Yuk Kenali Karakter Konsumen Di Masa Depan Agar Kamu Sukses Berbisnis

Tips Bisnis,

Halo sobat, kamu mau bisnis kamu sukses di masa yang akan datang? Kemudian, apa saja yang sudah kamu lakukan untuk kesuksesan bisnis kamu?

Bisnis memang tidak mudah, apalagi saingan yang semakin menambah tentu sangat ketat dan membuat kamu jauh dari kata sukse. Namun, jika kamu terus berusaha dengan mencari dan membaca tisp-tips berbisnis, insa Allah, kamu akan sukses di dunia bisnis yang ingin atau sedang kamu jalani.

Seperti yang saat ini ingin saya sampaikan terhadap kamu dan kalian semua, seputar tips berbisnis, maka diharapkan untuk selalu berusaha dalam menjalankan sebuah bisnis dan jangan pantang nyerah serta putus asa, jika kamu ingin suskes berbisnis.

Seperti tips yang ingin saya berikan kepada kamu, tips berbisnin dengan mengenali karakter konsumen di masa depan, agar kamu bisa sukses ketika menjalankan sebuah bisnis.

  • Orang-orang di jaman era digital ini mudah terpengaruh oleh kehadiran teknologi

kamu bisa bayangkan, betapa mudahnya manusia terpengaruh oleh kehadiran teknologi baru, dengan keadaan teknologi yang semakin canggih, manusia sangat antusias untuk mengikuti jaman, karena rasa penasaran, atau bahkan rasa gengsi.

Contohnya saja, ada sebuah perusahaan memperkenalkan atau mengeluarkan produk baru, contoh kecil Virtual realtity (VR), orang-orang sangat mudah beradaptasi dengan produk tersebut. Maka, kamu bisa melihat konsumen dengan terpengaruhnya oleh kehadiran teknologi baru, sehingga kamu dapat menjadikan ini sebuah motivasi bisnis dan kamu bisa ngeluarin sebuah produk dengan kecanggihan teknologinya.

  • Tergila-gila dengan sebuah kisah, yang mungkin hanya fiktif semata

Mereka suka dengan Micro-storryteling, mereka sangat suka dengan hal-hal yang singkat, umumnya terhadap sebuah video, Faktanya, 27% Gen Z menonton video daring tiap hari, 26% mingguan, dan 22% bulanan. Maka, kamu bisa menjalankan sebuah bisnis agar bisa sukses dengan menjadikan hal ini sebuah motivasi bisnis yang ingin ataupun sedang kamu jalani.

  • Narsis di sebuah media sosial

Memang, kehadiran teknologi yang semakin canggih, membuat orang-orang semakin penasaran, sehingga hal tak pentingpun mereka lakukan, contohnya narsis di sbeuah media sosial. Mungkin maksudnya ya untuk pamer atau apalah, yang penting hal ini juga bisa kamu lakukan sebagai motivasi bisnis kamu ya.

  • Nonton TV menjadi hal utama bagi mereka

meskipun kehadiran teknologi membuatnya mudah teradaptasi, namun mereka masih mengutamakan sebuabh televisi untuk merileks-kan pikiran atau hanya sekedar hiburan semata. Hal yang lebih menaarik lagi, yaitu 94% menonton televisi, dan 62% menonton di komputer atau tablet atau sejenisnya.

  • Mereka sangat kurang berpengaruh terhadap iklan yang biasa saja

Sebenarnya, hal-hal diatas juga tentang sebuah iklan, dari poin pertama hingga akhir ya masih termasuk dalam sebuah iklan, namun saya hanya mengingatkan saja sesuai apa yang saya dapatkan ditulisan ini.

Kembali lagi ke poin terakhir ini, orang-orang sekarang sangat sulit terpengaruh oleh iklan, sehingga jika kamu ingin mempromosikan sebuah produk, maka buatlah iklan semenarik mungkin, sekreatif mungkin, agar kamu bisa memikat atau menarik perhatian sebuah konsumen.

Nah, apakah hal diatas sulit kmau pahami? Jika sulit dipahami, coba terus baca dan ulangi kembali dan sedikit demi sedikit kamu akan paham dengan tulisan diatas, saya yakin kamu atau kalian adalah orang-orang pintar dan jenius, sehingga apa yang sudah saya jelaskan di atas akan mudah kamu pahami.

Sedikit pesan, berbisnis itu tidak lah mudah, seperti yang telah saya tuliskan di atas, berbisnis sangat sulit, sdi jenis apapun itu, apalagi sudah banyak saingannya, namun, jika kamu terus berusaha dengan meluangkan waktu untuk mencari solusi, motivasi, dan tips bisnis, maka insa allah kamu akan sukses.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.