Arti Kata Gabut, Berikut Penjelasan Beserta Contohnya

arti kata gabut

Seperti sebelum-sebelumnya sudah saya katakan istilah-istilah gaul memang selalu hadir di sepanjang tahun, hari kehari, tahun ke tahun bahasa-bahasa gaul memang selalu ada silih berganti, seperti Gabut, Apa sih sebenarnya Arti gabut?.

Kata gabut memang sudah tidak asing lagi, biasanya mereka mengungkapkan kata tersebut kebanyakan si sosial media, ya kebanyakan kata gaul memang biasanya mereka gunakan untuk melengkapi postingan di facebook.

Dalam beberapa sumber referensi yang telah saya baca berkat mencari kesana kesini, kata Gabut sendiri memiliki arti yang berbeda-beda, yang artinya gabut tidak hanya memiliki satu makna, namun ada beberapa arti dari istilah gabut.

Arti gabut menurut beberapa sumber yang saya terima

Meskipun arti yang berbeda, gabut sendiri memiliki arti yang mengandung harta, ya bisa di katakan seperti itulah.

SIngkatan gabut menurut maknaistilah.com adalah dari kata “GA” dan “BUT” dari kedua kata tersebut, Gabut sendiri disingkat dari gaji buta, kemudian singkatan tersebut sudah di percaya sejak tahun 2011 silam.

Kemudian sumber lain mengatakan ada beberapa singkatan GABUT selain Gaji Buta, seperti Galau Beut (Galau Banget), istilah ini biasa di katakan di media sosial oleh anak-anak alay yang sering banget saya temui di beranda facebook.

Bukan cuma itu saja, ternyata singkatan Gabut sendiri banyak banget, seperti Gak Butuh, belaga buta, dan yang lainnya, akan tetapi kedua arti diatas merupakan singkatan yang sebenarnya biasa di gunakan oleh kids jaman now.

Contoh dan penggunaan kata Gabut

Setelah kita tahu Arti Gabut atau Singkatan gabut sekarang kita akan mengetahui bagaimana cara dan contoh penggunaan kata gabut yang marak populer di kalangan dunia maya.

Jika kita mengambil istilah gabut dari kata Gaji Buta, maka contoh penggunaan kata gabut ini seperti “Kerja sono, jangan gabut” “jangan kerja asal-asalan atuh, gabut itu” dan masih banyak lagi.

Dan jika kita menggunakan istilah gabut sebagai singkatan dari galau banget, dan ini yang sering banget saya denger, bukan cuma di sosmed namun temen saya juga sering banget menggunakan kata Gabut jika mereka sedang galau.

Contoh penggunaan kata gabut yang mempunyai singkatan dari Galau Banget yang sering saya denger, “Hari ini gua gabut” “Males keluar gua, gabut nih”, dan masih banyak lagi.

Jadi kira-kira begitu penggunaan kata gabut dari dua istilah atau singkatan yang sering banget saya denger, meskipun banyak singkatan yang di percaya, namun kedua singkatan itu yang sering saya denger.

Kesimpulan

Pada dasarnya, Gabut itu memiliki banyak sekali arti, akan tetapi kedua arti yang telah saya bahas diatas yang sering digunakan oleh orang-orang, apalagi pada arti yang kedua, arti tersebut sangat sering saya denger dari temen saya.

kemungkinan dalam waktu kedepan, arti atau istilah dari kata gabut ini mungkin ada lagi, kalau kata yang baru sih sudah pasti, namun Arti kata gabut juga kemungkinan mendapat arti yang baru di masa yang akan datang.

Penutup

Sudah jelas kan sekarang? Kalau gabut memiliki arti yang berbeda-beda, dan saya ucapkan semoga mudah di mengerti dan semoga bermanfaat.

Sekian dari artikel mengenai arti kata gabut ini, ambil saja hikmahnya dan jangan lupa nantikan artikel terbaru saya yang insa allah akan menghadirkan artikel-artikel bermanfaat, jangan lupa follow media sosial blog ini ya sobat, serta subscribe juga via RSS email.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.