Ini Dia 5 kandungan Yang Ada Dalam Tempe

manfaat tempe

Siapa hayoh yang suka makan tempe? Ternyata manfaat tempe itu luar biasa, karena kandungan dalam tempe sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Banyak orang yang hanya makan sama tempe, lantaran mereka tidak suka sama lauk-lauk lain, mungkin karena tempe itu luar biasa manfaatnya.

Selebihnya lagi bagi ibu yang sedang hamil, aku denegr sih tempe sangat bagus buat si ibu yang sedang hamil. Mungkin banyak orang yang tidak suka ya sama tempe, kalau aku pribadi sih sangat suka, tempe dan tahu merupakan makanan pavorite aku.

Nah, buat kalian yang suka dan tidak suka sama tempe, kalian wajib  tahu kandungan tempe, dimana tempe memilki kandungan yang sangat bagus sekali manfaatnya untuk tubuh agar sehat walafiat.

1. Kandungan vitamin dan mineral

Tempe mempunyai kandungan vitamin serta mineral yang akan memenuhi asupan dalam tubuh, hal ini karena tempe di buat dari keledai, dimana keledai tersebut sayuran yang mengandung vitamin dan mineral.

Ada vitamin yang jarang di temukan dari tumbuhan, yaitu Vitamin B12, namun vitamin tersebut sudah ada kandungannya dalam tempe, sehingga mengkonsumsi tempe, asupan vitamin akan terpenuhi dalan tubuh kita.

2. Kandungan protein

Bahkan, kandungan protein yang ada di dalam tempe hampir sama seperti protein daging dan telur. Protein yang terkandung dalam tempe mudah sekali di serap tubuh, karena jenis proteinnya sederhana.

Untuk kamu yang suka makan tempe bagus banget, apalagi ketika makan nasi dan tempe lantaran keduanya mengandung lisin dan metionin yang sangat bagus untuk tubuh.

3. Kandungan karbohidrat

Bukan cuma nasi saja yang mengandung karbohidrat, ternyata tempe juga mengandung karbohidrat lho, jika kita makan nasi + tempe, karbohidrat yang akan masuk dalam tubuh jadi double.

Maka dari itu, makan nasi sama tempe aja lauknya kita sudah memenuhi kebutuhan karbohidrat serta energi yang sangat di butuhkan oleh tubuh.

4. Kandungan antioksidan

Memang bener ya tempe itu punya banyak kandungan, flavonoid yang sangat berperan penting dalam tubuh sudah terkandung di dalam tempe, dimana manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan dari radikal bebas.

5. Mengandung serat

Selain poin-poin di atas, ternyata tempe juga punya kandungan serat di dalamnya lho, kamu tahu kan, serat itu sangat penting untuk tubuh? Nah, peran serat adalah untuk menjaga usus dan melancarkan pencernaan.

Oh, sekarang aku tahu deh kalau ternyata tempe punya banyak kandungan, pantesan manfaat tempe luar biasa ya sob, apa kalian sudah tahu kandugan tempe ini sebelumnya? Kalau aku sih bener baru tahu sekarang, yang aku tahu tempe punya manfaat bagus tapi tidak tahu kandungannya.

Jadi buat kalian yang tidak suka sama tempe, pasti akan lebih dekat lagi untuk suka, selebihnya kalau kalian hidup sehat tapi irit, maka tempelah solusinya, tempe ennggak mahal kan? Di kampung aku cuma 1000-an doang harganya.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.