Pelajaran Dari Kartun Tom & Jerry Ini Bisa Kita Ambil, Berharga Banget

Kamu tau kan sob, Serial kartun Tom & Jerry, ya ini adalah film kartun paling legendaris, kartun Tom & Jerry juga merupakan film kartun paforite saya, sehingga kalau ada kartun ini tayan di tv, saya lupa deh sama segalanya, bahkan masalah, karena memang sangat lucu, jika tidak ada di TV terkadang saya liat di youtube lho, serius sob.

Bukan cuma sekedar lucu saja, kartun Tom & Jerry juga ternyata memiliki banyak hikmah, jika kamu penggemar kartun ini, maka jangan cuma penggemar karena lucu saja, kita perlu mengambil pelajarandari kartun yang sangat legendaris ini.

Dan disini kita akan belajar memahami dan mengambil pelajaran yang sangat berharga daripada kartun Tom & Jerry ini, silahkan di simak ya sobat, siapa tahu ini bermanfaat lho, sekaligus ini memotivasi.

#ukuran tubuh itu gak penting, yang penting kecerdasan

Maka, buat  kamu yang ngerasa bahwa kamu kecil atau pendek, jangan pernah mengeluh, karena keluhan itu tidak penting. Lihatlah si jerry atau Tikus di kartun tersebut, dia sangat kecil, tapi dia sangat cerdik, dia punya seribu akal, sehingga ini bisa menjadi motivasi yang sangat berharga bagi kita semua. Ingat, jangan cuma karena ukuran tubuh kamu gak bisa melakukan apa-apa, buktikanlah kepada mereka, bahwa kamu bisa, ingat serial kartun ini ya sobat.

#si Tom yang selalu gagal menangkap si Jerry, seolah memberikan kita Motivasi “Jangan Menyerah”

Kamu tahu kan sobat? Itu tuh si Tom yang selalu gagal ketika dia menangkap di jerry, namun dia gak menyerah begitu saja, dia tetap selalu berusaha dan pantang menyerah agar dia bisa dan berhasil menangkap si Jerry, perjuangan dia begitu perih, sering apes, terjepit jebakan tikus, haru smelewati si Anjing (Spike), dan masih banyak lagi rintangan yang dia lewati untuk menangkap si Jerry, apa dia nyerah begitu saja? Tidak bukan, bahkan dia tak kenal lelah.

Dari sinilah kita akan sadar, bahwa menyerah bukan akhir dari segalanya. Jadilah si Tom yang pantang menyerah untuk menangkap si Jerry, begitupun kamu, jangan menyerah untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan, teruslah mencobanya sehingga kamu akan bisa mendapatkannya, seperti si Tom itu.

#Meskipun sering bertengkar, tapi terkadang mereka kompak

Hal inilah yang menjadi pribahasa “Seperti Tom & Jerry, kadang baik kadang bertengkar” Sehingga ini juga memberikan kita sebuah contoh lho sob. Mereka bertengkar hanya sedang berdua saja, namun ketika mereka mendapat musuh, mereka berdua selalu kompak untuk melawan musuh tersebut. Bahkan mereka juga sering membantu saat ada yang membutuhkan.

#sadarlah, bahwa kita sering berantem sama orang yang kita sayangi

Cobalah kamu pahami dan rasakan, dengan siapa kamu sering berantem? Ntah sama pacar, sauadara, atau sahabat terbaik kamu, percayalah bahwa kamu jarang berantem dengan orang lain. Jadi, si Tom dan Si Jerry ini sebenarnya saling menyayangi, jika kamu gak percaya, coba deh liat di episode-episode lainnya.

Nah, itulah hikmah dan pelajaran yang harus kita ambil dari film kartun berkisah Kucing dan Tikus ini, semoga ini menjadikan motivasi bagi kita, dan semoga bermanfaat ya sobat.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.