3 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Putus Cinta

putus cinta

Sakit sih pasti, ketika lagi sayang-sayangnya eh tiba-tiba si dia meminta agar hubungan itu berakhir, alasannyapun begitu banyak, tentu saja rasa sakit yang tak terlihat dirasakan, ya putus cinta adalah sebuah luka yang tak berdarah begitupun tak terlihat.

Setelah Putus, pasti kita merasakan betapa sakitnya hati, apalagi kalau kita benar-benar sayang sama si dia, tapi, ya namnaya juiga udah bukan jodoh lagi kan? Mau di apain lagi? iya gak? Udahlah, putus cinta itu hal biasa, yang enggak biasa itu putus rem ketika ngebut, hehe, candaa ya sob.

Jika kamu baru saja atau sudah beberapa hari di putusin sama kekasih kamu, ada baiknya kamu biasa-biasa saja, layaknya tidak merasakan sakit, dan lupakan saja rasa sakit itu, tentu jangan melakukan hal ini ketika kamu sedang puus cinta sama kekasih kamu, eh sekarang mah udah jadi mantan yah, hee.

  1. Tidak mengurus diri setelah putus

Ya, hal ini mungkin sering banget terjadi ketika putus cinta, mungkin karena dia banyak pikiran, padahal mah enggak banyak, paling juga cuma mikirin soal sidia dan hubungan itu, pasti dah dalam pikiran terbayang-bayang masa lalu yang indah ketika saat-saat bersamanya.

Lalu, lupa deh ngurus diri, padahal ini enggak baik lho sobat, lebih baik kamu urus diri kamu sendiri, bahkan semaksimal mungkin, agar kamu bisa mendapat pengganti dia yang lebih baik lagi, bahkan bisa saja dia melirik kamu kembali dan minta balikan lagi kepada kamu jika dia melihat bahwa kamu sudah lebih maksimal dari sebelumnya.

Nih yang sering banget terjadi ketika sedang patah hati karena putus cinta, tidak makan, tidak minum, tidak mandi, dna yang lainnya, sadar deh, jangan kmau lakukan hal itu, lebih baik kamu urus diri kamu semaksimal mungkin.

  1. Berpura-pura baik-baik/biasa-biasa saja

Ini juga nih yang sering dilakukan oleh anak-anak ketika sedang putus cinta, dia berpura-pura bahwa dia tidak kenapa-napa atau baik-baik saja, pdahal hati dia sedang patah akibat di putusin sama kekasihnya.

Sebaiknya ini ggak boleh dilakukan, karena akan berakibat nanti kamu malah stres, enggak mau kan? Nah, makanya jangan so enggak sakit, meding kamu nangis aja sepuasnya, kalau pun malu kamu bisa nangis di kamar kamu sendiri, atau bisa juga kamu nangis di kamar mandi.

Ada baiknya lagi kamu bisa minta bantuan sama temen kamu buat nemenin nagis, eh enggak, minta bantuan sama temen kamu maksudnya untuk menghibur kamu, dan untuk mencurahkan isi hati kamu serta minta solusi kepadanya agar kamu bisa cepet move-on, kalau temen kamu lawan jenis, siapa tahu dia bisa gantiin si dia, hee.

  1. Menutup diri sendiri

Menutup diri atau tidak bergaul dengan teman-teman kamu, sebaiknya jangan lakukan hal ini, meski kamu butuh tempat atau waktu untuk sendiri, namun ini adalah hal yang salah jika kamu lakukan setelah putus cinta sama mantan kamu yang baru saja jadi mantan itu.

Lebih baik kamu terbuka, dan semakin baik lagi jika kamu terus bergaul atau main bareng dengan teman kamu, habiskan waktumu untuk bersam dengan teman-teman kamu, hal ini bakal membuat kamu cepet move-on darinya, percaya deh, jika kamu malah diem diri atau tertutup nanti malah stess.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.