Tips Menjaga Hubungan : Hindari Kebiasaan Buruk Ini

tips menjaga hubungan

Tips menjaga hubungan agar kamu dan pasangan kamu tidak putus begitu saja, ada beberapa hal atau kebiasaan buruk yang mestinya kau tinggalkan karena demi kesempurnaan hubungan kamu dan kekasih kamu yang saat ini sedang kamu sayangi.

Kisah cinta memang tak selamanya indah, dan memang sebenarnya tidak ada satupun yang namanya sempurna dalam hubungan, namun bukan berarti kita harus diam saja, meskipun sudah ada yang ngatur, tapi kalau kita tidak berusaha ga bakalan bisa.

Intinya, agar kamu dan pasangan kamu bisa saling menyayangi dan hubungan kamu bisa awet, bahkan hingga akhir dunia, maka kamu bisa melakukan berbagai cara untuk hal itu.

Dan, bagi kamu yang ingin memiliki hubungan langgeng coba hindari beberapa kebiasaan yang membuat hubungan kandas berikut.

1. Terlalu cuek

Meskipun “Katanya” banyak orang yang lebih suka dengan orang yang cuek, tapi kalau cueknya terlalu berlebihan, ini bukannya membuat mereka lebih jatuh cinta, tapi malah membuat dirinya benci sama kamu.

Untuk itu, coba deh jangan terlalu berlebihan memiliki sikap ini, biar kamu dan pasangan kamu bisa saling mengerti dan san saling menyayangi, sungguh tidak ada hubungan yang benar-benar sempurna.

2. Berbohong kepada pasangan

Tips menjaga hubungan yang selanjutnya adalah dengan menghindari sifat bohong, kalau kamu mau hubungan kamu dan dia langgeng, sikap ini jangan kamu miliki.

Jujur lebih baik, meskipun kejujuran kamu membuat sedikit pertengkaran, tapi, kalau dia benar-benar mencintai kamu, percayalah dia tidak akan marah, yang penting kamu jangan berbohong, katakan kepadanya apa yang sebenarnya terjadi sesuai kenyataan.

3. Membandingkan

Satu hal yang perlu diketahui, mungkin kamu pernah dibandingkan, apa perasaanmu? Pastinnya kecewa dan tidak suka kan? Dia pun seperti itu kalau kamu membandingkan dia.

Meskipun dia sedikit berbeda dengan yang lain, tapi jangan pernah kamu bandingkan, sungguh semua orang tidak suka dibanding-bandingkan.

Biasanya sih kebanyakan orang membandingkan pasangannya dengan mantannya, “Kamu beda dengan mantanku dulu”, nah kata itu yang biasa sering dikatakan, padahal itu sangat buruk, hindari ya sobat.

4. Memaksa

Sungguh, ini adalah sifat yang sangat buruk, siapa sih yang enggak marah di paksa? Bahkan anak kecilpun tidak suka kalau mereka dipaksa, apalagi dia yang sudah dewasa?.

Makanya, agar dia tidak marah dan tetap sayang sama kamu, jangan memaksa dia untuk melakukan apa saja, apalagi kalau disuruh ngomng jujur dengan memaksa, jangan deh, takutnya dia marah dan nanti akan meninggalkan kamu.

Pada dasarnya, jangan pernah memiliki sikap dan sifat buruk kalau kamu mau menjalin hubungan dengan serius dan bisa bertahan lama.

Seperti sikap-sikap di atas jangan sampai kamu miliki dan lebih baik dihindari ya sobat, dengan itu insa allah dah kamu dan pasangan kamu langgeng hingga nanti.

Nah, itulah tips menjaga hubungan dengan menghindari sifat-sifat buruk yang sering banget di miliki orang-orang ketika menjalin kisah asamara.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.