Celupkan Biskuit Ke Dalam Teh Dianggap Tidak Sopan Saat Di Kantor, Benarkah?

Menyantap makanan biskuit dan minuman teh memang sangat nikmat, apalagi biskuitnya di celupin ke dalam gelas yang berisi teh, hmm… Sudah tak terbayang lagi rasanya, pasti nikmat deh. Hal ini juga sudah menjadi kebiasaan bagi kita saat kita sedang santai, bahkan dari kecil kita melakukan hal ini ketika menyantap biskuit dengan teh manis.

Dari balik kenikmatannya, ternyata melakukan hal ini di anggap tidak sopan ketika di kantor, hmm, benar gak yah ini pernyataan? Mungkin hanya mitos semata kali ya, atau kabar yang ngada-ngada, enggak mungkin kan hal ini tidak sopan, darimana coba ketidaksopanannya?

Dikutip dari Okezone Lifistye, Melansir Metro, Senin (30/7/2018), penelitian terbaru yang dilakukan oleh McVitie mengungkapkan jika mencelupkan biskuit ke secangkir teh dikecam di kantor, terutama jika dilakukan selama pertemuan. Penelitian ini mengklaim jika satu dari lima orang Inggris tidak setuju dengan rekan kerja yang mencelupkan biskuit ke secangkir teh ketika pertemuan tengah dilangsungkan. Padahal faktanya sekira 71% orang menikmati biskuit dengan cara mencelupkannya ke secangkir teh.

Alasan dibalik ketidaksopanan hal ini belum diketahui secara pasti, mungkin ini ketidak pastian yang mungkin baru saja di lakukan, karena saat di kantor ketika kita mencelupkan sebatang biskuit ke dalam secangkir teh mungkin keliatannya kurang enak, atau hanya menganggu pekerjaan saja.

Ya, kalau misalkan sedang ada pertemuan atau miting memang gak boleh, bukan hanya minum teh dengan biskuit saja, makan makanan lain pun atau hanya minum teh pun ada baiknya kita tunggu dulu hingga pertemuan selesai, karena dapat menganggu konsentrasi kita saat sedang ngomongin sesuatu dalam pekerjaan yang dilakukan.

Kemudian, ada lagi kebiasaan lain yang masih berkaitan dengan biskuit, kita gak boleh membuka biskuit milik rekan kerja dan memakannya tanpa seizinnya, hal ini karena kmau di cap sebagai orang yang tidak punya etika. Saya yakin, ini sering dilakukan oleh beberapa orang di kantor, maka kalau mau makan biskuit milik teman, lebih baik minta izin dulu, atau kamu membawanya sendiri.

Oya, satu hal buat yang kerja di kantor (saya mah enggak, cuma OB doang) Jika biasanya kamu berperilaku yang keliatannya buruk, ubahlah sikap kamu, dan jaga sikap ketika sedang dikantor, agar kamu tidak di anggap orang yang tidak memiliki etika, ggak mau kan kaya gini? Makanya, jaga etika kmau ya sobat.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.