampai berlebihan ya sobat, cukup makan atau minum secukupnya saja.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.