Jangan Salah, Ini Perbedaan Smartphone Xiaomi Seri MI Dan Redmi

Xiaomi tengah menjadi smartphone paling laku dipasaran, karena harganya yang terjangkau serta spesifikasinya yang tak kalah menarik dari smartphone-smartphone lainnya yang ada di pasaran. Xiaomi masuk ke pasar smartphone sejak tahun 2011 silam, bahkan Xiaomi mampu menyaingi smartphone terpopuler, iPhone dan Samsung.

Jangan salah, mungkin kamu beranggapan bahwa Smartphone Xiaomi Seri MI dan Redmi itu sama, nyatanya ada beberapa perbedaan antara kedua seri smartphone dari Xiaomi ini, yang menunjukkan bahwa kedua seri Xiaomi ini berbeda, terutama pada desain.

Ya kedua seri dari smartphone Xiaomi ini memang ada beberapa perbedaan yang mungkin kamu belum mengetahuinya, bukan hanya dari nama serinya saja yang berbeda, melainkan ada beberapa perbedaan diantara kedua seri ini, diantaranya.

1. Desain yang berbeda

Melihat perbedaan pertama dari Xiaomi Redmi dan Xiaomi MI bisa kita lihat dari segi desainnya, dimana kedua smartphone ini di balut dengan desain yang tidak sama, walaupun sama-sama milik Xiaomi.

Lihat dari body material yang di balutkan pada smartphone ini, seri MI dibalut dengan bahan metal dan kaca, sedangkan seri Redmi hanya dibalut dengan metal saja. Selain bahan-bahan yang digunakan, bisa kamu lihat seri MI ada logo “MI” yang tampak di depan, sedangkan dalam seri Redmi tidak ada, hanya ada di belakang smartphone nya.

Dari segi desainnya juga sudah jelas, bahwa Seri MI dan Redmi dari Xiaomi ini memang sangat berbeda.

2. Spesifikasi keduanya pun berbeda

Sama-sama milik Xiaomi, namun spesifikasi antara Xiaomi MI dan Redmi sangat berbeda, bahkan ini yang membedakan harga dari kedua smartphone seri Xiaomi ini. Spesifikasi kedua smartphone ini bisa kita lihat perbedaannya dari chipset yang digunakan.

Seperti pada Redmi yang hanya menggunakan chipset mediatek saja, sedangkan untuk seri MI sudah menggunakan chipset Snapdragon kelas atas, yakni Snapdragon 800 an ke atas. Jelas bukan? Selain bahan, spesifikasinya pun sangat berbeda, jadi jangan salah.

3. Harga yang dibandrol jauh berbeda

Kita lihat lagi dari spesifikasi serta desain dari kedua smartphone seri Xiaomi ini, keduanya sangat berbeda, seperti harganya pun jauh berbeda. Seperti seri MI yang memiliki bahan dan spesifikasi lebih berkelas, seri ini merupakan seri yang lebih mahal dari seri Redmi.

Xiaomi Redmi yang umum di jual dengan harga yang lebih terjangkau, hanya berkisaran sekitar 1-3 jutaan saja per unitnya, sedangkan untuk seri MI di jual dengan harga 5 juta keatas, tentunya lebih mahal dari seri Redmi karena spesifikasi dan desainnya yang berbeda.

4. Segmentasi pasar nya yang berbeda

Seperti kita tahu, ada beberapa tujuan penjualan smartphone dari berbagai merek, yaitu untuk menengah ke atas dan menengah ke bawah. Seperti kedua seri smartphone Xiaomi ini, tentunya tentunya ditunjukkan untuk dua pasar yang berbeda.

Xiaomi seri Redmi merupakan smartphone besutan Xiaomi yang ditujukan untuk penggemar smartphone kalangan menengah kebawah, sedangkan seri MI ditujukan untuk kalangan menengah ke atas, tentunya seri MI merupakan level tinggi. Ya, jika kamu ingin memiliki smartphone yang lebih tinggi, maka kamu dapat memilih seri MI.

Jadi sekarang kita sudah tahu bahwa Mi dan Redmi dari Xiaomi ini tidak sama atau berbeda, tentu saja seri Redmi merupakan pilihan terbaik bagi kalangan menengah ke bawah seperti saya ini. Maka, dari kedua seri Xiaomi diatas mana yang lebih kamu suka? Apakah seri MI, atau Redmi?



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.