Sama Mantan Gak Harus Jadi Musuh, Kamu Akan Rugi

Terpisah dengan orang yang dicintai memang menjadi hati terpatah-patah, sakit hati hal yang wajar, karena berani jatuh cinta harus siap sakit hati, mungkin begitulah kata-kata yang sering terucap dari orang-orang yang mencoba memberi kita motivasi, “Jangan bercinta kalau gak mau sakit hati”.

Terkadang putus adalah cara terbaik, apalagi disaat hubungan sudah terasa hancur, lebih baik putus daripada harus terus-terusan sakit hati, mungkin begitulah, tapi banyak juga orang yang tak bisa menerima kenyataan putus tersbebut sehingga dendam sama mantan, lalu apa harus jadi musuh dengan mantan?

Sebenernya gak perlu, meskipun kamu sakit, mending berteman sama mantan, pacar jadi teman bahkan jadi sahabat setelah menjadi mantan, daripada harus benci dan bermusuhan ini menjadi masalah besar bagi kamu sendiri, ya intinya sama mantan tidak perlu bermusuhan.

Dendam sama mantan, malah bikin kamu terluka

Jangan pernah dendam ya sama mantan, ingat dia juga pernah membuat kamu bahagia, meskipun dia telah melukaimu, mending terima saja apa yang telah terjadi, lupakan semuanya, jangan lagi mengingat-ngingat rasa sakit yang kamu alami karena ini malah membuat kamu semakin terluka, berteman lah sama mantan dan lebih bagus lagi jadi sahabat.

Hanya akan menimbulkan gosip-gosip gak jelas

Bisa saja benci sama mantan malah menimbulkan gosip, contohnya saat kamu terus membicarakan mantan kamu dengan ungkapan-ungkapan kebencian, orang lain akan menilai bahwa kamu masih sayang terhadap mantan kmau itu, malah mereka akan menyangka kamu ingin balikan, makanya mending damai sama mantan dan lupakan rasa sakit karena dia.

Kamu gak bakalan bisa Move-On

Artinya kamu masih ingat sama dia, kamu selalu mengingat dia menyakiti kamu, sebaliknya kenangan pun akan kamu ingat selalu sehingga yang seharusnya kamu sudah Move-On malah terus ingat dan alhasil kamu masih punya rasa dengan dia. Makanya kalau mau cepat Move-On lupakan saja ya semuanya, dan ingat jangan dendam, yang lalu biarlah berlalu, lihat kedepan.

Biarkan kamu bahagia tanpanya

Terkadang penyebab salah satu sulit bahagia setelah berpisah dengan kekasih adalah tidak menerima kenyataan yang sudah tertakdir, seharusnya kamu terima dan damai sama mantan kamu itu, hal ini tentunya akan membuat kamu bahagia tanpa ada beban yang menghalangi kamu untuk bahagia, ya dendam sama mantan artinya kamu masih ingat sehingga menjadi penghalang kamu untuk bahagia.

Dengan begitu kamu bisa bahagai dan kamu bahkan lebih bahagia dairnya kalau kamu sudah melupakan bahwa dia pernah menyakiti kamu dan kamu tidak memendam dendam, kalau kamu dendam, pokonya hal-hal buruk akan ada pada diri kamu sendiri dan tentunya kamu tidak akan mendapat kebaikan.

Akhirnya kamu pun sudah tak lagi bermusuhan dengannya jika sudah membaca artikel ini, kalau masih bermusuhan, hmm kamu berarti egois dan tidak tahu apa itu kebaikan, makanya jangan bermusuhan ya sama mantan mah, ingat kalau dia pernah membuat kamu bahagia dan terluka juga sih, tapi ya namanya juga pacaran.

Masih mau bermusuhan sama mantan?



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.