Begini Cara Hewan-hewan Kutub Bertahan Hidup Di Kedinginan

cara hewan kutub bertahan hidup

Kutub adalah sebuah tempat di dunia yang paling dingin, tidak ada lagi daerah yang paling dingin kecuali Kutub, sementara itu, Kutub masih di huni oleh Hewan-hewan yang hidupnya bebas dan tanpa ada kehidupan manusia disana. Adapun tidak ada manusia, karena manusia enggak bakalan mampu bertahan hidup disana karena tempatnya yang dingin.

Mungkin kamu bertanya, bagaimana cara hewan kutub bertahan hidup? sedangkan tidak ada cuaca lainnya kecuali dingin, dan tidak ada perubahan cuaca di sana, hanya dingin dan dingin. Nah, ini adalah sebuah pertanyaan yang menantang bagi saya, karena saya tidak begitu memahami soal hal tersebut.

Namun, meskipun saya tidak paham dengan ilmu-ilmu sians dan yang kaya ginian, namun saya tidak diam begitu saja, saya mencari tahu soal hal-hal yang kaya gini, dan artikel ini saya buat atas dasar ada yang menanyakan sama saya, yaitu teman saya, dia bertanya, bagaimana sih cara hewan-hewan di kutub bisa bertahan hidup?

Dari pertanyaan tersebut saya akan menjabarkannya disini, meskipun saya sempat melongok dengan pertanyaan kaya gini, lho kon nanya ke aku? Aku kan bukan orang yang berpendidikan, gimana sih? Itu yang pertama saya jawab, namun teman saya tetep kekeh ingin mendapat jawaban itu, kemudian saya mencoba mencari tahunya, dan akhinrya saya dapat jawabannya.

Hewan antartika

Baik, langsung saja kita akan mengetahui, bagaimana cara hewan di sana bertahan hidup dalam cuaca yang selalu dingin? Seperti jawaban yang saya dapatkan, di Antartika, hewan mamalia seperti serigala atau Rubah Antartika mempunyai lapisan lemak dalam tubuhnya serta terdapat bulu pelindung yang sangat tebal, sehingga lemak dan bulu tersebut menjaga mereka agar tetap hangat.

Bulu mengikat udara di dekat kulit mereka, membantu mencegah lepasnya panas, sehingga panas tersebut akan tetap menempel dalam tubuh mereka dan tetap hangat. Rubah Antartika juga memiliki sebuah ekor yang tebal dan kasar, bahkan panjangnya mencapai hingga 40cm lebi dari setengah panjang tubuh rubah Antartika.

Disaat rubah tidur, dia nelingkarkan ekor panjangnya ke seluruh tubuh hingga mengelilingi tubuhnya untuk menutupi kepala dan hidungnya, ekor tersebut memilimki fungsi yang sangat berarti baginya, yaitu agar Rubah tersebut tetap dalam keadaan yang nyaman dalam kedinginan, kalau manusia hidup disana pasti enggak bakalan lama deh.

Kemudian, ada juga burung yang hidup di kawasan Antartika, burung tersebut sepanjang tahun memiliki lapisan bulu pelindung yang sangat tebal, bulu bagian luar burung tersebut tahan air dan melindunginya dari kedinginan dan basah, sedangkan bulu halus dan lembut pada bagian bawahnya berfungsi untuk mempertahankan panas.

Nah, itulah jawaban yang saya dapat akan pertanyaan yang diberikan teman saya. Jadi, kira-kira begitulah, jika kamu ingin tahu bagaimana cara hewan di sana bertahan hidup, dan tentu saja mereka memiliki kelebihan yang di anugerahkan tuhan, seperti yang telah saya jelaskan di atas, jika kamu memiliki sebuah hal yang tidak di ketahui, silahkan hubungi saya, dan saya akan berusaha untuk mendapat pertanyaan tersebut.



Nurdin Albantani

Motivasi hidup untuk menjadi lebih baik, bukan seorang penulis profesional hanya sekedar penulis yang masih belajar dalam mengembangkan karya

Tulisan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.