3 Smartphone Dulu Yang Masih Layak Dimiliki Di Tahun 2018

Karena teknologi semakin canggih, maka smartphone pun saat ini memiliki kemampuan yang sangat canggih. Harga yang ditawarkan setiap vendor smartphone pun beragam, mulai dari 1,5-16 jutaan per unit smartphone.

Semakin kesini, smartphone pun kian beragam, mulai dari teknologi yang digunakan dan desainnya yang sangat menggoda, seperti iPhone X, Vivo V7 dan Samsung Galaxy S8/S9. Namun, mereka tidak senggan-senggan memberikan harga yang sangat mahal, ya harganya itu selangit sob.

Nah, untuk kamu mungkin masih menggunakan smartphone keluaran tahun lalu, dimana smartphone tersebut masih layak digunakan di tahun yang semakin canggih ini. Apa saja smartphone tersebut?

1. LG G4

Pertama ada dari vendor yang bernama LG, dimana smartphone ini pertama kali di rilis pada april 2015 silam. Smartphone ini merupakan smartphone yang masih bisa kamu gunakan di Tahun ini, karena smartphone ini merupakan generasi dari LG yang sangat mumpuni untuk kamu miliki.

Smartphone LG G4 ini merupakan seri terakhir yang menyempurnakan seri G dari LG yang cukup mengesankan. Bahkan smartphone ini memiliki prosesor, memori dan hardware yang masih sempurna dan sebanding dengan smartphone saat ini. Menggunakan Snapdragon 808 yang masih menawarkan kinerja yang cukup optimal dan baik, maka smartphone ini masih dibilang sempurna.

Bukan lagi memorinya yang cukup mumpuni, dimana smartphone dari LG ini mengkonsumsi penyimpanan 3GB/32GB, layarnya pun beresolusi QHD, mendukung NFC, pengisian daya nirkabel, dan masih banyak lagi membuat smartphone ini masih layak kamu gunakan. Apalagi harganya yang sangat terjangkau, dimana harga LG G4 di banderol harga 2 juta di tahun ini. Murah bukan?

2. Samsung galaxy Note Edge

Kedua ada dari Samsung, dimana Note 4 yang juga diberi nama Note Edge ini merupakan smartphone dari Samsung yang spesifikasinya luar biasa. Note edge atau note 4 ini hadir dengan layar AMOLED, dengan tepi melengkung beresolusi QHD. Smartphone dari Samsung ini juga telah menggunakan pemindaian sidik jari.

Penyimpanan yang dibekalinya pun sangat gede, memiliki RAM sebesar 3GB dan memori internal hingga 64GB, juga slot kartu micro-SD. Memiliki kamera belakang 16 megapiksel dengan OIS dan Aferture F/2.2. selain itu, smartphone ini masih bisa di upgrade ke Android Marshmellow 6.0. namun, Samsung galaxy Note Edge ini masih menggunakan Snapdragon yang cukup tua, yaitu Snapdragon 805.

Untuk harga Smartphone Samsung galaxy Note Edge di tahun ini cukup murah, cuma sekitar 2-3 jutaan rupiah kamu sudah bisa membeli smartphone tahun lalu yang masih rekomendasi untuk digunakan di tahun ini.

3. One plus 3T

Smartphone ini merupakan keluaran tahun 2016, walaupun flagship ini sudah ketinggalan 2 tahun, akan tetapi smartphone ini masih layak kamu miliki di tahun ini. One plus 3T merupakan smartphone yang memiliki Ram yang sangat besar, yaitu memiliki 6GB RAM, sangat gede bukan? Makanya, smartphone ini masih layak kamu gunakan, walaupun sudah ketinggalan.

Apalagi smartphone ini mengkonsumsi 16 megapiksel kamera utama dan juga kamera depannya, menggunakan Qualcomm Snapdragon 821, Panel AMOLED, GPU Adreno 530, dan masih banyak spesifikasi yang cukup memuaskan di smartphone ini. Untuk itu, smartphone ini masih Rekomendasi banget buat kamu gunakan di tahun yang serba teknologi ini.

Untuk harga, smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu berkisaran 6 jutaan rupiah per unitnya, untuk Varian 6GB.

Mungkin itulah smartphone jadul yang masih layak kamu gunakan di tahun ini, walaupun sudah ketinggalan beberapa tahun, akan tetapi, smartphone tersebut masih layak dan rekomendasi untuk digunakan sebagai kebutuhan gaya hidup kamu.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.