10 Tips Agar Artikel Blog Tampil Di Page One Google

Artikel Page One Google, adalah hal yang sangat diinginkan Oleh para blogger, tentu saja semua artikel yang telah ditulisnya ingin masuk pada pencarian Google di page one atau halaman utama Google saat orang lain mencari informasi.

Namun nyatanya, betapa susahnya mendapat page one google, apalagi saingan kamu banyak, bukan hanya satu blog saja, tapi ribuan blog memiliki isi dan Judul konten yang sama. Tentu itu menjadi saingan ketat dalam sebuah blog.


Ternyata, untuk mendapatkan page one google itu kamu harus lebih paham lagi soal SEO dan juga  isi konten, dan kali ini saya mau ngasih beberapa masukan agar artikel kamu masuk dalam page one Google.

Baiklah, langsung saja kita cari tahu, bagaimana cara agar artikel kamu masuk dalam page One google.

1. Teknik SEO

Seperti namanya SEO kepanjangan dari (Search Engine Optimizer) merupakan teknik yang harus kamu pahami. Untuk mempelajari soal SEO kamu dapat mencarinya di google, banyak blog-blog yang mengulas khusus tentang SEO, dan apa itu SEO.

Sedikit tentang SEO, dalam arti Search Engine Optimizer, dimana kamu harus memahami tentang penulisan artikel yang lebih dalam agar bisa dinamakan SEO, banyak cara-cara yang harus kamu pelajari soal SEO. Saya gak bisa jelaskan lebih lagi, karena sayapun belum paham lebih dalam lagi tentang SEO, kamu dapat mempelajarinya di google.

2. Kualitas artikel

Maksud dari kualitas artikel, kamu harus membuat artikel yang lebih berkualitas, dan dicintai oleh Google, tentu saja Google akan memberi kamu hadiah seperti artikel kamu akan masuk page one google.

Dalam penulisan artikel, kamu harus bisa membuat artikel yang lebih berkualitas lagi, dan juga artikel harus memiliki kata-kata yang mudah dipahami oleh pembaca blog kamu. Hal ini akan dilirik Google, karena Google merasa kalau artikel tersebut baik buat para pencarinya.

3. Artikel minimal 500 kata, dalam satunya

Selain kualitas konten yang baik dan bagus, dalam penulisan artikel pun kamu harus bisa membuatnya lebih baik lagi. Ya, disarankan agar kamu selalu membuat artikel dengan jumlah katanya minimal 500 ke atas.

Hal ini harus kamu lakukan, karena Google suka dengan blog yang memiliki Artikel yang berkualitas, bermanfaat, jumlah artikel, dan juga memiliki kata-kata yang mudah dipahami.

Tentu saja, dengan kamu melakukan hal ini saat menulis artikel, lambat laun artikel kamu akan masuk page one google, karena ia akan merasa bahwa itu artikel yang amat bermanfaat.

4. Buatlah judul artikel yang lebih familiar di cari orang

Dalam pembuatan judul artikelnya pun kamu harus membuat agar lebih baik lagi. Buatlah judul sebuah artikel yang biasanya sering di cari orang lain di google, maka hal ini ada kesempatan, artikel kamu akan masuk page one google.

Misalkan, orang lain lebih familiar mencari sebuah tutorial, maka kamu harus bisa memahami apa yang di cari orang lain, dan buatlah judul artikel sesuai dengan yang sering dicari orang di google.

Sebelum membuat judul artikel, kamu pikirkan dulu, apa kira-kira yang suka dicari orang di google, dan saat kamu mendapatkan masukan, buatlah judul artikel tersebut.

5. Usahakan Membuat Artikel agar mudah dipahami orang lain

Seperti yang saya katakan diatas, kamu harus berusaha untuk selalu membuat artikel yang sangat berkualitas dan mudah dipahami orang lain.

Biasanya, kamu hanya menulis catatan pribadi, hanya kamu saja yang paham tulisan tersebut, karena menggunakan gaya bahasa kamu sendiri. Namun saat kamu membuat sebuah artikel, kamu harus membuatnya agar mudah dipahami oleh orang lain yang membacanya.

Dengan ini, Google juga akan merasa lebih paham artikel tersebut, dan juga Google akan menempatkannya pada page One pencarian, karena Google akan merasa bahwa itu sangat mudah dipahami orang lain yang mencari artikel tersebut.

Dengan ini, artikel kamu akan membuat Google kagum atas artikel yang kamu buat, dan dia akan mencintai blog kamu.

6. Jangan gunakan artikel hasil copy paste

Mungkin kamu sering menggunakan artikel orang lain yang kamu curi, hal ini harus kamu hindari, selain membuat artikel kamu gak disukai Google, blog kamu juga akan dianggap blog sampah, yang mencuri karya orang lain.

Maka, saat kamu menulis artikel yang kamu curi dari blog lain, artikel tersebut gak akan masuk dalam page one google, bahkan Google akan memblokirnya, karena itu sangat di benci oleh Google.

Apalagi artikel tersebut ada kesamaan dengan Artikel dari blog lain, tentu saja gak akan masuk daftar page one google, malah akan diblokir Google, karena melanggar DMCA nya Google.

7. Gunakan bahasa yang baik dalam isi artikel
Bahasa dalam penulisan artikel juga harus kamu pahami, karena saat kamu menulis artikel, jika bahasa yang kamu gunakan itu sangat buruk, maka Google pun akan membencinya. Tentu saja Google gak akan membiarkan Artikel tersebut masuk dalam page one pencarian.

Ya, jika bahasa tulisan yang kamu buat sangat jelek, maka orang lain yang membacanya akan merasa tidak nyaman gak bakalan paham. Hal ini akan membuat Google melirik blog kamu blog yang jelek, tentu Google akan berusaha untuk menjauhkan blog kamu dari orang lain, karena akan membuat mereka tidak nyaman.

Maka dari itu, gunakanlah bahasa yang baik dan tentunya mudah dipahami oleh pembaca blog kamu, agar Google juga bisa membuat artikel tersebut masuk dalam daftar pencarian di halaman utama Google.

8. Sisipkan gambar dalam postingan artikel

Menyisipkan gambar juga sangat penting dalam penulisan artikel blog, selain akan membuat tampilan blog menarik, ternyata ini juga sangat berpengaruh terhadap SEO blog kamu.

Ya, dengan menyisipkan gambar didalam suatu artikel blog yang kamu buat, itu akan membuat kamu lebih dekat lagi agar bisa masuk page one nya mbah Google. Apalagi kalau kamu menyisipkan gambar sesuai artikel yang kamu buat, dan juga selalu memasukan deskripsi dan judul pada gambar tersebut, itu akan membuat artikel kamu di sukai Google.

9. Kirimkan URL artikel yang telah kamu buat ke google

Jangan lupa untuk selalu mengirimkan URL tulisan blog kamu, dengan ini artikel yang sudah kamu buat akan langsung terindeks Google, hanga dalam waktu hitungan detik saja.

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah lagi, agar artikel kamu langsung terindeks Google secara otomatis, maka jangan lupa untuk mengirimkan sitemap blog ke Google webmaster

Dengan cara ini kamu gak perlu repot-repot ngirim URL tulisan yang kamu buat, kamu cukup tulis artikel, dan publikasikan, secara otomatis artikel kamu akan terindeks Google.

10. Jangan kebanyakan share artikel ke sosial media

Saya sering membaca artikel di blog-blog lain, tentang SEO, walaupun saya gak begitu paham soal SEO, namun katanya jika kamu sering membagikan artikel ke sosial media, itu akan berpengaruh terhadap ranking SEO.

Hal ini terjadi, karena traffic blog kamu akan lebih banyak dari sosial media, dibandingkan organik Google, dan pastinya Google akan merasa iri. Maka, Usahakan jangan terlalu sering share artikel kamu ke sisial media, biarkan pengunjung blog kamu saja yang share artikel tersebut.

Mungkin itu saja beberapa hal penting yang harus kamu lakukan agar artikel pada blog kamu masuk dalam page one Google.

Maka, jangan pernah berhenti untuk selalu membuat blog kamu disukai Google, agar kamu menjadi seorang blogger populer dikalangan para pengguna internet.
BERIKAN KOMENTAR ()