Fitur WhatsApp Yang Belum Di Ketahui

Setiap tahun ke tahun, whatsaap selalu menghadirkan fitur-fitur terbarunya, dengan fitur tersebut pengguna selalu hadir dalam keasykan saat chating, bisa kita bayangkan, betapa banyaknya fitur whatsapp yang selalu hadir untuk kenyamanan penggunanya.

Dengan begitu, jangan heran kalau whatsapp menjadi aplikasi chating No. 1 di dunia, apalagi kirim pesan di whatsapp selalu hadir dengan hal-hal yang sangat menakjubkan, tentu saja hal ini adalah keunikan daripada whatsapp.

Dan satu hal, ternyata ada beberapa fitur whatsapp yang belum banyak di gunakan penggunanya, lalu fitur apakah itu? Intinya, fitur tersebut sangat menarik, bahkan menjaga rahasia kita dari teman whatsapp kita yang lainnya, seperti fitur-fitur berikut.

1. Melihat status orang tanpa diketahuinya

Melihat status teman whatsapp, tentu saja teman si pemilik status akan mengetahui bahwa kita telah melihat status dia itu, ternyata hal ini bisa kita lakukan tanpa harus diketahui si pemiliknya, yang artinya, kita dapat melihat status orang lain, namun dia tidak akan mengetahui apakah kita melihatnya.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur ini? Tidak terlalu sulit, syaratnya penyimpanan ponsel kamu harus memadai, karena kita perlu aplikasi tambahan. Silahkan kamu install aplikasi YoWhatsapp di pernagkat kamu, dan buka menu, lalu buka YoMids & Privasi.

Setelah itu, silahkan centang di bagian bawah privasi lalu centang opsi “Sembunyikan Status Tampilan”. Dengan aplikasi tersebut dan telah di install, dan opsinya telah kamu update, maka kita bisa melihat status orang lain, tanpa diketahui si pemilik statusnya.

2. Menyembunyikan nomor telepon

Hal ini bisa dikatakan “Penting” menyembunyikan nomor telepon adalah salah satu teknik untuk mengatasi peretasan atau serangan hacker, yang artinya dengan fitur ini kamu bisa lebih aman dengan nomor telepon yang kamu miliki, lalu bagaimana cara mengaktifkannya?

Gunakan Dual SIM Card di ponsel kamu, lalu aktifkan SIM Card lama dan mengaktifkan whatsapp di smartphone, selanjutnya, ganti SIM Card lama dengan SIM Card baru, ketika whatsapp meminta Nomor baru, jangan di lakukan, kamu cuku gunakan nomor lama yang telah di simpan di whatsapp.

3. Menggunakan  whatsapp dengan Bluetooth

Fitur ini bisa kamu lakukan dengan dua cara, cara pertama menggunakan aplikasi tambahan dengan menginstall aplikasi Bluemess (Bluetooth Messenger), aplikasi ini membantu kita untuk mengirim pesan melalui Bluetooth. Lalu, cara kedua menggunakan fitur Berbagi koneksi internet dengan bluetooth.

Caranya, (untuk cara kedua) Silahkan aktifkan Bluetooth, kemudian buka sistem>Pengaturan>Penambatan dan Hotspot Portabel. Setelah bluetooth tethering kedua perangkat aktif dan pasangkan dengan telepon pengguna, lalu matikan koneksi dari telepon pertama ke telepon kedua.

Setelah itu, masuk ke bluetooth dan pilih perangkat, kemudian klik “Akses whatsapp” setelah berhasil kamu sudah bisa menggunakan whatsapp berkirim pesan dengan koneksi bluetooth.

4. Kirim pesan “Kosong” ke temen

Mungkin kamu ingin mengirim teman pesan kosong, namun tidak bisa, karena whatsapp tidak akan menerima dan mengirim pesan yang tanpa ada katanya, sehingga jika kita ingin mengirim pesan kosong harus ada kata atau tanda baca, biasanya saya menggunakan tanda baca “titik”.

Namun, ternyata ada lho fitur ini, dimana kita bisa mengirim pesan kosong ke temen kita, namun seperti biasa harus ada apliaksi tambahan, lalu bagaimana cara mengirim pesan kosong ke temen dengan aplikasi tambahan yang saya maksud itu?

Silahkan buka toko aplikasi di perangkat kamu, lalu install aplikasi bernama “NoWord“, setelah berhasil kamu buka aplikasi itu kemudian pilih Whatsapp, dan langsung saja pilih kontak teman yang sudah ada di kontak whatsapp kamu, dan kamu langsung bisa mengirim pesan kosong.

5. Megembalikan file yang telah terhapus

Mungkin kamu pernah menghapus file tidak sengaja atau lupa ternyata file tersebut sangat penting, mulai dari Video, foto, musik hingga dokumen, jangan panik dan jangan khawatir, karena kamu bisa mengembalikan file tersebut yang tak sengaja kamu hapus.

Caranya dengan menggunakan aplikasi “dr.fone” aplikasi tersebut akan membantu kamu untuk memulihkan atau mengembalikan file yang telah terhapus di whatsapp, lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi dr.fone untuk mengembalikan file tersebut?

Silahkan install aplikasi dr.fone di komputer/laptop, lalu hubungkan ponsel dengan komputer melalui kabel data atau kabel USB, kemudian centang Whatsapp dan lampiran, kemudian klik mulai scan, kemudian aplikasi akan memindai file yang telah terhapus.

Itulah beberapa fitur whatsapp yang belum dikethaui dan digunakan orang termasuk saya, kita lihat lagi, fitur-fitur tersebut sangat penting, agar kita dapat menggunakan whatsapp dengan lebih teliti dan lebih serius lagi, serta lebih nyaman saat menggunakan.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.