5 Film Animasi Yang Katanya Mengandung Teori konspirasi Mengerikan

Film animasi adalah film yang di buat menggunakan sosok animasi bergerak yang juga bisa berbicara. Film animasi atau bisa disebut dalam kata kartun juga dikenal dengan film yang sangat lucu dan selalu membuat tertawa.
Apalagi untuk anak-anak, karena memang tujuan film animasi tersebut adalah khusus untuk anak-anak, maksudnya untuk menghibur seorang anak agar tidak stres dan dia akan tetap merasa bahagia.
Tapi, mungkin saja kamu pernah mendengar bahwa ada kabar mengerikan soal film animasi yang telah terkenal di Indonesia, yang menjadi salah satu hiburan bagi anak-anak. Dari lucunya film kartun atau film animasi, ada beberapa film yang katanya terdapat teori konspirasi yang sangat mengerikan.
Apa saja film animasi yang mengandung unsur teori konspirasi mengerikan tersebut? Mari kita lihat.
1. Tom and Jerry
Animasi Tom and Jerry
Film Tom and Jerry adalah film animasi yang di buat pada tahun 1940-an, film yang sangat lucu ini tak asing lagi bagi kita, apalagi khususnya untuk anak-anak 90-an.
Dalam film tersebut terdapat dua sosok yakni Tom (Kucing) dan Jerry (Tikus), di setiap episode film tersebut kedua sosok animasi hewan ini tak pernah akur, mereka berdua selalu bermusuhan, akan tetapi kadang mereka juga akrab.
Film ini juga telah di jadikan sebagai istilah bagi orang-orang yang bersahabat, berkeluarga, atu yang lainnya, karena setiap orang-orang itu ribut dan akur kembali pasti di katakan “Bagaikan Tom and Jerry”.
Dari kelucuan film tersebut, nyatanya pernah menjadi konflik karena film Tom and Jerry ini katanya menjadi sindiran sosok seniman dalam menggambarkan konflik atau perang yang tidak pernah usai pada tahun pembuatan film animasi ini.
2. Upin dan Ipin
Upin dan Ipin dari Malaysia
Film animasi berikutnya yang telah dikabarkan sebagai film animasi yang mengandung teori konspirasi ini adalah Upin Ipin, film asal Malaysia ini merupakan film yang sangat disukai oleh anak-anak, karena dalam film ini tidak ada yang namanya kejahatan, bahkan film ini merupakan sebagi motivasi untuk anak-anak.
Namun, nyatanya film ini telah beredar kabar yang meresahkan masyarakat yang mengagumi film ini. Sempat terjadi kekeliruan dalam film ini, karena dalam huruf ‘U’ pada baju Upin dianggap oleh orang-orang sebagai kepanjangan dari USA, dan huruf “I” pada baju ipin dianggap sebagai Israel.
Kabar tersebut tentu sangat meresahkan masyarakat, hal ini juga terkait dalam sebuah agama, akan tetapi pihak yang memproduksi film Upin Ipin ini membantah atas kabar yang beredar tersebut.
3. Spongebob Squarepants
Spongebob Squarepants
Semua orang telah mengenal film kartun Spongebob ini, bahkan saya sendiri menjadi favorit film yang satu ini. Film yang hidup di dalam laut ini memang banyak hal-hal yang tak masuk akal, walaupun film ini sangat lucu.
Di balik serunya film animasi Spongebob terdapat teori konspirasi yang menjadi konflik. Jika kamu penggemar film ini, maka kamu tahu si plankton, ya plankton adalah sosok dalam serial Spongebob yang memiliki mata satu.
Ternyata, si plankton tersebut melambangkan Illuminati, mungkin kamu juga sering melihat dari beberapa episode film Spongebob ini, terdapat gambaran adanya Illuminati yang menggunakan jubah dan juga perlengkapan yang khas.
4. Scooby-Do
Scooby doo
Scooby-Do adalah film animasi yang termasuk dalam animasi komedi dan horor, film ini telah digemari oleh banyak orang. Namun, ternyata banyak yang mengatakan bahwa film ini tergolong dalam teori konspirasi.
Dimana, dalam film ini terdapat sisok shaggy si anjing yang katanya adalah pecandu ganja atau marijuana. Memang, sosok shaggy yang selalu terlihat mabuk menjadi pembenaran akan hal tersebut.
Hal lain dari film ini, katanya si shaggy anjing Kesayangan Scooby-Doo ini merupakan sosok halusinasi dari shaggy. agak mengerikan sih.
5. Despicable Me
Despicable Me
Film animasi yang mengandung unsur teori konspirasi selanjutnya adalah film Despicable Me, diamana dalam awal pembukaan film ini dibuka dengan tulisan Illumination Entertainment.
Selain itu, di dalam film ini terdapat sosok-sosok Illuminati, yang terdapat dalam Minion yang hanya memiliki satu mata, maka film ini menjadi gambaran bahwa film animasi tersebut mengandung unsur teori konspirasi.
Di atas adalah 5 film yang dikabarkan mengandung unsur teori konspirasi yang meresahkan para penggemar film tersebut. Dari kelima film di atas, mana yang lebih membuat kamu resah?



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.