5 Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Cerah Dan Halus

Membuat kulit agar terlihat cerah, cantik, dan halus tentu nya bukan hal yang biasa, bahkan setiap hari orang-orang terus berusaha untuk membuat kulitnya lebih cantik alami. Banyak cara membuat kulit cerah dan halus yang bisa kamu lakukan dengan berbagai metode pengobatan, akan tetapi harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Namun, mungkin kamu baru saja atau ingin mencari tahu Cara membuat kulit cerah secara alami, di penelusuran Google, dan pastinya banyak artikel-artikel yang akan kamu dapatkan, bahkan hingga jutaan artikel dan sumbernya yang membahas masalah ini. Mungkin juga informasi atau tips yang kamu dapat dari berbagai sumber isinya sama.

Untuk itu, disini saya akan memberi sebuah cara, bagaimana cara membuat kulit cerah dan halus secara alami. Maka, kamu dapat membaca artikel ini sampai tuntas, dan bisa kamu pahami.

Memiliki kulit halus dan cerah tentu saja bukan hal yang buruk, namun itu merupakan hal yang dapat membuat kita lebih percaya diri, namun ternyata untuk mendapatkan kulit cerah itu gampang-gampang susah, walaupun banyak banget caranya. Akan tetapi, kamu jangan khawatir, di bawah akan saya beri 5 bahan alami untuk membuat kulit cerah dan halus, apa saja bahan dan caranya? Silahkan di simak ya sob.

1. Menggunakan madu

Cara pertama yang bisa kamu gunakan dan langsung dipraktekkan di rumah dengan menggunakan madu. Kamu bisa membuat kulit cerah hanya dengan madu, dimana madu bukan hanya membuat kulit cerah, akan tetapi madu juga dapat membuat kulit wajah akan terlihat bersih dan lebih halus, juga dapat menghilangkan bekas jerawat atau bopeng.

Jika kamu ingin menggunakan bahan ini, maka kamu dapat melakukanya dengan cara :

Sediakan 2 sendok makan madu, setengah sendok teh garam, dan setengah sendok teh air perasan lemon. Kemudian aduk semua bahan yang telah disediakan tadi hingga tercampur rata dan lembut.

Setelah tercampur rata dan terlihat lembut maka kamu dapat mengoleskannya pada kulit kamu, baik itu kulit wajah maupun kulit yang lainnya, dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan lemon

Seperti cara diatas, lemon bisa dicampur dengan madu untuk membuat kulit cerah, karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang mampu menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Mungkin kamu juga sudah tahu, bahwa lemon memiliki manfaat untuk membuat kulit bersih dan cerah akibat flek hitam juga dapat mengatasi masalah jerawat.

Cara membuat bahan nya mungkin masih sama seperti diatas, namun dengan takaran yang berbeda. Maka, kamu dapat membuatnya dengan cara :

siapkan satu buah lemon dan peras airnya. Jangan lupa siapkan 1 sendok makan madu, 2 sendok makan susu full cream, setengah sendok teh garam, dan 1 sendok makan minyak zaitun.

Setelah bahannya disiapkan, maka selanjutnya adalah mencampurkan semua bahan tersebut dengan mengaduknya hingga merata. Jika sudah jadi, silahkan oleskan pada kulit kamu, dan diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan susu

Selanjutnya menggunakan susu, dimana susu terdiri dari kandungan-kandungan yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit kamu, seperti Nutrisi yang sangat bagus untuk kulit, juga terdapat kandungan vitamin yang dapat membuat kulit lebih putih.

Bukan hanya itu saja, susu juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembab bahkan membuat kulit kamu akan terlihat cerah dan bersinar, sehingga rasa percaya diri kamu tidak akan mengurang. Susu juga telah banyak digunakan untuk menjaga kesehatan kulit, karena selain diatas, susu juga dapat mengatasi kulit kering, kusam, akibat sel-sel mati.

Gimana? Sangat cocok bukan untuk membuat kulit lebih cantik? Jika kamu ingin melakukan perawatan kulit menggunakan susu, maka kamu dapat melakukannya dengan cara :

Siapkan susu full cream sebanyak 2 sendok makan, setengah sendok bubuk kayu manis, 1 sendok teh bubuk kunyit, siapkan juga air jeruk nipis dan madu sebanyak 1 sendok teh. Silahkan dicampurkan semua bahan tersebut dengan merata, dan oleskan pada kulit kamu, wajah ataupun bagian kulit lainnya, diamkan selama 20 menit, dan bersihkan dengan air.

4. Menggunakan buah pepaya

Pepaya dikenal sebagai buah yang memiliki manfaat bagus untuk kulit, pepaya dapat membuat wajah menjadi lebih putih, maka jangan heran kalau kamu sering di anjurkan untuk menggunakan buah pepaya sebagai masker wajah, baik itu di internet maupun anjuran dari dokter.

Pepaya juga dapat membuat kulit menjadi lembab, menghilangkan jerawat dan bekasnya, menghaluskan wajah berlubang, mengatasi kulit kering, dan masih banyak lagi. Maka kamu dapat menggunakan pepaya untuk membuat kulit kamu lebih cantik, dengan cara :

Siapkan 100 gram buah pepaya dan 5 sendok makan madu, kemudian campurkan hingga merata, buatlah seperti pasta dengan cara mengaduknya. Silahkan oleskan pada bagian kulit wajah, kamu juga dapat mengoleskannya pada bagian kulit lainnya, seperti tangan, kaki, ataupun lainnya. Diamkan selama 20 menit, dan bersihkan menggunakan air bersih.

Oya, untuk hasil yang maksimal, maka kamu dapat melakukannya dengan teratur, seminggu sekali saja ya sob.

Penting : jika perawatan ini tidak cocok dengan jenis kulit kamu, hingga menyebabkan iritasi kulit, maka kompreslah dengan air es, dan lepaskan atau hentikan pemakaian ini.

5. Minyak zaitun

Terakhir adalah minyak zaitun, mungkin kamu lihat diatas bahwa minyak zaitun digunakan sebagai bahan pelengkap untuk kesehatan kulit. Maka, disini kamu tidak perlu lagi menggunakan minyak zaitun sebagai pelengkap, karena minyak zaitun memiliki manfaat untuk mengatasi kulit kering, kulit kusam, juga Minyak zaitun mampu membuat kulit halus dan lebih putih.

Apalagi minyak zaitun sangat muda digunakan sebagai bahan perawatan kulit, karena tidak perlu di campur-campur lagi. Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit kamu yang ingin kamu cerahkan secara merata, dan diamkan semalaman kemudian bilas dengan air bersih setelah pagi. Di usahakan untuk melakukannya sebelum tidur ya sob.

Nah, itulah cara membuat kulit terlihat lebih cantik dengan cara alami, silahkan di coba ya sob, semoga bermanfaat.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.