Ini Yang Membuat China Berada Di Ranking Pertama Asian Games 2018

Memang saat ini China sedang berada di Rank pertama peraih medali sejak awal Asian Games di laksanakan, mungkin hal ini karena China adalah Negara yang menjadi salah satu pencetak Atlet yang berprestas, bukan cuma puluhan atlet saja, banyak sekali atlet-atlet China yang memiliki prestasi menjanjikan, sehingga tak heran jika mereka bisa meraih posisi pertama di Ajang Asian Games 2018 ini.

Bukan itu saja, ada hal yang membuat China bisa mendapat banyak atlet yang berprestasi, hal yang mungkin ada dan tiada di Indonesia, hal tersebut yang juga membuat negara itu bisa meraih peringkat pertama. Lalu apa saja hal – hal yang membuat China berprestasi dalam ajang olahraga apapun? Berikut penjelasannya.

1. Memulai olahraga sejak anak-anak negara itu kecil

Mereka yang berada di China mulai berolahraga sejak mereka masih dini,  di setiap sekolah biasanya ada pendidikan fisik yang melatih kebugaran dan olahraga di Negeri Tirai Bambu itu. Yang lebih menarik lagi, jika ada siswa yang tidak lolos dalam pelatihan kebugaran, maka mereka tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Hmm, ko bisa yah? Pantesan punya bakat di ajang olahraga.

2. Turnamen 4 tahunan di setiap Sekolah dan Universitas

Bukan cuma pelajaran sekolah olahraga di Negeri itu, mereka selalu mengadakan turnamen setiap 4 tahun sekali di seluruh sekolah dan Universitas yang ada di Negeri Tirai Bambu itu, sehingga mereka bisa mengasah kemampuan dalam ajang olahraga yang mereka pegang, hal ini membuat negara itu punya banyak atlet dari berbagai cabang olahraga.

3. Ada sekolah khsusu olahraga

Mungkin di Indonesia juga ada ya sekolah khusus olahrga. Di Negeri itu, para siswa yang memiliki passion dalam bidang olahraga, mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke sekolah khusus olahrga yang ada di negeri itu, setidaknya ada 5000 sekolah khusus olahraga yang ada di China yang tersebar di berbagai daerah, bahkan sekolah tersebut menghasilkan atlet berprestasi yang di akui Dunia.

4. Mempunyai program kebugaran masal di negaranya

China memang tidak bisa lepas dalam ajang olahraga untuk menciptakan banyak atlet berprestasi, program kebugaran massal adalah sebuah program jangka panjang yang sudah berdiri di China sejak tahun 1995 silam, program tersebut di tujukan untuk membangun sisitem layanan olahraga yang lebih baik, ada sekitar 62.000 stadion dan gimnasium yang bisa di gunakan oleh masyarakatnya kapan saja.

5. Punya teknik jitu untuk mengalahkan lawan

Mungkin ini yang menjadikan negara itu berhasil menduduki peringkagt pertama di Aajang Asian Games yang sedang berlangsung di Negara kita. Dalam cabang olahraga, mereka bisa  mengalahkan lawan karena punya teknik atau taktik jitu, salah satunya mempelajari melemahkan lawan yang akan bertanding bersama atlet China, hmm keren juga yah, pantesan bisa meraih banyak medali.

Nah, jadi mungkin itulah 5 hal yang membuat China berhasil menaklukan banyak lawan dari berbagai ajang olahraga dan berhasil meraih banyak medali dalam ajang olahraga terbesar se-Asia yang di selenggarakan di Indonesia ini, dari hal yang ada di China itu, bisa membuat negara kita terinspirasi dan bisa di jadikan contoh untuk menciptakan banyak atlet berbakat di Tanah Air.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.