Daftar 5 Kopi Termahal Di Dunia

Kopi adalah minuman khas yang biasa dikonsumsi oleh semua insan manusia, baik kaum Adam ataupun kaum hawa. Kopi juga katanya memiliki khasiat yang amat menjanjikan bagi manusia, maka pencinta kopi di seluruh dunia tak akan pernah bisa dihitung.

Memiliki bau harum dan rasa yang khas, kopi adalah teman terbaik bagi kehidupan yang akan menemani kamu disaat kamu butuh seorang teman.

Untuk kamu pecinta kopi, kamu harus tahu kopi terbaik dan termahal di dunia yang mungkin harganya gak masuk akal, karena satu pon saja harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Nah, disini saya ada 5 kopi termahal, yang akan kamu ketahui, jika kamu adalah pecinta kopi.

1. Kopi Luwak dari Indonesia

Mungkin nama kopi ini gak asing lagi ditelinga kita, ya kopi luwak merupakan salah satu kopi yang berasal dari Indonesia. Dinamakan kopi luwak, karena kopi ini berasal dari pencernaan luwak, yang nantinya akan menjadi sebuah biji kopi yang khas.

Kopi luwak memiliki rasa yang khas, karena prosesnya dari hewan yang sekarang ini sedang dicari-cari untuk kebutuhan proses kopi, bahkan harga satu pon kopi ini sangat mahal, karena memang kopi luwak sendiri merupakan kopi terbaik yang harus kamu konsumsi.

Selain nama luwak, kopi ini juga dikenal dengan Civet Coffee, civet adalah musang, dan musang adalah luwak. Harga termahal dari kopi luwak ini sekitar Rp. 2 juta, yang artinya ini merupakan kopi termahal dari Indonesia Dimata dunia.

2. Saint Helena Coffee dari Prancis

Selain dari Indonesia, Prancis juga memiliki kopi yang khas, yang dinamakan Saint Helena Coffee, kopi ini merupakan salah satu kopi termahal dari Prancis, yang telah dikenal sejak rasanya dipuji oleh Napoleon Bonaparte.

Dimana kopi ini memiliki harga hingga jutaan rupiah per ponnya, harga kopi Saint Helena Coffee ini adalah Rp. 1,2 juta per pon kopi, yang bisa dikatakan masih mahalan kopi dari negara kita.

3. Black Ivory Coffee dari Thailand

Kopi dari Thailand ini dinamakan Black Ivory Coffee, yang berasal dari Thailand, dimana kopi ini merupakan kopi yang di produksi dari biji kopi Arabika. Berbeda dengan Indonesia, jika Indonesia kopinya hasil dari pencernaan luwak, namun kopi dari Thailand ini hasil pencernaan dari Gajah.

Namun, kopi ini lebih mahal dari kopi luwak, dimana harga per pon kopi asal Thailand ini memiliki harga sekitar Rp. 6,6 juta, harga tersebut adalah harga dari kopi asal Thailand, yang bisa dikatakan kopi termahal dari Thailand.

4. Hacienda La Esmeralda Dari Panama

Panama juga tak mau kalah dengan kopinya yang memiliki harga yang amat mahal, kopi Hacienda La Esmeralda adalah kopi adal Panama yang telah di kenal sebagai kopi termahal dari Panama.

Kopi ini juta telah dikenal, karena disebut-sebut sebagai pemilik rasa kopi yang sangat fantastis, harga per pon kopi ini sekitar Rp. 4,6 juta.

5. Finca El Injerto Coffee dari Guatemala

Kopi termahal yang terakhir berasal dari negara Guatemala, saya sih masih awam dengan nama negara ini, tapi yang pasti negara ini juga memiliki kopi yang khas dan mahal, dinama kopinya ini dinamakan dengan Finca El Injerto Coffee.

Katanya, kopi ini merupakan kopi termahal di dunia, karena kopi dari negara Guatemala tersebut bijinya sangat langka, maka itulah kenapa harga kopi ini sangat mahal. Ya, harga per pon kopi ini adalah Rp. 6.6 juta

Harga tersebut mungkin hampir sama seperti kopi asal Thailand, yang telah saya sebutkan diatas.

Nah, diatas merupakan kopi termahal di dunia yang saya ketahui dari sumber pihak ketiga. Dimana informasi ini saya dapatkan dari referensi pihak ketiga yang baru saja saya baca.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.