5 Hewan Beracun Yang Ada Di Indonessia

Dari sejumlah banyaknya hewan, tentu saja banyak pula beragam jenis serta bahaya dan tidak bahayanya, ada yang biasa saja, tidak bahaya, berbahaya, bahkan sangat berbahaya tentu ada di seluruh dunia ini, dan kini kita akan membahas hewan beracun yang ada di indonesia.

1. Duri babi

Duri babi merupakan hewan yang hidup dilaut, dimana duri babi ini masih sekeluarga dengan bintang laut yang mempunyai kalsium mematikan. Sengatan duri dapat mengakibatkan lemah, nyeri otot, alergi, lumpuh dan kerusakan tulang hingga syok.

Ketika kita tertancap duri pada bulu babi ini kita butuh pertolongan yang luar biasa dengan secepatnya pergi ke dokter, jika terlalu lama, maka akan sulit untuk di keluarkan, jadi jika kamu tertancap, langsung pergi dokter atau orang disekitar yang bisa menolong akibat tancapan itu.

2. Naga Komodo

Naga Komodo, seperti kita tahu, hewan langka ini merupakan salah satu hewan yang masuk dalam maskot indonesia, komodo sendiri hanya ada di Pulau Komodo, Indonesia, dan satu-satunya tempat hewan komodo adalah pulau tersebut seperti namnaya.

Naga komodo juga hewan yang dilindungi di Taman Nasional Komodo termasuk juga dalam kategori hewan beracun. Gigitan dari Naga Komodo dapat menyebabkan kelumpuhan Otot, gangguan pembekuan darah dan tekanan darah menurun drastis, racun komodo disebabkan karena bakteri di air liur komodo.

3. Ular

Seperti kita ketahui, ular merupakan hewan beracun di Indonesia, ular sendiri banyak jenisnya dan ada beberapa yang paling beracun, seperti Ular Tanah, ular cobra, dan masih banyak lagi ular yang dapat mematikan di negara kita ini.

Dari gigitan ular sudah dapat melumpuhkan manusia, seperti ular tanah yang sempat saya ceritakan di artikel sebelumnya, ular tanah tersebut bisa menyebabkan kematian, karena gigitan dan racunnya yang dapat membat manusia lumpuh hingga tewas.

4. Ikan Buntal

ikan buntal (Fugu) meruakan ikan laut yang sangat terkenal bahayanya, apalagai ikan buntal ini salah satu hewan beracun setelah katak emas. Ada sebuah racun di ikan buntak ini yang dinamakan racun tetrodoksin yang mampu membuat manusia lumpuh.

racun tersebut bisa membuat manusia mati rasa, kesemutan di mulut, mua, muntah dan lumuh, jika tidak ditangani dengan baik, racun dari ikan buntal menyebar ke seluruh tubuh dan bisa menyebabkan kematian, meskipun terlihat unik, tapi sangat mematikan.

5. Ikan lepu batu

Selanjutnya masih hewan yang hidup di dalam air, dimana hewan beracun di indonesia selanjutnya adalah ikan lepu batu, mungkin kamu sering nyelam, kemudian kamu melihat atau menemukan terumbu karang di dasar laut, maka jangan coba-coba disentuh.

Meskipun terlihat sangat indah, jangan sesekali disentuh, karena itu bisa saja ikan leu batu yang sedang berkamuflase di terumbu karang, sentuhan ikan ini bisa menyebabkan syaraf rusak dan lumpuh, racun dari ikan ini sangat mudah menyebar dengan cepat, korban yang terkena sentuhan racun ikan tersebut bisa langsung meninggal hanya dalam waktu 2 jam setelah racun mengenai tubuh dan mneyebar.

itulah 5 hewan paling beracun di indonesia, dari racunnya yang langsung dapat menyebar ke seluruh tubuh manusia bisa membuat manusia meninggal begitu saja, jadi, hati-hati ketika kamu melihat dan mendekati atau menyentuh hewan yang telah di sebutkan di atas, terutama bagi kamu yang suka nyelam.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.