Kata Ustadz Abdul Somad Tik Tok Dan Mobile Legend Haram

Mengingat permainan yang melegenda di kalangan remaja, Mobile Legend dan Tik Tok yang saat ini sangat populer di Indonesia, terutama di kalangan remaja.

Mobile Legenda adalah permainan game yang bersif Mobile Arena yang telah mencapai unduhan hingga 100 juta, sedangkan Tik Tok adalah aplikasi teratas video editor dan musik yang telah mencapai 50 juta kali unduhan. Tik Tok juga telah mencapai rating 4.6 bintang.

Saya tidak akan menjelaskannya lebih lagi dari kedua aplikasi ini, namun saya akan membahas yang dikatakan ustadz Abdul Somad yang katanya haram kedua permainan ini.

Langsung aja, ini penjelasan ustadz Abdul Somad pada kedua aplikasi yang menjadi fenomenal para remaja di Indonesia.

“Zaman kini terkenal teknologi canggih anak-anak sekarang lebih modern, mengaji dan ibadah ditinggalkan. Anak-anak zaman sekarang banyak menggunakan aplikasi Tik Tok dan Mobile Legends. Jadi ibadah ditinggalkan,” ujar Ustaz Abdul Somad sambil membaca pertanyaan jemaah yang ditulis dalam secarik kertas. Dikutip dari Laman Tribunnews.

Ustad Abdul Somad menegaskan kepada seluruh pengguna aplikasi tersebut agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

“Berhentilah main Tik Tok, berhentilah main Mobile Legends, berhentilah main game online. Waktu kita habis,” kata UAS dengan suara lantangnya yang khas.

Ustad Abdul Somad juga menegaskan bahwa waktu itu dibagi menjadi tiga, antara lain waktu untuk tidur, kerja, dan melakukan hal lain.

“24 jam, 12 jam siang, 12 jam malam. Dibagi tiga, delapan jam kerja, delapan jam tidur, delapan jam entah bikin apa,” kata Somad dalam bahasa Melayu.

Ustadz Abdul Somad menerangkan bahwa semua manusia nantinya akan ditanya malaikat tentang penggunaan waktu selama masih hidup.

“Umurmu kemana kau habiskan?” Katanya

Mencontohkan waktu yang baik adalah dengan beribadah, silaturahmi, dan pengajian. Itulah menurut ustadz Abdul Somad.

Jadi itulah kata UAS tentang kedua aplikasi game yang saat ini melegenda di Indonesia. Setelah ustadz Abdul Somad menjelaskan hukum kedua game tersebut, apakah kamu masih mau menghabiskan waktu untuk permainan itu?



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.