Kandungan Yang Terdapat Pada Buah Nangka, Serta Khasiatnya

Buah nangka, adalah buah yang memiliki aroma bau yang sangat menyengat, serta membuat kita menjadi ingin mencoba untuk memakannya. Buah nangka juga merupakan buah yang paling banyak digemari oleh para vegan di seluruh dunia, karena rasa dan aroma yang khas, juga sangat nikmat untuk dikonsumsi.

Selain nikmat dan memiliki rasa dan aroma yang khas, buah nangka juga ternyata terdapat banyak kandungan lho! Serta khasiat untuk kesehatan tubuh kita, maka buah nangka wajib kamu konsumsi.

Apa saja kandungan-kandungan yang terdapat di dalam buah nangka ini? Disini kita akan mengetahui akan hal ini.

1. Sumber gizi

Buah nangka adalah buah yang wajib kamu konsumsi, karena di dalam buah tersebut terdapat banyak gizi. Ya, gizi adalah salah satu kandungan yang dibutuhkan tubuh, maka buah nangka dapat kamu konsumsi untuk kesehatan tubuh kamu.

2. Kandungan phytronutrien

Katanya, senyawa ini diketahui dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, sehingga ini dapat kamu gunakan sebagai bahan untuk memulai hidup sehat.

Selain itu, senyawa phytronutrien juga dipercaya dapat menyembuhkan tukak lambung. Untuk itu, buah nangka memiliki kandungan tersebut, maka kamu wajib konsumsi buah ini untuk kesehatan.

3. Terdapat kandungan Saponin

Selain diatas, buah nangka juga memiliki kandungan yang sangat penting bagi kesehatan tubuh, yaitu kandungan Saponin, dimana kandungan ini berperan untuk mencegah pertumbuhan anti kanker, seperti halnya senyawa phytronutrien diatas.

Bahkan, kandungan ini merupakan kandungan yang memiliki potensi anti kanker yang sangat kuat.

4. Mengandung Lignan dan isoflavon

Jika kamu mengkonsumsi buah nangka dengan rutin, maka kamu sudah bisa mengurangi resiko terkena kanker, karena buah nangka terdapat kandungan tersebut.

5. Mengandung banyak serat

Buah nangka juga terdapat kandungan Serat yang dapat membersihkan usus besar dan juga menyingkirkan toksin pada saluran pencernaan. Maka, kamu akan terhindar dari resiko terkena kanker kalon.

6. Kaya akan vitamin C

Ya, hampir semua buah-buahan memiliki kandungan vitamin C, tak terkecuali dengan buah ini. Di dalam buah nangka terdapat banyak sekali kandungan vitamin C yang dapat membuat tubuh kamu jadi sehat.

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah nangka berperan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mantap bukan?

7. Mengandung antioksidan

Yang terakhir, buah nangka juga terdapat kandungan antioksidan, dimana antioksidan dalam buah nangka berperan untuk membantu melindungi DNA dari kerusakan yang disebabkan oleh toksin berbahaya.

Nah, itulah kandungan-kandungan yang terdapat pada buah nangka yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang, maka mulai dari sekarang jangan sungkan untuk mengkonsumsi buah nangka agar kamu bisa merawat dan menjaga tubuh kamu sendiri.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.