Alat Yang Diperlukan Untuk Membuat VLogger

Mau menjadi Video Blogger atau Vlog? YouTubers, selebgram? Atau sejenisnya dengan ketenaran seperti Vlogger yang telah terkenal. Mungkin kamu ada Niat ingin seperti itu, ya sama seperti saya ingin menjadi Vlogger, namun dnegan waktu yang terbatas saya tidak ada waktu luang untuk melakukan shooting nya, juga alatnya yang minim.

Sekarang kembaliĀ  kepada kamu yang ingin menjadi vlogger, namun kamu tidak tahu apa saja yang dibutuhkan untuk membuat Video atau untuk mmbuat vlog, nah disini saya akan membahasnya dengan sederhana.

Langsung saja kita akan mengetahui satu per satu alat yang dibutuhkan untuk membuat sbeuah video, diantaranya.

Tempat untuk shooting video

Pertama yang harus kamu persiapkan adalah Tempat, dimana tempat untuk kamu membuat video tentu saja tempat yang bagus, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Jika kamu memilih di dalam ruangan dalam pembuatan video, maka rapihkan dan desain dengan sebagus mungkin ruangan tersebur, agar nantinya ketika video sudah jadi, video pun akan terlihat lebih bagus.

Kamera untuk merekam sebuah video

Hal paling utama dalam pembuatan video adalah Kamera, ya alat ini adalah paling utama, kan gak mungkin ngerekam video pake gitar, gak kan? Makanya, sebelum ada alat yang lain, utamanlah terlebih dahulu alat yang satu ini.

Gak perlu pakai kamera mahal sperti DSLR, Mirrorles, atau kamera mahal lainnya,kamu bisa menggunakan kamera smartphne saja itu udah cukup. Apalagi kamera smartphone di jaman ini semakin keren dan kaya kan fiturnya.

Mikrophone untuk menangkap suara

Memang sih, di setiap kamera yang sudah support perekam video maupun kamera smartphone sudah tersedia yang namanya mikrophone, namun akan lebih baik lagi jika menggunakan mikrophone eksternal, yaitu condenser mic yang bisa kamu gunakan untuk smartphone serta kamera DSLR, Prosumer, dan sejenisnya.

Adapun alasan menggunakan mic eksternal, agar suara yang dihasilkan saat merekam menjadi lebih jernih dan enak di dengar tentunya, karena banyak orang yang berkata bahwa ketimbang video yang bagus, lebih baik suara yang kebih bagus.

Laptop/PC dan koneksi internet

Untuk apa alat ini? Alat ini sangat wajib kamu miliki, karena setelah kamu selesai merekam video, tentu video tersebut harus kami edirt kembali menggunakan Video Editro yang bisa kamu instal di laptop atau PC.

Selain untuk mengedit video, laptop juga merupakan alat untk mengupload video hasil rekaman kamu ke Youtube, sehingga memerlukan koneksi internet yang lebih stabil dan cepat tentunya.

Lighting untuk cahaya

Kemudian disaat kamu merekam sebuah video, tentu saja harus mendapatkan pencahayaan yang bagus, sehingga kamu har s memiliki lighting untuk keperluan kamu saat merekam video, baik di luar, maupun dalam ruangan.

Aksesoris lainnya

Akseoris-aksesoris unutuk kebutuhan kamu ngevlog juga harus kamu miliki, karena untuk memenuh kamu dalam menjadi seorang Vlogger.

Contohnya, kamu ingin menjadi vlogger yang mengcover-cover lagu, seprti Nissa Sabyan, Hanin Dhya, ataupun vlogger lainnya yang mengcover lagu, tentu saja kamu harus memiliki sebuah gitar, agar kamu semakin keren saat mengcover lagu, tanpa harus mencari musik nya terlebih dahulu.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.