Kunyit Dapat Mengatasi Kepikunan Dan Depresi, Benarkah?

Alzheimer atau Pikun nyatanya penyakit lupa yang biasa menyerang pada usia lanjut, tapi, ada juga yang masih muda namun dia sudah mengalami kepikunan, entah kenapa penyebabnya, mungkin saja hal itu dari pikiran yang terlalu dalam.

Depresi juga tentu saja salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya kepikunan, akibat dari pikiran yang harusnya tidak perlu dipikirkan. Setelah beberapa lama, mulai dari stres, depresi, hingga pikun akan kamu rasakan.

Untuk kamu, kamu harus bisa terus berbahagia, tanpa ada beban pikiran yang nantinya akan menyebabkan kamu terkena penyakit pikun.

Jika kamu mengalami kepikunan, ada kabar gembira buat kamu, agar dapat mengatasi kepikunan dengan mudah. Kamu tahu kunyit? Kunyit adalah salah satu bahan makanan, bahkan di India saja, kunyit telah digunakan sebagai makanan pokok.


Ternyata, kunyit dapat mengatasi kepikunan pada manusia, dalam kandungan kunyit terdapat antioksidan dan antiinflamasi, hal ini dapat membuat kepikunan akan teratasi.

Para ahli telah menduga, karena jarangnya orang yang pikun diindia, maka mungkin dugaan para ahli ini terdapat dari makanan pokok mereka, yakni kunyit yang menjadikan negara tersebut menjadi penderita alzheimer yang rendah juga kinerja kognitif penduduk yang lebih baik.

Hal ini telah di teliti di University of California, mereka memeriksa efek kunyit kepada orang-orang yang mengalami kepikunan akibat dari faktor usia. Tapi, mereka mengatakan, kalau cara kerja kurkumin pada kunyit belum bisa dipastikan, namin hal ini mungkin saja menjadi kemampuan untuk mengurangi peradangan otak yang dikaitkan dengan penyakit alzheimer/pikun dan depresi.

Jadi, percaya gak percaya, kunyit dapat mengatasi penyakit alzheimer dan depresi yang dialami oleh manusia. Ya, kunyit juga dapat mengatasi depresi rendah.

Maka, jika kamu tidak ingin mengalami pikun dan depresi, saat usia kamu sudah lanjut, kamu dapat mencegahnya dari sekarang dengan mengkonsumsi kunyit sebagai bahan makanan pokok kamu, seperti halnya orang India.

Kabar ini saya dapatkan dari sumber pihak ketiga, yang telah menyebutkan bahwa ada penelitian baru mengenai kunyit yang dapat mengatasi penyakit alzheimer dan juga depresi.
BERIKAN KOMENTAR ()