Alasan Berbuka Puasa Harus Dengan Yang Manis

Mungkin kamu tidak asing lagi, kalau setiap berbuka puasa makanan atau minuman yang harus kamu utamakan merupakan makanan yang manis-manis.

Makanan maupun minuman yang mengandung rasa manis memang sangat direkomendasikan untuk di konsumsi terlebih dahulu saat berbuka puasa. Dan setiap orang pun mengikuti hal tersebut, karena memang memiliki manfaat dan alasan yang jelas.

Alasannya mungkin kamu belum mengetahuinya, dan alasan tersebut akan saya bahas di artikel tentang Puasa Ramadhan kali ini.

Dan, sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh keberkahan, yaitu Puasa Ramadhan atau bulan ramadhan, dimana kita akan diuji untuk menahan dahaga serta menjaga iman dan menjaga pikiran kita, mungkin tinggal beberapa hari lagi ya, apakah kamu udah siap sob? Harus siap ya.

Setiap berbuka puasa, maka makanan yang wajib kamu makan terlebih dahulu yaitu makanan yang manis, hal ini karena, saat berpuasa sistem metabolisme tubuh akan melambat, apalagi energi tubuh yang tersimpan saat sahur akan menghilang setelah beraktivitas seharian. Maka, asupan manis sangat penting untuk menjaga energi tubuh kamu.

Minuman dan makanan manis merupakan salah satu sumber kalori yang dapat diproses dengan cepat oleh tubuh. Jadi energi itu akan kembali pulih setelah berbuka puasa, sehingga stamina tubuh pun akan kembali normal. Apalagi buah-buahan yang manisnya alami, yang juga merupakan sumber utama air, sehingga dapat menjaga cairan tubuh dan menghindari dehidrasi.

Jadi, buat kamu usahakan untuk mengkonsumsi makanan manis dari bahan gula dan buah saat berbuka puasa. Kamu dapat mengkonsumsi makanan atau minuman manis yang merupakan terbuat dari gula dan buah-buahan, seperti Kolak, Buah Kurma, Juga Air kelapa.

Terakhir, jangan lupa juga untuk menyempatkan makan buah-buahan seperti Anggur, Jambu biji, apel, dan kelapa muda untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Nah, jadi intinya alasan berbuka puasa dengan yang manis-manis agar kamu tidak terlalu lelah setelah seharian berpuasa kurang lebih selama 14 jam.

Untuk itu, jangan sepelekan makanan atau minuman yang manis-manis ya sobat. Dan saya ucapkan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2018.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.