Ini Dia 5 Keuntungan Mengikuti Lomba Blog

Lomba Blog atau lomba menulis artikel dalam sebuah blog yang dimiliki biasanya sering diadakan dikalangan dunia maya, selain berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik, ada juga keuntungan lain yang akan didapatkan dari mengikuti lomba blog review, maupun lomba blog diary.


Hadiah yang akan didapatkan tidak tanggung-tanggung, bahkan hingga jutaan rupiah bisa kita raih kalau kita menjadi pemenang dalam lomba blog tersebut.

Yang mengadakan lomba blog tersebut akan memilih tulisan terbaik, biasanya mereka akan memilih 3-5 peserta untuk dijadikan pemenangnya, dan berhak untuk mendapatkan hadiah yang telah ditentukan.

Lomba-lomba blog tersebut bermacam-macam, tergantung tema yang mereka tentukan, biasanya banyak media yang mengadakan lomba blog dengan tema, mereview produk, catatan pribadi, dan juga teman-teman lain yang telah ditentukan, jika kamu berhasil maka kamu akan meraih hadiahnya.

Dan ternyata, selain berkesempatan mendapatkan hadiah, ada keuntungan lainnya yang akan didapatkan dari mengikuti lomba blog tersebut.

Dan, inilah keuntungan yang akan kamu dapatkan, ketika kamu mengikuti lomba menulis blog.

1. Berkesempatan mendapatkan hadiah

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan tentunya seperti tujuan kamu mengikuti lomba blog. Ya, saat kamu mengikuti lomba blog, tentu saja tujuan kamu adalah untuk mendapatkan hadiahnya.

Karena hadiah yang di tentukan tidak tanggung-tanggung, maka kamu akan antusias untuk mengikuti lomba tersebut, dan berlomba-lomba untuk membuat artikel yang amat bagus, agar kamu jadi pemenangnya.

2. Menambah wawasan dan pengetahuan

Selain itu, ternyata mengikuti lomba blog juga akan dapat menambah pengetahuan kita, dengan mengikuti lomba blog, tentu saja kita akan mengulas sesuai apa yang ditentukan dalam lomba tersebut, dan hal itu akan membuat kita menjadi banyak pengetahuan.

Misalkan dalam lomba tersebut bertemakan tentang kesehatan, maka kamu akan membuat artikel berupa kesehatan, tentu saja itu akan menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai kesehatan.

3. Menambah konten blog tanpa nyari tema

Ketiga, keuntungan yang kamu dapatkan tentu saja akan menambah konten pada blog kamu, tanpa kamu mencari topik untuk ditulis di blog, kamu akan mendapatkan topik dengan mengikuti lomba blog tersebut.

Ya, saat kamu mengikuti lomba menulis blog, maka blog kamu akan bertambah kontennya, tanpa harus mencari topik apa yang akan kamu tulis di blog yang kamu miliki. Dengan ini kamu akan membuat blog yang kamu miliki bisa dikembangkan lebih baik lagi.

4. Membuat kita lebih belajar lagi dalam menulis

Hal lain yang akan didapatkan tentu soal menulis, mungkin saja setiap kamu menulis artikel dalam blog kamu, tulisan tersebut mungkin kurang berkualitas, tapi jika kamu mengikuti lomba blog tersebut, kamu akan berusaha untuk membuat tulisan yang sangat berkualitas, agar kamu jadi pemenangnya.

Tentu ini akan membuat kamu lebih baik lagi dalam menulis sebuah artikel, hal ini akan membuat kamu belajar, bagimana cara membuat artikel berkualitas, bagaimana cara agar artikel tersebut disuka orang-orang yang mengunjungi blog kamu.

5. Berkesempatan untuk membuat blog dikenal banyak orang

Saat artikel yang kamu tulis dalam mengikuti lomba blog tersebut, dan kamu menjadi salah satu pemenangnya, maka media yang mengadakan lomba tersebut akan mengumumkannya di laman mereka maupun di sosial media mereka.

Tentu saja, jika kamu menjadi pemenangnya, maka blog kamu akan di tulis juga ketika diumumkan, maka ini menjadi kesempatan emas untuk membuat blog kamu dikenal oleh banyak orang.

Hal ini akan membuat kamu menjadi seorang blogger yang sukses, dan kamu berkesempatan untuk menjadikan blog kamu sebagai blog yang di kenal oleh banyak orang, maka tentu saja orang akan mengunjungi blog kamu, dan membaca apa yang kamu tulis dalam blog tersebut, ini adalah tujuan ngeblog.


Dan, itulah 5 keuntungan yang akan kamu dapatkan, saat kamu mengikuti lomba blog, baik itu lomba blog review, lomba blog diary, ataupun lomba blog bertemakan lainnya sesuai ketentuan tena yang telah ditentukan saat mereka mengadakan lomba blog.

Jadi, kamu jangan ragu untuk selalu mengikuti lomba blog tersebut, apalagi sekarang lagi banyak media yang mengadakan lomba blog untuk kamu ikuti.

Walaupun kamu gak bisa meraih hadiahnya, tapi kamu sudah mendapatkan keuntungan lainnya, maka jangan ragu untuk mengikutinya.
BERIKAN KOMENTAR ()