#Share Pengalaman Jadi Penulis Di UC News

jadi penulis di uc news

Hallo sobat blogger, kali ini aku mau curhat nih tentang jadi penulis di uc news, dimana mulai sekarang aku memutuskan untuk fokus di uc news dan terus fokus hingga aku bisa dapet gaji hanya dengan tulisan saja, terus apakah blognya masih di urus?

Tentu saja, selain di UC News, blog aku juga akan terus aku kembangkan, jadi intinya mulai sekarang aku mau fokus di dunia internet dengan menjadi content writer. Tidak hanya cuma-cuma, aku ada beberapa alasan kenapa aku mau foksu di dunia online.

Sebelunnya aku pernah curhat mengenai pekerjaan ku, dimana dua bulan tidak di gaji perusahan, kemudian setelah gajian hanya satu bulan saja yang digaji, kerja penuh semangat keringat ngalir tiap hari kecuali hari minggu, namun tidak ada upahnya.

Aku merasa bahwa aku telah dijadikan babu oleh perusahaan, sehingg ahal itu membuatku males untuk bekerja, tepat pada awal Oktober kemarin, aku memutuskan untuk resign kerja karena aku sakit hati, udah gaji kecil, telat, eh pas gajian dua bulan cuma dikasih satu bulan doang, udah ga kuat rasanya.

Demikian alasan ku kenapa aku memutuskan untuk fokus di dunia online, ya meskipun aku belum pernah mencicipi hasil rupiah dari dunia online, tapi insa allah lah, lambat laun pasti akan ada hasilnya. Mudah-mudahan aja.

Engga pusing emang nulis di dua platform? Engga kayanya, karena menurut aku tidak menghabiskan banyak waktu, di UC, paling nulis sehari kuota paling banyak hanya 5 artikel, dan saat ini aku cuma punya kuota 3 artikel/day saja, dan alhamdulillah akun sudah bisa di monetisasi meskipun belum ada dollarnya, karena baru semalam bisa dimonet.

Aktif di blog paruh waktu sudah setahun lebih, tapi belum pernah mencicipi hasil blog

Kemudian, ini adalah alasan aku kenapa aku memutuskan untuk jadi penulis di uc news, karena sudah lebih setahun aku ngeblog belum pernah mencicipi hasil blog, pernah sih, dulu sempet dapet juara ikutan lomba blog, tapi gak banyak, cuma 200 rebu doang, beli kopi+makan udah abis.

Dan awal tahun, blog aku hostingya akan segera hasbis kontraknya sehingga aku rasa dengan menulis di UC aku bisa memperpanjang hosting di tahun 2019 mendatang, karena di adsense aku belum bisa hasilkan minimal uang, kerjaan ga ada karena aku sudah resign, jadi mudah-mudahan aja dengan nulis  di UC semua itu bisa terpenuhi.

Cara aku nulis di uc dan blog

Di blog, dulu aku memang aktif banget, setiap hari aku nulis, pulang kerja langsung nulis meskipun cuma lewat hp, alhamdulillah setiap harinya blog aku terisi artikel meskipun paling 1-3 artikel doang per day, tapi setelah beberapa hari ini, aku tidak terlalu sering nulis di Blog, aku jadwal saja, apalagi sekarang nulis di UC.

Di UC, nulis tidap hari, mulai pagi dan siang, cukup buat nulis 3 artikel, lalu malemnya nulis di Blog, tapi di blog aku tidak setiap hari nulis tidak seperti dulu, paling seminggu 2-3 kali saja aku nulis di blog, yang penting blog aku tetap aktif dan aku pun aktif di blog dan UC.

Meskipun di Blog nulisnya cuma 2 atau 3 kali seminggu, bukan berarti aku offline, aku tetep, sehari 5-20 kali mah aku buka dashboard blog, ketika aku ada ide buat nulis, baru aku nulis artikel di Blog, jadi waktu aku untuk nulis di Blog dan UC News bisa terbagi, dan kedua platform tetap aktif (kalau aku punya kuota,hehe).

Tema apa yang aku ambil di UC news

Jadi penulis di UC news itu sebenarnya sangat mudah, asalkan kita mematuhi kebijakan pihak UC, platform dibawah perusahaan Alibaba ini memang banyak banget peminatnya, bahkan tiap hari artikel aku bisa mencapai 5K views, sedangkan di Blog, paling 500-2K doang.

Di UC, aku fokus terhadap kategori Teknologi, berebda dengan blog aku, di blog aku tidak mengulas satu kategori atau niche, tapi di blog aku mengulas banyak kategori, bisa dibilang Blog Gado-gado, sedangkan di UC aku cuma fokus satu kategori doang.

Cuma, aku rasa itu belum cukup, sehingga aku selalu nyempetin buat beberapa artikel diluar kategori Tekno, dimana aku nyari berita yang sedang viral, dan aku tulis di UC, hanya dalam beberapa jam setelah artikel di terima dan di publikasikan, jika berita nya viral maka Viewsnya pun tinggi, kalau cuma tekno, paling banyak 1-1,5K doang.

Apakah sudah pernah mencicipi dari UC news?

Sayangnya belum, karena aku masih baru aktif di UC, jadi sekalipun aku belum pernah mncicipi penghasilan dari UC, makanya aku terus fokus terhadap dua platform agar aku bisa mencicipi keduanya, meskipun keduanya belum pernah aku cicipi hasilnya.

Sebenarnya bukan baru sih, aku membuat akun UC News sejak akhir 2017 silam, cuma aku enggak aktif karena tidak punya laptop, nulsi di UC harus pakai laptop, berbeda dengan blog yang cukup pakai hp. Sebenarnya bisa di UC juga, tapi sulit.

Dan, sudah selama 2 minggu ini aku aktif kembali di UC dan alhamdulillah aku sudah punya 51lebih artikel dalam waktu dua minggu, sedangkan tadi malam aku baru bisa monetisasinya karena perjalanan panjang dan syarat yang luar biasa, bahkan lebih sulit dari Blog syarat untuk monet  nya.

jadi penulis di uc news
foto profil uc, hehe

Kalau boleh tahu, apa nama akun UC news nya? Oya, kalian bisa ikuti akun aku di UC News ya, silahkan ikuti akun ku dengan nama NSTekno, kenapa namanya tekno? Seperti ku bilang di atas, aku fokus terhadap kategori tekno di UC News, silahkan ikuti ya sob, jangan lupa juga share artikel aku di UC dan like serta komentarnya ya.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.