6 Bagian Daging Ayam Yang Ternyata Tidak Boleh Dimakan

Daging ayam merupakan daging yang sangat disukai oleh orang-orang, bahkan hampir semua orang di dunia ini suka sama daging ayam dan tentu saja di gunakan sebagai lauk untuk makan.

Bukan hanya rasanya yang enak, daging ayam juga memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, terutama kandungan vitamin dan serat juga mineral yang tentu saja sangat baik dan bagus bagi tubuh kita.

Namun, meskipun kaya akan kandungan dan banyak manfaatnya, beberapa bagian daging ayam ini tidak boleh kamu makan, jika kamu ingin memiliki tubuh yang sehat, akan tetapi beberapa bagian ini adalah kesukaan bagi orang-orang dan ternyata seharusnya tidak untuk dikonsumsi.

Dan inilah 6 bagian ayam kesuksesan orang-orang yang ternyata tidak boleh dimakan karena alasan kesehatan, percaya atau tidak tergantung kamu saja ya sob, saya cuma ngasih sedikit informasi saja, juga informasi ini saya dapat dari berbagai sumber media online.

1. Brutu atau pantat ayam

Bagian daging ayam yang pertama yang tidak boleh kamu makan adalah bagian pantat ayam, atau bisa juga di sebut brutu. Meskipun bagian ini merupakan bagian yang banyak digemari oleh orang-orang, akan tetapi bagian ini sangat berbahaya.

Bagian pantat ayam mengandung banyak lemak yang sangat menumpuk, selain lemak yang banyak, bagian pantat ayam juga memiliki hormon atau tempat kumpulnya kelenjar getah bening.

Kandungan yang ada dalam pantat ayam tersebut bisa memicu pada penyakit kanker, tentu saja ini sangat berbahaya. Jangan makan bagian ini ya sob.

2. Kulit ayam

Kulit ayam juga salah satu bagian paling diminati oleh orang-orang, karena rasanya yang enak dan lembut hal ini menjadi bagian paling banyak yang suka. Namun, ternyata kamu tidak boleh makan bagian kulit ayam, kenapa ya?

Baca juga   Untuk Kamu Jangan Konsumsi Jahe, Jika Kamu Adalah Orang Yang Termasuk Dalam Kategori Ini

Kulit ayam memiliki kandungan hormon, antibiotik, dan toksin yang larut dalam lemak kulit, kandungan lemak tersebut sangat mudah menyatu kedalam kulit, sehingga dapat meningkatkan atau menambah lemak dikulit, alhasil kamu akan memiliki badan yang sangat besar penuh dengan lemak.

Ya, kandungan tersebut akan mengakibatkan obesitas juga meningkatkan kolesterol yang buruk bagi kesehatan tubuh kamu. Wih ngeri bukan? Hayo siapa yang suka makan kulit ayam?

3. Hati ampela

Ketiga adalah hati ampela pada ayam, dimana ini tidak boleh kamu makan karena dapat menyebabkan resiko kanker, kolesterol, dan jantung. Kenapa hal ini terjadi?

Hal tersebut terjadi karena hati ampela merupakan tempat untuk menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh, sehingga sisa racun tersebut dapat menyebabkan resiko seperti yang saya sebutkan di atas.

Ya, walaupun hati ampela ayam sangat enak, dan di gemari orang-orang, ternyata hati ampela ayam akan sangat berbahaya bagi tubuh kita.

4 . Bagian sayap

Bagian ini bisa disebut juga dengan nama chicken Wings yang tengah populer di Indonesia saat ini karena bagian sayapnya sangat mengugah selera. Bahkan sayap ayam sekarang ini banyak di perjual belikan.

Mungkin belum banyak yang tahu, kalau ternyata bagian ini tidak boleh untuk dikonsumsi karena dapat menyebabkan resiko kanker. Karena, sayap ayam ini merupakan bagian yang paling banyak terkontaminasi dengan obat-obatan.

Katanya, obat-obatan yang terserap melalui ayam akan sangat berbahaya dan dapat mematikan bagian nutrisi daging, maka hal ini dapat menyebabkan resiko penyakit kanker.

5. Leher ayam

Bagian ini merupakan bagian yang dapat menimbulkan virus dan juga bakteri, sehingga terpengaruh pada kesehatan tubuh kita.

Ya, jika kamu sering mengkonsumsi leher ayam, maka virus dan bakteri tersebut akan mudah menyebar pada tubuh kita, maka dapat menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan.

Baca juga   Ini Dia 5 kandungan Yang Ada Dalam Tempe

Selain itu, leher ayam juga terdapat banyak kelenjar getah bening juga pembuluh darah, organ tersebut terdapat banyak kuman dan bakteri yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan.

6. Kepala Ayam

Bagian terkahir yang tidak boleh kamu makan dari daging ayam adalah bagian kepala, bagian ini juga merupakan bagian paling digemari oleh orang-orang.

Akan tetapi bagian ini merupakan bagian yang paling berbahaya bagi kesehatan tubuh. Bagian ini terdapat bahan kimia, sehingga bahayanya luar biasa.

Kita tahu kalau peternak sering memberikan obat-obatan atau vaksin pada ayam, sehingga zat berbahaya tersebut akan tersimpan di kepala ayam, terutama pada otak ayam, sehingga ini akan membahayakan konsumen.

Itulah bagian-bagian ayam yang tidak boleh dimakan, meskipun semua bagian tersebut paling banyak di gemari, namun membahayakan bagi kesehatan kita.



Loading…

Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.