4 Sifat Yang Dimiliki Orang Cerdas

ciri ciri orang cerdas

Cerdas, semua orang bisa cerdas kalau kita mau berusaha, kecerdasan itu tidak akan ada dari diri kita kalau kita tidak mau beruasaha, dan meskipun kita berusaha jika tuhan belum meng-anugerahkan tetap saja kita tidak akan cerdas, karena cerdas adalah anugerah dan berawal dari diri sendiri.

Jika kita mau cerdas, intinya terus belajar memahami dan pelajari segala hal atas apa yang ingin mita ketahui, percayalah itu akan membuat kita cerdas, benar kan akau? Kalau salah, maaf ya.

Dan ternyata, orang cerdas punya sifat unik bahkan buruk lho sob, kamu mau tahu? Jangan deh, kamu ga akan kuat, biar akau saja yang tahu, hahaha. Oke kalau kamu mau tahu sekarang kita chek, apa saja sifat unik dan sekaligus buruk yang di miliki oleh orang yang cerdas.

1. Orang cerdas memiliki sifat Humoris

ciri ciri orang cerdas

Sifat dan karakteristik orang cerdas pertama, pantesan aja ya, cewek akan lebih tertarik sama cowok yang humoris, ternyata ini salah satu sifat dari si cerdas lho sob. Orang humoris di kenal atau di percaya memiliki sifat atau kecerdasan Superior, dia memiliki kemampuan berfikir yang abstrak dan mampu menyelesaikan masalah.

Kita bisa lihat saja sendiri, untuk menciptakan sebuah humor, tentunya tidak mudah dan orang sembarangan tidak akan mampu menciptakan humor yang mampu membuat orang tertawa. Humor membutuhkan akses pemahaman dan kombinasi ide dengan beragam informasi.

Ahli psikolog mengatakan, Orang yang cerdas dapat menganalisis perilaku mereka sendiri dan orang lain, mereka bisa bertindak secara pikiran mereka sendiri, apa yang kira-kira dapat membantunya beradaptasi dengan situasi apapun.

Orang yang bertipe ini pun seklaigus dapat menggunakan kemampuannya untuk menemukan solusi dari sebuah masalah.

Jadi sekarang kita tahu, kalau orang yang humoris itu punya kecerdasan yang luar biasa, lantaran dia bisa menciptakan sebuah humor tanpa adanya bantuan orang lain, dia mempu menciptakan candaan dengan caranay yang unik.

2. Dia juga orangnya Berantakan

ciri ciri oragn cerdas

Siapa yang mengira kalau orang cerdas itu rajin? Rupanya orang itu berantakan lho sob, mungkin saja tidak semua orang juga sih.

Kondisi lingkungan dan atau ruangan yang berantakan selalu dikaitkan dengan otak seseorang, para ahli psikologi menjelaskan, sebagaian besar orang di ajarkan penting untuk rapi dan teratur, sehingga jika kamu orangnya tidak rajin atau bernatakan, berarti kamu menantang apa yang di katakan dan dipikirkan oleh banyak orang.

Dengan kata lain dari sifat kamu yang menantang banyak orang, pikiran ini menunjukkan bawha kamu kamu merupakan orang yang mandiri, sifat ini karena kamu fokus terhadap suatu hal dan mengabaikan apa yang orang lain katakan dan apa pendapat orang lain.

Pada dasarnya, kamu tidka terkait dengan norma-norma sosial juga memiliki pikiran dan aturan sendiri, inilah orang cerdas, ternyata dia orangnya berantakam juga ya, berarti aku cerdas dong, hehe, so aku berantakan orangnya.

3. Orang cerdas hobi  begadang

ciri ciri orang cerdas

Kata pak haji Rhoma Irama, jangan begadang kalau ga ada artinya, begadang boleh saja kalau tiada artinya, siapa sangka orang cerdas hobinya begadang lho sob, mungkin dia begadang karena dia mengasah kecerdasan atau apalah itu.

Orang yang suka begadang selalu saja dikaitkan dengan orang yang memiliki kecerdasan rata-rata, ahli psikologi mengatakan kemampuan untuk sadar hingga tengah malam adalah evolusi, hayo siapa yang suka begadang?

Jadi, ternyata orang yang cerdas suka begadang toh, aku sih suka begadang hingga larut malam, bahkan tembus pagi, tapi aku rasa aku tidak cerdas, hehe.

4. Orang cerdas ternyata Kepo

ciri ciri orang cerdas

Dia merupakan orang yang memiliki rasa keingintahuan yang besar atau kalau kids jaman now mah nyebutnya teh “Kepo”, ini merupakan sifat si cerdas karena orang cerdas adalah pelajar yang tak pernah bisa puas, ini juga salah satu karakteristiik orang cerdas.

Pikirannya sangat jauh, dia sadar kalau banyak hal yang harus dia tahu atau dia pelajari, sebelum dia tahu akan hal itu, dia tidak akan selesaikan begitu saja, dia bakal terus mencari tahu dan terus mempelajarinya apa yang dia rasa harus tahu.

Dia menantang pikriannya sendiri juga termasuk pikiran orang lain, kemudian dia akan mengajukan pertanyaan yang bermakna dalam untuk melakukan hal itu. Hmm, wajar ya dia kepo, dia orang cerdas sehingga dia akan terus mempelajari hal-hal yang menurutnya penting untuk di ketahui.

Nah, jadi ternyata orang cerdas punya tipe-tipe buruk diatas bukan karena males atau apalah itu, ini menunjukkan bahwa mereka benar-benar cerdas, terutama pada poin ke 4 atau terakhir, ya mereka kepo karena mereka terus mempelajari apa yang harusnya mereka ketahui, bukan berarti mereka kepo atas hal-hal gosip ya.

Jadi, apa 4 sifat diatas ada dari diri kamu salah satunya atau bahkan semuanya? Jika ada aku ucapkan selamat kamu orang yang cerdas, eits apa benar kamu cerdas? Kalau cuma kepo ingin tahu gosip mah itumah bukan cerdas, tapi, hmm ga mau nyebutin ah, hehe.

Refrensi dari Grid.id/.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.