Tidak Ada Di iPhone, Fitur Keren Ini Hanya Ada Di Android

0

Android dan iPhone, merupakan smartphone palign populer yang berbeda dari segi Operasi Sistem, hingga beberapa hal, seperti merek. Kedua samrtphone ini memang samrtphone paling populer sejak tahun lalu, apalagi para developer aplikasi kebanyakan hanya mensupport pada dua perangkat canggih ini.

Keduanya memang memiliki perbedaan yang sangat banyak, sehingga Android dan iPhone adalah sebuah perangkat yang bersaing ketat di dunia digital saat ini.

Berbeda dengan android, iPhone adalah smartphone yang merupakan berjalan di operasi sitem IOS yang hanya dimiliki oleh Apple saja, ya iPhone hanya beroperasi sistem IOS, dan IOS tidak ada di produk smarthone lainnnya kecuali produk milik Apple.

Sedangkan Android adalah sistem operasi yang berjalan di banyak produk smartphone, Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Asus, Lenovo dan produk smartphone lainya. Tentu ini perbedaan yang sangat ketat.

Disini kita tidak membahas perbedaan antara iPhone dan Android, namun kita akan membahas beberapa fitur menarik yang tidak ada di iPhone, hanya ada di seluruh smartphone yang berjalan dengan Operasi Sistem Android saja. Apa saja fitur tersebut? Intip di bawah.

1. Perubahan tampilan

Dalam smartphone android merek apapun itu, kita bebas mengutak-atik dan merubah tampilan pada smartphone android kita, bahkan kita dapat mengubahnya seperti iPhone jika ingin memiliki tampilan yang sama seperti layaknya iPhone.

Dengan kecanggihan fitutr ini, tentu saja kita tidak akan mudah bosan dengan tampilan layar android yang hanya itu saja, kita dapat mengubahnya secara bebas seperti yang kita ingikan. Fitur ini sama sekali tidak ada di iPhone, pada iPhone kita hanya bisa menikmati tampilan yang hanya itu saja, dan tidak dapat di ubah.

Kenapa di iPhone tidak ada fitur ini? Pihak iPhone melarang apliaksi pengubah tampilan atau launcher di jual di tokonya (Apps Store), sedangkan di Android kmau bisa menginstalnya dengan mudah dan banyak sekali aplikasi launcher di play store, dan kita gratis mendownloadnya.

2. Penambahan widget

Kmau mungkin sudah tidak asing lagi dengan widget yang ada di android, ya kita bisa menambah beberapa widget seperti musik, galeri, acara, dan banyak lagi, fitur ini tentu saja dapat memudahkanm pengguna android untuk menjalankan sebuah aplikasi dengan sangat mudah, hanya satu langkah saja.

Nah, sedangkan pada perangkat iPhone, fitur ini tidak ada, karena kamu tahu kan? iPhone tidak memiliki home screen atau layar utama. Layar utama iPhone adalah menu aplikasi, yang artinya tidak ada menu lain untuk menyimpan apliaksi, dan aplikasi langsung di tempatkan di homescreen.

3. Menjalankan dua aplikasi sekaligus

Kemudian ada fitur yang bernama split screen yang artinya kita dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu ponsel, misalnya kita ingin nonton video dan chating sama kekasih, tentu saja saat membalas chat kita tidak perlu keluar dari aplikasi youtube, tentu ini solusi yang sangat menjanjikan, karena kita bisa main sosmed sekaligus nonton youtube, ataupun yang lainnya.

Tapi, ini hanya ada di beberapa smartphone saja, contohnya pada Xiaomi Redmi Note 4X, karena layarnya gede jadi pada smartphone ini kita bisa melakukannya, dan tidak ada di samsung s6 atau yang lainnnya. Apalagi di iPhone, fitur ini sama sekali tidak ada.

4. Menyembunyikan aplikasi

Selanjutnya fitur menyembunyikan aplikasi tidak ada pada iPhone/IOS, dan ini hanya ada di smartphone beroperasi Android saja. Di android, kita bisa tuh menyembunyikan sebuah aplikasi, mislakan kita ingin menyembunyikan aplikasi WhatsApp, kita bisa menyembunyikannya di operangkan android dan tidak bisa di iPhone.

Jadi, itulah beberapa fitur keren yang hanya ada di Android, sehingga kamu bisa mempertimbangkan saat ingin mengganti HP baru, selain mahal, fitur pada iPhone tentu saja kurang lengkap dibandingkan android, seperti fitur yang telah saya tulis di atas.

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya
BAGIKAN

KOMENTARI

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.