4 Alasan Kenapa BBM Masih kalah Sama WhatsApp

BBM atau Blackberry Messenger adalah aplikasi chating yang membuat Android memuncak, ya karena sejak kehadirannya di android kini ponsel dengan operasi robot tersebut mencapai puncak.

Sejak tahun 2012 silam BBM bisa di install di android dan iPhone, bukan lagi harus di install di blackberry. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuahkan hasil yang memuaskan para pengguna android, sehingga mereka beralih dari BBM.

Peralihan dari BBM memang banyak hal, apalagi sekarang banyak sekali aplikasi-aplikasi untuk chatting bersama kerabat. Dan, inilah beberapa alasan dan fakta BBM sudah jarang yang menggunakan, dan masih kalah sama WhatsApp.

1. Terlalu banyak iklan, sehingga membuat para pengguna tidak nyaman

Memang, untuk versi saat ini BBM beda dengan WhatsApp, BBM yang dulunya sama sekali tidak ada iklan, Sekarang begitu banyaknya iklan yang tampil, mulai dari chat hingga feeds, betapa banyak nya iklan.

Lihat saja WhatsApp yang sama sekali tidak ada iklannya, walaupun jutaan pengguna WhatsApp, tapi mereka tetap menjalankan misinya untuk aplikasi chating, bukan aplikasi iklan.

2. Terlalu lemot, sehingga susah digunakan

Lagi-lagi tidak membuat pengguna nyaman, inilah alasan kenapa BBM banyak yang meninggalkannya. Bahkan, saya telah menanyakan beberapa orang di daerah saya, mereka sama sekali tidak menggunakan BBM, dan memilih menggunakan WhatsApp, karena terlalu lemot untuk digunakan.

Seharusnya, BBM tidak seperti ini, apalagi dulu sempat booming dan banyak penggunanya. BBM sendiri harusnya lebih berkembang dan lebih baik lagi, untuk tetap membuat nyaman terhadap penggunanya.

3. Terlalu banyak yang dimasukkan dalam aplikasi

Seperti feeds, berita, game, dan masih banyak lagi, inilah yang membuat aplikasi tersebut tidak dapat berjalan dengan normal, karena berat terlalu banyak hal-hal di dalamnya.

Bukan hanya itu saja, ternyata hal tersebut juga membuat pengguna tidak nyaman, maka mereka lebih memilih meninggalkan BBM.

Ketika saya menanyakan kepada salah satu pengguna BBM, kenapa BBM dihapus? Jawaban mereka cukup simpel, terlalu banyak hal-hal di dalam BBM sehingga membuat BBM lemot tak karuan.

4. Agak Sulit mengajak pertemanan

Tidak seperti WhatsApp yang langsung singkron dari kontak smartphone mereka pada kontak WhatsApp, walaupun menggunakan nomor hp, akan tetapi untuk mengajak orang berteman itu susah pada BBM.

Ya, saat Kita ingin menambah teman, maka bukan dari no telepon ataupun nama pengguna, tetapi BBM hanya bisa digunakan menggunakan PIN saja pada aplikasi tersebut. Inilah sulitnya BBM yang jauh berbeda dengan WhatsApp.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.