Tips Mudah Saat Kamu Ingin Posting Artikel Di Blog Namun Kehabisan Topik

Menjadi seorang blogger tentu saja ingin selalu memberikan informasi terhadap pengunjung blog yang kita kelola, maka hal itu akan membuat pengunjung blog betah tinggal di blog kita, apalagi kalau menyempatkan menulis artikel setiap hari.

Mungkin ini yang akan membuat blog kita ramai pengunjung, dengan memposting atau menulis artikel setiap hari, tentu saja pengunjung blog akan terus meningkat, bahkan disukai oleh Google.

Akan tetapi, saat kamu ingin menulis artikel di blog yang dikelola, mungkin kamu sedikit bingung karena kehabisan akal dan susah mencari topik apa yang ingin ditulis, sesuai niche blog yang dikelola.

Maka kamu harus bisa lebih cerdas agar bisa mendapatkan topik blog setiap hari agar kamu dapat menulis artikel, dengan kamu memilih ide atau akan agar dapat menulis artikel ketika kehabisan topik, maka kamu tidak akan lagi bingung.

Ide-ide yang harus kamu pikirkan untuk menulis sebuah artikel sesuai niche blog mungkin agak susah, maka kecerdasan dalam dunia blog memang harus lebih daripada di bidang lainnya.

Untuk itu, jika kamu sedang kehabisan topik maka cara terbaik adalah mencari informasi di media online. Ya, saya yakin di media online ada beberapa artikel yang sesuai dengan niche blog kamu, seperti kesehatan atau teknologi.

Nah, saat kamu bingung mencari topik yang ingin kamu tulis, kamu dapat menyempatkan diri untuk mencari dan membaca artikel di media online yang telah populer di dunia, maka ini cara yang tepat.

Saat kamu telah mendapatkan arti dari media tersebut, maka yang harus kamu lakukan adalah mengutip beberapa kata dari Artikel tersebut. Misalkan blog kamu niche nya adalah kesehatan, maka kamu cari artikel kesehatan di media online, kemudian kutip Artikel tersebut di blog kamu dengan menggunakan bahasa yang sesuai dan mudah dipahami.

Dengan melakukan hal ini, kamu tidak akan kehabisan topik setiap harinya, karena media online biasanya menulis artikel dengan jumlah yang banyak setiap harinya, bahkan sampai ratusan artikel yang mereka tulis hanya dalam waktu satu hari.

Hal ini sering saya lakukan, ketika ingin menulis artikel, namun saya kehabisan topik dan kebingungan saat ingin menulis di blog ini. Kebetulan blog ini merupakan blog gado-gado, maka setiap hari pasti tidak akan kehabisan topik, karena di media online banyak artikel-artikel yabg menarik, dan kemudian saya mengutip nya.

Namun, karena saya ada pekerjaan lain, maka saya tidak ada kesempatan untuk menulis artikel setiap hari, akan tetapi insa Allah kedepannya akan saya kembangkan lebih baik lagi, walaupun ada pekerjaan yang mungkin mengganggu aktivitas ngeblog.

Jadi intinya, saat kamu kehabisan akal untuk menulis sebuah artikel di blog, yang harus kamu lakukan adalah mencari informasi dari media lain sesuai niche blog kamu, kemudian kamu menutupnya dan tulis di blog kamu.

Ingat, cukup mengutip isi konten dan memberikan judul yang berbeda dari artikel tersebut, agar blog kamu lolos dari copy paste dan tidak melanggar peraturan ngeblog. Apalagi kalau kamu menyempatkan untuk memberikan nama sumber dari artikel yang kamu kutip tadi, itu lebih baik. Misalkan telah dirangkum di Nurdin Sikalem, atau yang lainnya.

Nah, jadi saat kamu kehabisan topik artikel, kamu dapat melakukan hal tersebut, dan semoga bermanfaat artikel kali ini.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.