Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Ke Penyimpanan Media

Saat ini, instagram adalah media sosial yang sangat populer dan paling diminati warganet. Selain untuk berbagai momen-momen terpenting, di Instagram kita juga dapat melihat apa yang di publikasikan orang lain, tentu saja foto-foto yang amat menakjubkan.


Terkadang kita sering mendapatkan foto yang amat kita suka, karena bagus, dan sangat indah dilihat oleh mata kita, dan kita ingin mengambil foto tersebut langsung disimpan ke penyimpanan ponsel yang kita miliki. Namun, hal tersebut pihak Instagram tidak memberikan fasilitas untuk mengambil foto dari Instagram, tak seperti Facebook atau Twitter.

Tapi jangan kecewa dulu, karena saya akan ngasih tips atau cara untuk mengambil foto yang kita suka dari Instagram langsung ke penyimpanan ponsel yang kamu miliki. Bagaimana caranya? Nanti saya akan jelaskan.


Sebenarnya ada banyak cara untuk mengambil foto di Instagram, seperti membuka Instagram melalui browser atau yang lain, namun saya akan memberikan 2 cara jitu yang mungkin sering dilakukan oleh orang-orang untuk mengambil foto yang disukainya ke penyimpanan media pada smartphone.

1. Menggunakan screenshot


Cara pertama adalah menggunakan screenshot, dimana cara ini adalah cara yang paling mudah untuk menyimpan foto dari Instagram ke penyimpanan media. Mungkin kamu sering screenshot layar pada smartphone kamu, maka Instagram juga bisa kamu screenshot.
Caranya pun sangat mudah, kamu cukup klik foto tersebut yang kamu sukai, dan langsung screenshot foto yang sudah kamu klik tadi, lalu secara otomatis foto tersebut akan masuk pada penyimpanan media di smartphone kamu.

Tapi, setelah kamu screenshot, mungkin saja ada bingkai-bingkai pada foto yang tadi kamu ambil dengan cara screenshot, dan hal tersebut sangat menganggu. Cara menghilangkannya sangat mudah, tinggal resize saja foto tersebut langsung pada smartphone kamu, karena biasanya semua smartphone saat ini memiliki fitu edit foto, dan disitu kamu dapat resize fotonya, atau memotong foto tersebut dengan menghilangkan bingkai yang menggangu.

Jika pada smartphone kamu tidak memiliki fitur foto editor, maka kamu dapat memanfaatkan aplikasi foto editor, seperti PhotoGrid, PicsArt, ataupun aplikasi foto editor yang lainnya, yang bisa kamu dapatkan di Play Store.

2. Menggunakan situs web


Selain menggunakan screenshot, ada cara lain untuk menyimpan foto dari Instagram ke penyimpanan media pada smartphone kamu. Ya, dengan memanfaatkan situs web yang biasanya mengumpulkan foto dari berbagai pengguna Instagram.

Cara ini mungkin sedikit rumit, karena kamu harus mengakses browser terlebih dahulu, dan membuka situs-situs tersebut, lalu kamu harus mencari nama pengguna Instagram pada situs yang saya maksud.

Akan tetapi, ketimbang menggunakan metode screenshot, cara ini lebih simpel, karena kamu tak perlu lagi mengedit foto yang telah kamu simpan, kamu cukup ambil foto tersebut dan hasilnya foto tersebut tak akan ada bingkai tambahan, tidak seperti menggunakan screenshot diatas.

Lalu bagaimana cara mengambil foto Instagram dengan cara ini? Silahkan kamu cari situs-situs yang biasanya mengumpulkan foto dari pengguna Instagram, ada banyak situs-situs seperti pictagram, instagurum.com, pintaram.com, dan lainnya. Lalu, kamu cukup cari nama pengguna yang tadi meng-upload foto yang kamu sukai, lalu cari foto tersebut dan download via browser.

Setelah itu, ketika proses download sudah selesai, maka foto akan masuk ke penyimpanan media secara otomatis, dan kamu gak perlu edit foto tersebut, karena foto yang kamu dapatkan akan terlihat original.

Nah, mungkin itulah cara mengambil atau menyimpan foto dari instagram ke penyimpanan media dengan mudah dan aman. Mungkin cara diatas sering kamu gunakan, karena pada aplikasi Instagram di smartphone tidak ada fitur untuk menyimpan foto, seperti Facebook atau Twitter.
BERIKAN KOMENTAR ()