Makanan Yang Wajib Kamu Konsumsi Untuk Wanita Yang Rambutnya Beruban


Uban, merupakan rambut yang memutih, penyebabnya bukan hanya satu, bahkan uban juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan, pikiran, usia, masalah pada pembuluh darah dan Penyebab lainnya. Uban juga tidak memandang umur, bahkan saya saja sudah beruban dari umur saya 12 Tahun. Ya, uban bisa terjadi pada usia berapapun.

Khusus untuk uban jenis arteriosklerosis dan atau masalah pada pembuluh darah, kamu diharuskan untuk perbanyak konsumsi makanan ini.

1. Buah lemon

Buah lemon memiliki manfaat yang cukup untuk bisa menghilangkan uban pada rambut, karena buah lemon memiliki kandungan asam sitrat dan ion kalsium. Asam sitrat dan ion kalsium akan mudah bergabung yang akan membentuk senyawa yang mudah larut.

Ini akan memudahkan ion kalsium untuk meningkatkan koagulasi darah, dan juga asam sitrat memiliki peran untuk meningkatkan aktivitas pembuluh darah kapiler.

2.  Buah anggur

Selain lemon, buah anggur juga dapat membantu mengatasi rambut kamu yang sudah beruban, karena anggur dapat mencairkan gumpalan darah juga antikogulan untuk menghambat pembekuan darah.

Maka, kamu harus perbanyak mengkonsumsi buah anggur, agar uban pada rambut kamu bisa diatasi dengan cara yang mudah dan alami.

3. Labu kuning

Labu kuning juga ternyata dapat membantu mengatasi rambut yang sudah beruban, karena labu kuning memiliki kandungan vitamin yang akan melebarkan pembuluh darah, dan juga dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Selain itu, labu kuning juga terdapat manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita.

4. Ketela

Kandungan dopamine pada kitela bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah, yang tentu saja akan membuat tubuh kamu menjadi sehat, juga uban mudah diatasi.

Kandungan dopamine pada kitela juga dapat  meningkatkan sirkulasi darah, selain melebarkan pembuluh darah.

5. Buah nanas

Buah nanas juga dapat membantu mengatasi uban pada rambut, karena nanas dapat memecahkan protein, melarutkan pembekuan darah, juga dapat memperbaiki sirkulasi darah.

Maka, perbanyak lah makan buah nanas, karena selain enak buah nanas juga terdapat manfaat yang ajaib untuk mengatasi rambut beruban.

6. Sawi putih

Tahu sawi putih? Jika ia, maka jika kamu memiliki uban pada rambut, kamu harus perbanyak makan Sawi putih, kenapa?

Sawi putih memiliki kandungan vitamin C yang dapat mengurangi kolesterol tinggi pada tubuh, juga meningkatkan elastisitas pembuluh darah.

7. Ubi jalar

Terakhir adalah ubi jalar, kenapa harus memperbanyak makan ubi jalar? Karena, ubi jalar memiliki kandungan protein yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas darah dan juga dapat meningkatkan ekskresi kolesterol pada tubuh.

Nah, 7 makanan itu harus kamu konsumsi secara rutin, agar dapat membantu menghambat pertumbuhan uban pada rambut cantik kamu.
BERIKAN KOMENTAR ()