Jangan Makan Pisang Saat Perut Kosong, Ini Dampaknya

Seringkali pisang dikonsumsi sebagai makanan saat perut kosong, hampir semua orang menjadikan buah pisang sebagai pengganjal perut, akan tetapi harus kamu ketahui, ternyata sangat berbahaya.

Manfaat buah pisang memang banyak, kandungan-kandungan yang ada dalam pisang memang akan membuat tubuh kita jadi sehat, maka jangan heran kalau pisang sering dianjurkan untuk dikonsumsi.

Pisang merupakan buah yang mengandung banyak kalium dan magnesium, tentu akan membuat tubuh kita jadi sehat dan terpenuhi. Namun, jika pisang dikonsumsi saat perut kosong, maka yang akan terjadi adalah tidak keseimbangan mineral dalam tubuh.

Selain itu, pisang juga dapat memperburuk dan menyebab masalah usus bila kamu makan saat perut kosong, inilah bahaya dan dampak makan pisang bilamana kamu makan dalam keadaan perut kosong.

Katanya beberapa penelitian mengatakan bahwa buah pisang mengandung gula yang tinggi sehingga akan membuat energi tubuh menjadi meningkat. Tapi tidak saat perut kamu kosong, karena saat kamu makan buah pisang sedang dalam perut kosong, yang akan terjadi malah sebaliknya, kamu akan kekurangan energi tubuh kamu.

Disarankan oleh ahli gizi untuk mengkonsumsi buah pisang dikombinasikan dengan makanan lainnya, seperti oatmeal, pancake, roti gandum, atau bisa dibuat smoothies sebagai minuman sarapan pagi.

Nah, jika kamu makan buah pisang dalam waktu yang tepat, maka buah pisang banyak manfaatnya, seperti dapat mengontrol tekanan darah tinggi, mempromosikan kesehatan Jantung, mengatasi kelelahan, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Bahkan kandungan yang ada dalam buah pisang ini sangat banyak, diantaranya kandungan vitamin B, vitamin B6, zat besi dan mengandung Triptofan. Juga dapat membentuk sel darah merah alami. Jika ingin mendapatkan semua manfaat dari buah pisang, maka kamu bisa makan buah pisang dengan waktu yang tepat dan waktu yang disarankan.

Nah, untuk itu, jangan kamu gunakan buah pisang sebagai pengganjal perut yang sedang lapar, karena nutrisinya yang baik tidak dapat diserap dengan sempurna oleh tubuh kamu.

Dan sekarang kamu sudah tahu bahwa makan buah pisang saat perut kosong sangat berbahaya bagi kesehatan, untuk itu mulai sekarang jangan lagi kamu lakukan itu ya sob, dan usahakan makan nasi saja saat perut kamu keroncongan.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.