Blogging Adalah Hobi Yang Dapat Menghasilkan Uang

Blogging merupakan salah satu hobi yang mungkin telah disukai oleh banyak orang, blogging juga merupakan keinginan tersendiri untuk memberikan suatu informasi bagi para pencari informasi di internet, ataupun hanya sekedar catatan pribadi saja, dalam blog bisa melakukan semua itu.

Dari Hobi, blogging ternyata dapat Menghasilkan uang dari hasil tulisan Karya sendiri yang dapat kita lakukan dengan cara yang rumit menjadi mudah, kenapa saya bilang rumit menjadi mudah?

Memang, menghasilkan uang dari blog merupakan hal yang mudah, buktinya sudah banyak blogger-blogger Indonesia dan internasional yang telah mendapatkan puluhan juta rupiah dari blog yang mereka kelola, dan dari hibi yang mereka sukai.

Namun, bukan berarti semudah itu untuk menghasilkan sebuah rupiah dari sebuah blog. Ya, susahnya mendapatkan page view blog, merupakan langkah awal untuk menghasilkan sebuah rupiah, banyak blogger-blogger yang gagal, karena tidak mendapatkan page view dan visitor yang memadai untuk bisa dihasilkan uang dari blognya.

Adapun cara-cara untuk bisa mendapatkan sebuah rupiah dari blog, memang sangat banyak, bisa kamu lihat pada tulisan saya sebelumnya, dengan judul 5 Cara Seorang Blogger Menghasilkan Uang, distu telah saya tulis, bagaimana cara-cara blogger untuk bisa mendapatkan sebuah rupiah dari hobinya.

Setelah kamu melihat tulisan saya tersebut, kamu akan tahu, bagaimana caranya seorang blogger bisa menghasilkan uang, tapi tidak termasuk saya, kenapa?

Walaupun blog saya sudah terpasang Adsense, namun Adsense belum bisa membantu saya untuk bisa mendapatkan sebuah rupiah dari blog saya, karena visitor/pengunjung blog saya masih kurang, beserta page view nya masih kurang, belum bisa memadai untuk dapat menghasilkan rupiah dari blog ini, walaupun sudah terpasang iklan dari Google Adsense.

Namun, tujuan saya dari ngeblog bukan untuk kepentingan uang dan uang, namun hanya sekedar hobi saya saja yang saya gunakan pada blog ini, karena, dari awal saya mengenal sebuah blogging, saya langsung menyukainya, dan kemudian saya menjadikan blog sebuah hobi saya.

Dan satu hal yang menjadi kesalahan dalam memilih blog untuk dijadikan sebuah hobi, adalah iming-iming rupiah, yang artinya banyak blogger-blogger yang selalu mengharapkan pendapat dari sebuah blog, namun sebenarnya itu hal yang sangat salah besar, karena sudah saya bilang, blog merupakan Hobi.

Jadi, jangan heran kalau banyak blogger-blogger yang gagal dalam hobinya, karena mereka selalu saja memikirkan uang dari blog, selalu berkeinginan untuk bisa menghasilkan uang dari blog, padahal lambat laun jika kita terus mau mengembangkan blognya, kita akan bisa mendapatkan sebuah rupiah dari blog yang dikelola.

Ya, jika kita terus mengembangkan sebuah hobi, maka lama-kelamaan hobi tersebut bisa menjadikan sebuah uang, seperti halnya blog, mereka yang telah sukses dalam dunia blogging, tidak mengharapkan uang dari blognya, namun mereka selalu berusaha mengembangkan blognya agar dikenal banyak orang, dan disitulah kemunculan imbalan dari blog akan didapatkan.

Seperti yang saya bilang, saya tidak selalu mengharapkan pendapatan dari blog, namun saya hanya sebuah hobi saja, saya yakin, nanti blog ini bisa dijadikan sebagai penghasil uang, walaupun tujuan saya bukan seperti itu, tapi pasti ada sedikit tujuan terhadap Penghasilan, hehe.

Kenapa blog bisa dijadikan sebagai penghasil uang? Karena blog adalah hobi yang dilakukan dari pikiran dan keinginan pribadi, maka dari hasil pemikiran tersebut blog akan membayar kamu, seperti pada periklanan Google Adsense, juga iklan lainnya yang akan membayar kamu, jika blog yang kamu kelola sudah memadainya, dari visitor dan page view yang banyak.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.