Ini Funsi Dan Arti IMEI Di Smartphone Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Apa itu IMEI? Apa Fungsi IMEI? Apa arti IMEI di Smartphone? Mungkin kamu masih bingung apa itu arti IMEI dan fungsinya yang ada pada Smartphone, dan mugkin saja kamu adalah sebagaian orang yang sudah tahu arti daripada IMEI pada smartphone.

Harga yang murah maupun mahal, sebuah smartphone pasti di sertai dengan yang namanya IMEI, umumnya IMEI tersebut berbentuk angka sebanyak 16 digit yang mudah di lihta di Smartphone dari merek apapun itu, biasanya IMEI mudah di temukan di Smartphone android dengan cara mengetik *#06# melalui aplikasi telepon.

Sesungguhnya IMEI pada smartphone memiliki arti yang sangat berguna, dan berharga, terutama saat kamu membeli smartphone baru, kode IMEI di ponsel serta di Dus nya harus sama, jangan sampai ada yang berbeda, karena kalau berbeda berarti ponsel yang kamu beli tersebut bukan ponsel asli.

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, dari singkatan yang kita ketahui sudah bisa dilihat bahwa IMEI sendiri merupakan nomor yang menunjukkan pembuatan ponsel serta model dari ponsel yang sekarang sudah banyak di dapatkan.

Secara sederhananya IMEI bisa serupa atau sama seperti NIK pada KTP, ya mungkin seperti itulah IMEI pada ponsel yang belum banyak di ketahu. Kemudian bagi nomor seluler sendiri IMEI berfungsi untuk mendeteksi perangkat yang terdaftar dalam jaringan mereka.

Akui ingtakan ya sob, ketika kamu membeli sebuah ponsel baru, maka kode IMEI di smartphone serta dusnya harus sama, jika tidak maka kamu akan mendapatkan kekecewaan yang artinya smartphone yang kamu beli bisa saja bukan original, maka harap perhatikan kode IMEI di dus dan Smartphone ya sob.

Sebagai tambahan, IMEI juga berfungsi untuk mengunci smartphone yang hilang, jadi saat ponsel kamu hilang, maka kamu dapat menguncinya untuk keamanan data penting kamu yang terdapat pada smartphone kamu yang hilang, tentu saja ini sangat bagus.

Jadi begitulah arti dan fungsi IMEI yang sesungguhnya pada smarpthone, dan kamu jangan sepelekan kode 16 digit yang dinamakan IMEI ini, apalagi sekarang kamu sudah tahu arti daripada kode IMEI di smartphone.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.