4 Kondisi Dalam Hubungan Yang Gak Perlu Kamu Pertahankan Lagi

Cinta memang tumbuh dengan sendirinya, dan cinta bisa saja membuat bahagia serta bisa saja menyakitkan, apalagi hubungan tidak ada yang sempurna, inilah yang harus sering kamu ingatkan tentang sebuah hubungan dalam kisah percintaan.

Tumbuhnya cinta dalam hati dan langsung merasuki jiwa, sehingga apapun akan dilakukan setiap manusia untuk berusaha menguatkan cinta agar abadi. Namun, ternyata hal-hal yang mungkin mereka lakukan demi cinta bisa saja hanya menjadi sebuah pengorbanan yang sia-sia.

Cinta adalah perjuangan yang rumit, menyakitkan, serta bisa saja membunuh, banyak orang yang rela mengorbankan nyawanya demi yang namanya cinta, betapa menyakitkan cinta itu bukan? Seharusnya cinta bisa kamu pendam dengan rasa yang penuh dengan kebahagiaan.

Apalagi ketika sedang jatuh cinta, pasti kita cenderung mengabaikan kekurangan dia yang dicintai, bahkan kita berkompromi untuk menjaga cinta itu agar tetap abadi dan bisa di pertahankan hingga akhir waktu tanpa menyadari bahwa kita sedang berada di jalur yang salah.

Kamu lagi berhubungan dengan seseorang saat ini? Jika ia, lalu apakah kondisi percintaan kamu saat ini baik-baik saja? Hangat-hangat saja? Ataukah kamu merasakan bahwa ada hal yang tak seharusnya terjadi di dalam kisah kamu saat ini.

Jika kamu sedang mengalami hal yang akan saya tulis di bawah, maka sebaiknya kamu tinggalkan cinta itu, dan jangan lagi kamu Perjuangkan karena hanya akan membuat mu lebih sakit lagi.

#dia tidak berjuang dan hanya kamu saja yang berjuang sendiri untuk cinta itu

Seperti kita tahu, sebuah hubungan dan cinta datang dengan sendirinya namun dibangun dengan perjuangan yang amat menyakitkan. Bukan hanya satu orang saja, namun cinta terlahir dari kedua insan yang berbeda antara kamu dan pasangan kamu, sehingga untuk mendapatkan cinta yang tulus dan abadi harus diperjuangkan oleh keduanya.

Lalu bagaimana kalau hanya kamu saja yang berjuang berusaha untuk menjaga cinta itu? Ada baiknya kamu tinggalkan saja pasangan kamu itu, karena ini benar bahwa dia sudah tak peduli lagi dengan kamu, sehingga dia tidak mau lagi memperjuangkan cinta itu dengan kamu.

#tujuan hidup yang berbeda antara kamu dan pasangan kamu

Jika kamu dan pasangan kamu memiliki perspektif yang berbeda, namun kalian bisa menemukan titik tengah perbedaan itu, maka ini bisa jadi hubungan kalian terus bertahan dan lanjut, sehingga kamu gak perlu lagi bingung harus bagaimana.

Akan tetapi, jika titik tengah dari perbedaan itu tidak kalian temukan, kamu bisa meninggalkan cinta itu, karena hal ini akan membuat kalian mempertahankan perspektif kalian masing-masing, sehingga tujuan hidup kalian tidak sama dan pastinya selalu ada percekcokan.

#selalu ada pertengkaran di antara kalian yang sama sekali tidak sehat

Pastinya semua pasangan selalu ada perdebatan, ini hal yang umum dan wajar, namanya juga hidup berdua dari dua insan yang berbeda, sehingga tak jarang orang selalu bertengkar atau berdebat dengan pasangannya. Ya, pertengkaran dan perdebatan itu pasti selalu ada dalam suatu hubungan, dan ini tergantung kalian masing-masing, bagaimana kamu dan pasangan kamu mengatasi masalah tersebut.

Satu hal dari pertengkaran itu, jika kamu dan pasangan kamu tidak memiliki jalan atau solusi untuk menyelesaikan masalah kalian, maka hal ini dapat membawa hubungan kalian ke jalan yang salah, sehingga ini akan membuat kamu pasti ingin mengakhirinya.

#adanya kekerasan yang dilakukan oleh pasangan kamu

Sering sekali terdengar oleh telinga saya, banyak orang-orang yang membuat kekerasan terhadap pasangannya, bahkan saya pernah melihat sendiri waktu saya kerja diluar kota, dia menyiksa kekasihnya hingga babak belur, bahkan dia di tabrak oleh kekasihnya, harusnya ini tidak perlu terjadi di antara pasangan karena ini diluar kemanusiaan.

Jika kamu mengalami kekerasan oleh pasangan kamu, baik fisik maupun non fisik, ini wajib kamu tinggalkan, karena ini diluar batas kemanusiaan dalam suatu hubungan, apalagi kalian belum menikah dan masih menjalani hubungan pacaran.

Itulah kondisi yang seharusnya kamu tinggal dia demi kebahagiaan kamu sendiri dan demi harga diri kamu, sehingga jika kamu mengalami 4 hak tersebut maka jangan lagi kamu pertahankan cinta itu, karena malah membuat kamu terus tersakiti.

Kutipan dari saya “Cinta terlahir dan dibangun untuk kebahagiaan, dan cinta seharusnya membawa kalian kedalam kedamaian, jika cinta itu sempurna maka kalian akan membangun nya dengan rasa penuh percaya diri, dan jangan sampai kalian terluka hanya karena cinta”



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.