Coba Lakukan Tips Ini Untuk Menghilangkan Ngantuk Saat Pagi

Suka males bangun? Ini sih bukan hal yang aneh lagi, akupun begitu, seringkali aku sulit sekali untuk bangun pagi, padahal ada banyak aktivitas yang harus dilakukan, tapi yaa, namanya juga sedang enak-enaknya tidur di agi, eh kudu bangun, terkadang akupun sebel.

Ketika kamu males bangun pagi, seringkali orang mengatakan “Awas, rezeki di ambil ayam” ntah, apa itu, mungkin yang dimaksud, kalau kita males-malesan bangun pagi, rezeki kita akan hilang, ya begitulah kira-kira, karena aku juga sering mengalami hal itu.

Buat kamu yang ingin mencoba untuk menghilangkan rasa kantuk di pagi hari, coba kita lakukan beberapa tips yang akan kita bahas ini, siapa tahu ini berfungsi buat kamu agar tidak lagi ngantuk setelah bangun pagi.

1. Minum Kopi

Minum kopi saat pagi setelah bangun bisa membantu kita untuk menghilangkan rasa ngantuk, khususnya bagi pecinta kopi, mungkin ini bukan lagi hal unik, karena pecinta kopi tidak akan lupa untuk minum kopi setelah bangun pagi, apalagi banyak juga orang yang berkata “Mood akan hilang jika belum minum kopi”.

2. Lakukan kegiatan kecil

Ini supaya kamu tidak kaget dengan aktivitas yang numpuk, dengan begitu kamu dapat melakukan kegiatan kecil terlebih dahulu saat pagi, kamu bisa memulai dengan chat temen, menyelesaikan pekerjaan yang tadinya masih di draft, atau aktivitas kecil lai yang mampu kamu kerjakan.

3. Baca buku

Selain itu, membaca bukupun bisa membuat kamu hilang rasa kantuk lho, coba saja, misalnya kamu baca Novel sambil ngopi setelah bangun pagi, dengan demikian kamu bisa melakukan aktivitas tanpa batas, tidak lelah karena ngantuk dan semangat pun kembali kuat.

4. Masak sarapan

Memang sih tidak ada kaitannya, tapi gak ada salahnya kalau kamu masak sarapan saat setelah bangun pagi, cuci muka atau mandi, masak dan sarapan, bisa saja ini dapat menghilangkan kamu rasa ngantuk lho, soalnya kamukan langsung tuh melakukan aktivitas, coba aja deh ya sob.

5. Olahraga

Jangan lupa juga lakukan olahraga setelah kamu bangun, dengan olahraga badan kamu akan fresh kembali, seger, bugar, dan kegiatan pun akan lebih memuaskan tanpa lelah, enggak perlu kamu olahraga yang keras, cukup lari-lari di komplek atau mengelilingi rumah, bisa juga Push-Up di kamar sendiri.

Nah, begitulah kira-kira, coba saja kamu lakukan ya sobat, siapa tahu tips diatas mampu membuat kamu hilang rasa kantuknya, dan membuat kamu lebih seru, semangat dan kreatif saat melakukan pekerjaan kamu, tentu saja tidak akan mudah lelah dan tanpa kantuk, kalau masih ngantuk, tidur aja ya, haha.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.