5 Kebiasaan Pacaran Ini Harus Kamu Tinggalkan, Karena Sudah Ketinggalan Jaman

Dalam sebuah hubungan pun jaman itu harus berubah, jangan seperti hubungan di jaman dulu, karena sudah gak jaman lagi, berbeda lah antara jaman now dan jaman old, tapi terserah kamu aja sih, hehe.

Buat kamu, yang mungkin sekarang sedang pacaran, ini ada 5 gaya pacaran jaman dulu yang mestinya kamu tinggalkan, agar kamu tidak di cap kampungan, hehe, sory ya sob, bukan ngeledek, cuma ini sebagai motivasi saja buat kalian yang sedang pacaran.

4 gaya pacaran jaman dulu yang mestinya sudah kamu tinggalkan

1. Mengupload foto berdua di media sosial

Ini sih sudah gak asing lagi, bahkan setiap hari ketika saya membuka medsoso pasti ada akun yang berfoto barengan dengan kekasihnya, iri sih hehe, so saya mah jomblo, eits nggak saya gak iri kok.

Apa sih untungnya upload foto bareng pacar di sosmed? Karena bukti tanda cinta? Kayanya enggak tuh, bahkan kamu malah di benci orang, coba kamu rasakan sendiri ketika kamu melihat orang-orang upload foto bersama kekasihnya setiap hari lagi, pasti risi kan? Itu juga ynag dirasakan orang-orang ketika sering melihat kamu upload foto bareng kekasih.

Mengupload foto bareng pacar di medsos memang memiliki tujuannya masing=masing, ada yang ingin memamerkan bahwa dia punya pacar dan di ketahui orang-orang, kebanyakan ke gini sih, benarkan saya?

Satu hal ini soal pacaran yang sering upload foto berdua di medsos yaitu sudah gak jaman sekarnagmah, Gak percaya? Iya lah, upload foto bareng pasangan di medsos udah gak jaman lagi sob. Coba kita bahas sedikit nih, menurut pakar, orang-orang yang tidak mengupload foto ke media sosialvkatanya jauh lebih bahaia, dibanding orang yang pacaran sering upoad foto. Alasannya? Mau tahu alasannya? Nanti kita bahs di artikel berikutnya yah.

2. Cewek harus selalu benar

Cewek harus selalu benar sudah gak jaman lagi. Dalam sebuah hubungan mungkin kamu tak asing lagi dengan pepatah “cewek selalu benar, karena cewek punya hati” emnangnya cowok  mah enggak gitu? Kan sama-sama manusia pasti punya kan sob?

Hal ini harusnya sudah gak dilakukan lagi, terutama pada cowok, ketika si ceweknya salah, kemudian dia ingin menag, padahal udah tahu dia salah (cewek mah egois sih) harusnya kmau sebagai cowok bisa menegur kesalahan snag kekasih kamu. Buktikan kalau kamu adalah cowok yang kuat tanpa harus selalu mengalah sama cewek, seperti lagunya seventeen ya “menagapa slalu aku yang mengalah” Makanya harus bisa menegur cewek kamu agar tidak kalah, hehe.

Kemudian untuk cewek, ingatlah bahwa saling memahami itu adalah hal utama untuk membuat hubungan jauh lebih bahagia dan awet, maka dewasalah untuk saling mengerti dan memahami jauhkan rasa egois dan rasa gengsimu. Dan belajarlah untuk menerima kesalahanmu, kemudian buat cowok belajar nekat untuk melawan pasanganmu demi kedewasaan hubungan kamu.

3. Memberi kabar setiap saat

Ya namanya juga pacaran pasti ingin selalu dekat dengan kekasihnya, jika jauh ya pastinya chating, telepon, atau video call dalam waktu yang sering banget, namun perlu kamu ketahui,  ini harusnya tidak lagi kamu lakukan.  Karena ini dapat membuat hubungan kalian tidak akan bertahan lama.

Berkabar setiap saat dapat menimbulkan rasa bosan selebihnya lagi menganggu waktu untuk bekerja. Dari timbulnya rasa bosan ituulah hubungan kalian akan kandas. Ada baiknya jangan terlalu setiap saat lah berkabar, cukup lakukan 2 hari sekali, atau jika kamu gak bisa lakukan ketika malam saja.

Percayalah ini tidak akan menimkbulkan rasa bosan dalam hubungan kamu, dan tentu hubu ngan akan bertahan lama bhakan hingga nanti kalian menikah.

4. Cowok harus selalu membayar

Ya sudah gak awam lagi sih soal inimah, di setiap kalian kencan pasti harus cowok yang selalu keluar biaya, gak kasian apa cowok kamu? Mana tanggal tua lagi, hehe. Ini sih bukan aturan, tapi kenapa ya ini seperti aturan yang harus ada gitu di dalam setiap hubungan, nanti juga setelah nikah cowok yang bayarin seluruh urusan rumah tangga kamu, jadi ada baiknya ketika pacaran jangan cuma cowok lah yang bayar seluruhnya, kali-kali gantian.

Memang, di seluruh dunia dalam melakukan hubungan pasti aturan yang tak tertulis ini menjadi aturan paling dilakukan oleh setiap hubungan, dan tak bisa di lepaskan dalam urusan pacaran.

Kamu tahu, di jaman milenial ini, cowok itu sebanding dengan cewek, eh kebalikm, cewek itu sebanding dengan cowok, dalam pendidikan maupun pekerjaan, iya kan? Coba aja kamu pikirkan. Maka hal ini menjadi sebuah motivasi bagi kalian, bahwa cowok tidak harus membayar seluruh urusan biaya pacaran kalian. Jika mau adil, bayar lah saja masing-masing, kayanya ini lebi per deh.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.