Serunya Jadi Blogger Di Era Digital Bareng Domainesia

nurdin sikalem

Pengalaman seru ngeblog di era digital

2018 merupakan jaman yang serba canggih, segala kebutuhan manusia ketergantungan terhadap teknologi, hal itu membuahkan sisi baik dan buruk nya, teknologi yang semakin canggih membuat kita semakin dalam kemudahan juga kesusahan, ya itulah teknologi.

Kita harus mengambil langkah sisi bagusnya saja dalam menanggapi kehadiran teknologi di kehidupan kita, seperti banyak kemudahan yang sebelumnya tidak bisa kita lakukan, contohnya saja bisnis online, begitu mudahnya bisnis di dunia online di jaman yang serba digital ini.

Saya sih enggak begitu dalam soal bisnis online yang lain, saya hanya mengambil sisi baiknya teknologi dengan menjadi blogger, meskipun belum menjadi blogger sukses dan masih dalam tahap pembelajaran, namun saya sangat menyukai hal ini.

Ya, sampai sekarang sudah lebih setahun saya terjun di dunia blogger, akan tetapi, sekalipun belum pernah mencicipi hasil tulisan diblog, berebda dengan teman-teman saya yang lain, mereka bahkan setiap bulan mereka mendapatkan penghasilan dari blog.

Itulah sisi bik dari jaman era digital yang saya maksud, cukup dengan tulisan saja, kita sudah bisa mendapat penghasilan bulanan, tapi, belum bagi saya, karena saya masih baru belajar, meskipun bisa dibilang sudah cukup lama sih di dunia blogger.

blog

Pengalaman lebih dari satu tahun ngeblog

Memang, saya belajar blog sudah sejak tahun 2013, tapi belum benar-benar paham semua tentang blog, tulisan pun belum bisa sempurna, sehingga waktu itu saya tidak pernah membuahkan tulisan yang benar-benar nyata.

Saya tidak meneruskannya didunia blogger, karena alat untuk ngeblognya pun sangat terbatas, jadi saya memutuskan untuk tidak ngeblog lagi.

Setelah beberapa tahun kemudian, tepatnya pada pertengahan tahun 2017 kemarin, saya kembali lagi terjun ke dunia blogger, alasannya, karena terinspirasi dari banyak sekali blogger sukses di di Indonesia, hal ini membuat saya bergegas untuk kembali terjun di dunia online, akan tetapi alat yang saya gunakan untuk ngeblog tidak memadai.

Susah senangnya saya dalam dunia blogger terbagi-bagi, meskipun keliatannya cuma nulis doang, tapi disisi itu benar-benar sulit, 80% susah yang saya rasakan dan 20% senang yang saya rasakan, tapi bagi saya itu bukanlah hal yang akan memberhentikan saya lagi, saya berharap saya akan tetap terus main di dunia online dan tidak down seperti dulu lagi.

Punya banyak teman dari luar kota

Berkat blog, saya punya banyak teman dunia online, bukan cuma dari daerah saya juga, akan tetapi saya juga mendapat banyak teman dari daerah-daerah lain, beberapa teman saya yang berasal dari jawa, yaitu kang Joe, pemilik blog joecandra.com, kang amir, pemilik blog kang-amir.com, dan mas irwin dari tangerang, mereka selalu mensupport saya dalam dunia blogging ini.

Ya, itulah kenapa saya merasa sangat puas dan sangat menyenangkan hadir di dunia blogger ini, meskipun belum ada hasil sih, tapi saya yakin kok, waktu itu berputar, sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit, sedikit demi sedikit pula saya meyakinkan bahwa saya pasti bisa, insa allah akan terus berharap dengan perjuangan yang nyata.

Tidak perlu menghabiskan banyak waktu

Inilah keasikan ngeblog di jaman yang serba digital, dimana ngeblog itu tidak perlu menghabiskan waktu, cukup dengan meluangkan satu atau dua jam saja perhari bahkan per minggu untuk menerbitkan suatu artikel.

Tentunya tidak mencuri waktu kerja kita, istirahat buka dashboard dan bikin artikel, pulang kerja juga hal yang sama, begitupun pelajar, bahkan seorang pelajar pun bisa menjadi blog hanya dalam paruh waktu saja.

Asiknya ngeblog, tentu saja akan sangat membuat kita meluangkan waktu senggang.

Pengalaman ngeblog hanya menggunakan HP

blogger

Dari sejak pertama kali saya belajar memahami dasar-dasar blog, memang tidak menggunakan alat yang memadai, ini yang saya maksud tadi “alat yang tidak memadai”, dari dulu, sejak saya kenal di dunia blogger memang belum pernah mengunakan laptop/PC, saya belajar hany menggunakan HP.

Sulit kah? Ya, tentu saja, ini yang membuat saya bingung ketika belajar dulu, begitu sulitnya mengakses blog dan mencari pembelajaran karena alat yang hanya menggunakan HP, menulis pun tidak sempurna, acak-acakan, karena hp nya pun sangat jadul, akses internet yang hanya E, atu 2G saja.

Dulu, dikampung saya jaringan internetnya memang belum memadai, semua provider hanya Edge atau 2G, berbeda dengan tempat yang lain yang sudah 3G, di kampung saya masih 2G, dan sekarang di tempat orang termasuk kalian sudah 4G, dikampun saya masih 3G, nah ini hal yang sangat menyebalkan bagi saya, nulis cuma menggunakan HP, sinyal internetpun begitu menyebalkan.

Meskipun sulit, ngeblog itu menyenangkan

domainesia

Dibalik kesulitan bahkan terkadang tetesan air mata pun mengalir karena belum bisa membuahkan hasil yang memuaskan, namun ngblog itu sangat menyenangkan dan tdak membuat kita kesepian meskipun sendiri di rumah nulis artikel, karena banyak mendapatkan teman.

Dulu saya ngeblog sendiri, setelah beberapa bulan terakhir ini, saya mendapat dua teman yang masih sama sedaerah dengan saya, yaitu Malingping, Banten.

Awalnya, saya bergabung di group facebook, kemudian ada yang mengomentari postingan saya di facebook, dan ternyata dia orang Malingping juga sama seperti saya.

“Kang, orang malingping?”

“Iya kang, saya orang malingping”,

“Wah, kebetulan, saya juga orang malingping”

Setelah itu saya terus ngobrol mengenai blog, dan sampai sekarang dia selalu memberikan saya support di dalam dunia blogger, dia adalah Kang Hedi yang merupakan pemilik blog thecrazyperfect.com, namun kemarin saya mendapat kabar darinya, blog andalan dia ternyata mau ditutup, karena katanya banyak “SPAM”.

Dia punya beberapa blog lainnya, seperti jadwalpelni.com dan shoutedme.com, kedua blog dia juga selalu memberikan saya inspirasi yang membuat saya terus berjuang di dalam dunia blogger.

Ada juga blogger malingping yang satu lagi, dia merupakan kang Randi, pemilik blog Randi.id.

Dari pengalaman-pengalaman ngeblog yang beberapa sudah saya jabarkan di atas, hal itu tidak membuat saya lelah begitu saja, meskipun dalam keterbatasan, meskipun banyak masalah dalam mengurus blog dan menjalani kehidupan di dunia blogger, tetap membuat saya semangat dan pantang menyerah, hal ini berkat domainesia yang hadir dengan layanannya untuk membuat blogger indonesia menjadi lebih baik dan seru lagi tentunya.

Saya harap pengalaman buruk dan baiknya menjalani aktivitas ngeblog yang sudah saya ceritakan meskipun tidak seluruhnya, semoga saja menjadi bahan inspirasi bagi kawan-kawan lainnya, karena berjuang itu sangat penting, meskipun hasilnya gagal lagi dan lagi, jangan pernah melupakan perjuangan itu, tetap semangat dan terus berjuang, seperti halnya domainesia yang terus berjuang untuk kenyamanan dan keamanan sebuah website dan memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh perusahaan yang memiliki website dan bagi seluruh blogger di indonesia.

Domainesia dan blogger indonesia

domainesia

Apa itu domainesia? DomaiNesia merupakan suatu layanan hosting dan domain terpercaya di indonesia, begitu banyak sekali blogger-blogger indonesia yang menggunakan domainesia sebagai salah satu tempat menyimpan data blog dan websitenya di domainesia.

Tentu, blogger profesional membutuhkan sebuah hosting dan domain, agar blognya terlihat menarik, begitupun dengan domainesia, mereka menyediakan layanan yang super istimewa bagi seluruh blogger indonesia, semua kebutuhan akan terpenuhi oleh domainesia.

Mungkin saja kamu bingung bagaimana sih cara membuat blog profesional? Ya, jawabannya itu, membutuhkan hosting mandiri untuk menyimpan seluruh data blog atau website, dan domainesialah yang akan memenuhi kebutuhan ngeblog kamu.

Domainesia tahu apa saja yang dibuthkan seorang blogger

Hal paling utama yang wajib di perhatikan oleh blogger di dalam blognya adalah Keamanan, kecepatan, dan kualitas blog, sehingga ketiga bagian yang paling utama itu sudah terpenuhi oleh domainesia.

Jadi, kalau bagi saya pribadi sih Domainesia memiliki fasilitas yang sangat meumpuni, terdapat banyak fitur, sehingga saya pribadi merekomendasikan domainesia buat para blogger indonesia maupaun perusahaan dan toko yang ingin memiliki sebuah website.

Sedikit spesifikasinya

  • SSD Super cepat
  • Cloud Backup
  • Support 24 Jam
  • Garansi Uang Kembali
  • Bandwidth Unlimited
  • Dan masih banyak lagi

Teknologi yang digunakan domainesia

  • BitNinja
  • Intel Inside
  • Python
  • Cloudflare
  • CloudLinux
  • Dan masih banyak lagi

Berikut beberapa produk domainesia

domainesia

Gimana produk dan harganya? Berkualitas dan sangat terjangkau bukan? Makanya jangan lupa gunakan Domainesia sebagai kebutuhan hosting kamu ya sobat blogger.

Penutup

Saya ucapkan terimakasih telah membaca postingan saya yang saya buat dengan benar-benar kisah saya yang nyata, mohon maaf banget ya, kalau misalkan ada kata-kata yang salah dalam postingan ini, jadi kaya pidato ya, hehe.

Dalam postingan yang sudah saya buat di atas semoga ada manfaatnya, semoga menjadi terinspirasi, dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepana pembaca blog saya dan terimakasih kepada Domainesia.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

6 Comments

  1. Dulu saya juga pernah ada di saat saat itu, saya harus dimana sulitnya ngeblog dan harus tanya ke siapa. Tapi saya terus berusaha dan akhirnya keluar. Semangat terus Mas karena, jangan berhenti di tengah jalan. Sebuah perjuangan akan ada harga yang setimpal, tenang saja, bisa jadi 2020 nanti Masnya sudah banyak progress

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.