Tips Membeli Smartphone Baru Biar Gak Nyesel

Bosan dengan smartphone lama kamu? Dan kamu kepikiran untuk membeli smartphone baru buat pengganti di smartphone lama kamu. Pasti kamu langsung pergi ke konter untuk membeli smartphone baru, setelah itu kamu langsung mencari dan membeli smartphone yang kamu inginkan.

Hal itu pasti dilakukan sering oleh orang-orang untuk mengganti smartphone lamanya.
Tapi, kamu harus teliti saat kamu membeli smartphone baru, karena takutnya nanti kamu akan nyesel setelah kamu membeli smartphone tersebut, dan juga takutnya smartphone tersebut ada, maka kamu harus mencari tahu terlebih dahulu smartphone yang mau kamu beli tersebut.

Untuk itu, kamu harus melihat hal ini terlebih dahulu agar kamu gak kecewa saat kamu membeli smartphone baru yang kamu inginkan.

Prosessor
Pertama yang harus kamu ketahui adalah prosesor, dimana prosesor adalah mesin daripada smartphone yang saat ini kamu gunakan, tanpa adanya prosesor mungkin smartphone gak dinamakan demikian.

Dengan adanya prosesor, smartphone dapat bekerja secara optimal, tentu ini yang dibutuhkan pada smartphone. Untuk itu kamu harus mengetahui terlebih dahulu prosesornya sebelum kamu membelinya.

Prosessor terbaik saat ini yang harus kamu pilih, diantaranya, Qualcomm, Intel dan Mediatek. Silahkan kamu beli smartphone yang menggunakan salah satu prosessor diatas, terutama Qualcomm.

Kapasitas penyimpanan dan Ram
Penyimpanan memori yang handal sangat penting untuk kebutuhan smartphone, seperti untuk menyimpan data, foto, musik, video, dan dokumen apalagi sekarang ini smartphone harus memiliki penyimpanan yang lebih, karena aplikasi harus memiliki  penyimpanan yang besar, agar smartphone kamu gak ada kendala.

Selain aplikasi, penyimpanan juga akan berpengaruh pada performa kinerja smartphone tersebut, maka semakin besar penyimpanannya, semakin bagus juga kinerja pada smartphone tersebut.

Untuk itu, kamu harus memilih smartphone yang memiliki penyimpanan yang besar, seperti Ram 2GB/16GB internal, 3GB/32GB, 4GB/64GB, 6GB/128GB.

Kapasitas baterai
Yang paling penting adalah baterai, dimana baterai adalah hal yang wajib yang harus ada pada smartphone, tanpa baterai smartphone gak akan hidup.

Tentu, kamu harus memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang mumpuni, kamu harus memilih smartphone yang baterainya berkapasitas 2.200 keatas, agar smartphone kamu bisa digunakan dengan lama, dan nyaman.

Keamanan smartphone
Keamanan smartphone sangat penting, karena ini akan melindungi smartphone kamu dari kerjaan orang lain yang nantinya mengutak-atik smartphone kamu, maka kamu harus memilih smartphone yang memiliki keamanan yang luar biasa.

Rekomendasi saya, carilah smartphone yang memiliki keamanan sidik jari, atau Fingerprint agar nanti orang lain gak akan bisa buka dan menggunakan smartphone kamu.

Operasi sistem
Selain itu kamu juga disarankan untuk membeli smartphone yang memiliki operasi sistem yang lebih populer, dan juga menggunakan operasi sistem versi terbarunya.

Seperti yang kita tahu, operasi sistem saat ini yang paling digunakan smartphone adalah Android, maka kamu harus memilih smartphone yang memiliki versi Android terbaru agar smartphone kamu bekerja secara maksimal.

Rekomendasi Android saat ini adalah Marshmello v6.0, dimana itu adalah bawahan Nougat dan Oreo, tapi Android Marshmello masih layak digunakan saat ini.
Selain Android, kamu juga dapat membeli smartphone yang memiliki sistem operasi IOS (iPhone) minimal IOS 9 keatas, dan Windows Phone, minimal Windows 10.

Koneksi jaringan
Kemudian kamu juga harus memilih smartphone yang memiliki koneksi jaringan yang luar biasa, karena jika jaringan pada smartphone tidak memadai, itu akan membuat kamu kecewa.

Maka, kamu harus memilih smartphone yang telah memiliki koneksi yang sudah menjadi kebutuhan saat ini, seperti jaringan Wi-Fi dan 4G LTE, agar kamu dapat menikmati akses internet dengan cepat dan mudah.

Hal ini harus kamu tahu, karena saat ini internet menjadi salah satu kebutuhan bagi kehidupan manusia di era modern ini.

Body dan desain
Ini juga penting kamu perhatikan saat kamu membeli sebuah smartphone baru, kamu harus memilih desain yang premium, bosy yang premium dan ini gak akan membuat kamu kecewa.

Saya rekomendasikan untuk memilih smartphone yang telah dibuat dari bahan-bahan metal bodynya, dan juga telah di lengkapi antigores agar smartphone kamu gak mudah kusam.

Pilih smartphone yang sudah dilengkapi dengan Antigores Corning Gorilla Glass, dimana itu merupakan keamanan pada layar yang terbuat dari bahan kaca yang dapat mengamankan layar smartphone kamu dari goresan.

Kamera
Kamera juga adalah hal yang perlu kamu perhatikan, karena kamera saat ini menjadi hal yang penting agar kamu dapat memiliki momen-momen yang telah kamu lewati.

Untuk itu kamu harus memilih Kamera yang telah dilengkapi dengan fitur LED flash, Kamera depan (untuk selfie), kamera belakang, dan Prosesor Pengolahan Gambar.

Oya, prosesor pengolah gambar adalah hal yang penting agar kamu bisa mendapatkan kualitas gambar yang baik, maka kamera pada smartphone tersebut harus memiliki GPU terbaik seperti, Qualcomm Adreno (430, 420, dan 330), PowerVR GX6450, ARM Mali T760, dan NVIDIA GeForce Tegra K1.

Tempat pembelian
Terakhir adalah tempat dimana kamu ingin membeli smartphone tersebut, carilah gerai smartphone terbaik dan terpercaya, agar kamu gak kecewa.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kartu garansi yang resmi, agar nanti kamu dapat menukarkan smartphone kamu sesuai garansi yang telah diberikan toko.
BERIKAN KOMENTAR ()