Jangan Lupa Untuk Selalu Membawa Air Dari Rumah

bawa air dari rumah sendiri lebih praktis

Ketika kamu sedang bekerja, dalam perjalanan, berkunjung ke, atau apapun aktivitas yang kamu lakukan dengan meninggalkan rumah bahkan selama seharian, tentu saja kamu butuh minum air untuk tetap menjaga tubuh.

Ketika kamu melakukan itu, apa yang kamu lakukan untuk mendapat minum? Beli? Nah, ini yang sering dilakukan oleh orang-orang, mereka malas membawa air dari rumah, ntah itu karena gengsi atau apalah, padahal membawa air dari rumah sendiri ada beberapa keuntungan lho sob.

Nah, makanya kalau mau lebih hemat dan praktis biasakan selalu membawa air dari rumah, baik itu saat kamu kerja, main, liburan, atau ngapain aja, jangan karena gengsi kamu tidak mau membawa air dari rumah.

Lantas, kenapa dan apa alsannya serta keuntungan yang di dapatkan kalau membawa air dari rumah saat melakukan aktivitas di luar? Di bawah akan kita jelaskan bersama, terutama mengehmat biaya, chek it.

1. Membawa air dari rumah sendiri lebih hemat

Daripada kamu beli air dalam kemasan ke warung, membawa air dari rumah akan mengehmat biaya, bayangkan saja harga air mineral saat ini Rp. 3000 per botol, apa cukup untuk seharian? Faktanya tidak, kamu butuh beberapa botol air untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh.

Kita hitung, jika kamu tidak cukup beli air satu botol dalam sehari, berapa air yang kamu butuhkan? 2 atau 3 kah? Kita bilang saja 3 botol, coba kita hitung 3×3000, berarti kamu mengeluarkan uang sebesar Rp. 9000 dalam sehari hanya untuk beli air saja.

Dan kita lihat kalau membawa air dari rumah, berapa biaya yang harus kita keluarkan? Tentunya saja cuma beberapa buah botol minuman bekas doang kan biayanya? Ini yang sering aku lakukan ketika kerja, aku sengaja selalu bawa air dari rumah karena untuk menghemat biaya.

Mending uangnya di tabung, benar gak? Lebih berkah untuk kedepannya kan?

2. Lebih praktis

Misalnya saja kamu sedang kerja, dimana tempat kerja kamu jauh banget dari warung atau kantin, kalau kamu haus, tentu saja hausnya akan terasa lama karena kudu pergi dulu ke kantin untuk membeli air, pastinya tenggorokan akan lebih terasa sangat serak.

Coba saja kalau membawa air dari rumah, kamu tinggal ambil tas atau ambil airnya di salah satu tempat kamu menyimpan air, haus akan segera hilang dan tentu akan terhindar dari dehidrasi, hmm, gimana? Masih males dan gengsi bawa air dari rumah?

3. Tentu saja ramah lingkungan

Beli air dari kantin atau warung, tentunya botolnya gunta ganti, hal ini malah membuat banyak sampah, apalagi botolnya terbuat dari plastik, kamu pasti pernah mendengar kan berita yang sangat viral tentang plastik?

Coba saja kalau kamu bawa air dari rumah, botolnya milik kamu sendiri dan tidak di ganti-ganti, meskipun di ganti kamu ga mungkin membuangnya, karena untuk botol minum di hari berikutnya. Makanya mulai sekaran bawa air dari rumah ya sobat.

4. Tidak takut hal-hal buruk

Kalau beli, kita tidak tahu, bagaimana cara pengolahan air itu, apa air itu benar-benar bersih dan bagus? Atau malah berpenyakit?, Nah, hal ini biasanya akan membuat kita bimbang, udah beli ngeluarin uang eh rasanya malah aneh, atau bahkan kamu membuangnya, jadi sia-sia kan uang 3000 nya?

Kamu bawa air dari rumah tentu akan lebih aman, lantaran kamu tahu cara pengolahannya dan kamu sendiri yang memasak air tersebut hingga matang, ini kan jadinya enak enggak takut kalau air itu ada bahayanya.

Nah, sekarang kita sudah tahu kalau bawa air dari rumah sendiri itu banyak banget keuntungannya, terutama hemat dan tidak takut hal buruk, jadi apakah kamu masih gengsi bawa botol yang isinya air dari rumah sendiri?



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.