Cara Cek Nomor HP Di Semua Kartu

Bagaimana cara cek nomor hp? Mungkin kamu adalah salah satu orang pernah mengalami hal buruk, di saat kamu ingin membeli pulsa namun kamu lupa nomor hp kamu, lalu bagaimana selanjutnya? Sedangkan nomor hp enggak di simpan di kontak.

Aku saranin sih, makanya jangan lupa simpen nomor hp kamu di kontak telepon saat kamu beli kartu perdana yang baru, ini untuk menjaga-jaga disaat kamu lupa nomor hp, maka kamu dapat menemukannya di buku telepon di ponsel kamu.

Lalu, bagaimana caranya untuk mengetahui nomor hp, sedangkan nomornya lupa di simpen dan sudah terlanjur, kamu jangan khawatir, karena di setiap provider sudah menerapkan fitur untuk mengecek atau mengetahui nomor hp disaat kamu lupa.

Aku juga sebenarnya pernah mengalami kejadian serupa, saat aku membeli pulsa, pas di konter ternyata aku lupa menyimpan nomor hp nya di buku telepon, dan aku pun enggak hafal nomor hp aku, makanya aku buru-buru menyimpan dan menghafalnya, aku mengetahui dan mengeceknya dengan cara yang sederhana, silahkan di simak ya, disini aku akan ngasih cara dari berbagai jenis kartu perdana.

XL-Axiata

Buat kamu pengguna atau pelanggan XL-Axiata, jika kamu lupa dengan nomor hp yang kamu miliki, cara cek nomor hp XL sangat mudah, kamu cukup buka aplikasi MyXl yang sudah kamu download. Namun, jika kamu tidak punya aplikasinya, maka kamu dapat menggunakan cara ketik *123*7# atau langsung ketik *123*7*3*1*1# di aplikasi telepon.

Indosat Ooredoo

Dulunya sih cuma Indosat, tapi sekarang ada tambahan Ooredoo, kalau kamu pelanggan provider Indosat, cara cek nomor hp kamu silahkan ketik *777*8# atau *888*1*1#, cara ini bisa digunakan untuk seluruh pengguna Indosat, baik itu IM3 maupun Mentari.

Telkomsel

Seluruh produk telkomsel Simpati ataupun As, cara cek nomor hp milik kamu jika lupa di aplikasi MyTelkomsel, namun jika terasa ribet dan ingin lebih simpel, kamu juga dapat melakukannya dengan cara ketik *808# di aplikasi telepon.

Axis

Meskipun Axis dan XL-Axiata telah bergabung, tapi bukan berarti mereka harus sama dalam segala hal, berbeda dengan XL, untuk cara cek nomor hp Axis kamu bisa menggunakan aplikasi Axix Net atau mengetik *123*7# atau *123*817#

Smartfren

Kamu juga dapat mengetahui nomor smartfren kamu jika kamu lupa, caranya sama saja seperti cara-cara di atas namun pada aplikasi dan kode yang berbeda, untuk smartfren, cara cek nomor hp ini bisa menggunakan aplikasi My Smartfren dan bisa juga dengan mengetik *551# atau *995# di telepon.

Tri (3)

Sebuah merek dengan nama yang sangat simpel, 3 (tri) merupakan sebuah provider di Indonesia yang juga cukup populer, jika kamu salah satu pelanggannya dan lupa dengan nomor tri, kamu dapat cek nomor hp Tri dengan aplikasi BIMA+ atau ketik *998#.

Flexi

Untuk Flexi sendiri caranya berbeda dengan provider di atas, Cara cek nomor hp flexi bisa menggunakan SMS, caranya cukup sederhana yaitu kirim sms dengan mengetik “INFO” dan kirim ke 678 di ponsel kamu yang menggunakan provider Flexi

Nah, diatas adalah cara cek nomor hp yang lupa, dengan cara yang mudah dan sangat sederhana itu kamu dapat melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain jika kamu lupa dengan nomor kamu sendiri.

Setelah kamu mengetahui nomro-nya jangan lupa di simpan di buku telepon ya sob dan ada baiknya di ingat atau do hafalkan, karena untuk menjaga-jaga aja, biar kamu gak ribet lagi nanti kalau beli pulsa kudu cek lagi cek lagi, ribet kan? Semoga bermanfaat ya sobat.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.