Tips Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Alami Menggunakan Jus Bawang Merah

Kepala berketombe memang membuat kita risih, selain mengganggu penampilan juga akan berakibat resiko yang amat menyakitkan pada kulit kepala.

Tips menghilangkan ketombe

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan ketombe dikepala, dengan banyaknya produk-produk shampoo anti ketombe bisa kamu dapatkan di berbagai toko kosmetik juga toko-toko lainnya.

Mungkin kamu sering kesal, karena berbagai produk shampo anti ketombe kamu gunakan, namun masih tidak ampuh mengatasi ketombe di kepala. Hal ini tentu saja membuat kamu kesal, bahkan hingga prustasi.

Namun, kamu jangan heran, jika semua produk shampo Anti ketombe sudah kamu gunakan, dan tidak mempan mengatasi ketombe di kepala kamu, disini saya akan berbagi tips mengatasi ketombe dengan bahan-bahan yang alami, dan bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Nah, daripada kamu bingung, dan sudah banyak keluar uang yang lumayan besarnya buat beli produk anti ketombe, mending kamu lakukan cara ini, mudah-mudahan bisa mengatasinya.

Jus bawang adalah cara yang tepat untuk dapat mengatasi ketombe di kepala kamu, secara alami. Bawang adalah jenis sayuran untuk bahan-bahan pembuat makanan bersayur. Bawang juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar-pasar tradisional maupun pasar modern.


Ternyata, hal lain dari bawang ini sangat menakjubkan, yaitu dapat membantu mengatasi ketombe pada kulit kepala kamu.

Bagaimana caranya? Sebenarnya ada 3 cara yang dapat kamu lakukan agar ketombe di kepala kamu bisa kamu atasi dengan mudah dan alami tentunya. Nah, untuk caranya, kita akan bahas bersama.

Jus bawang campur dengan minyak pohon teh dan minyak kelapa

Cara pertama untuk mengatasi ketombe menggunakan jus bawang adalah dicampur dengan pohon teh, dan juga minyak kelapa.

Cara ini cukup mudah, kamu cukup mencampur campuran 1 sendok teh jus bawang merah,  2 sendok makan minyak kelapa, dan tambahkan minyak pohon teh, sebanyak 4-5 tetes saja.
Basahi bahan-bahan tersebut di kulit kepala kamu, selama 20 menit, kemudian setelah 20 menit itu, kamu basahi dengan air hangat, dan gunakan shampoo biasa, untuk membersihkannya.

Kamu dapat menggunakan cara ini dengan rutin setiap seminggu sekali, dan ini akan membantu mengatasi kulit kepala dari ketombe.

Jus bawang campur dengan jus lemon

Cara kedua dicampur dengan jus lemon, cara bisa kamu gunakan dengan mudah, kamu cukup campurkan 2 sendok teh jus bawang dengan 3-4 sendok teh jus lemon, lalu tuangkan hasil larutan tersebut ke kulit kepala kamu secara teratur.

Setelah itu, pijat kulit kepala kamu selama 5 menit, menggunakan ujung jari kamu. Lalu diamkan selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.


Kamu dapat melakukan cara ini, selama 2 kali seminggu. Lakukan cara ini serutin mungkin, agar kulit kepala kamu terhindar dari ketombe, dan ketombe yang sudah nempel akan menghilang.

Jus bawang campur dengan gel aloe vera

Cara terakhir adalah campur jus bawang dengan gel aloe vera, caranya buatlah ramuan ini dengan campurkan 1 sendok teh jus bawang merah, dan 3-4 sendok teh gel lidah buaya, jika kamu sudah mencampurnya, maka irislah ramuan tersebut ke area kulit kepala.

Setelah itu, kamu dapat memijat kulit kepala kamu selama beberapa menit saja, usahakan 4-5 menit kamu pijat, agar ramuan tersebut dapat tercampur rata.

Jika sudah, maka kamu dapat membersihkannya dengan cara mencuci kepala kamu dengan air suam-suam kuku juga shampoo yang biasa kamu gunakan. Kamu dapat melakukan cara ini 2-3 kali dengan rutin, agar hasilnya terlihat maksimal.

Nah, itulah cara mengatasi ketombe pada kulit kepala kamu dengan bahan alami, mudah dan sangat ampuh. Silahkan kamu gunakan cara tersebut, dan semoga kamu bisa mengatasi ketombe di kepala kamu dengan cepat.

Lakukan cara tersebut secara rutin, seperti yang sudah saya katakan diatas ya sob.
BERIKAN KOMENTAR ()