4 Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi Yang Kuning

Gigi, biasanya harus dirawat dengan cara disikat menggunakan sikat gigi dan odol, namun nyatanya untuk hasil yang maksimal tidak akan didapatkan, walaupun sering menggosok gigi namun gigi tak akan bisa putih dengan sempurna.

Hal ini terjadi karena makanan yang kamu konsumsi, yang akan membawa bakteri sehingga menjadi penyebab kuningnya gigi pada mulut kita, ya dari makanan, gigi akan kuning, tentu saja harus rajin sikat gigi, walupun tidak akan putih dengan maksimal.

Hal ini tentu saja akan membuat kita menjadi tidak percaya diri, kepercayaan diri kita saat senyum tentu akan hilang, karena gigi yang kuning membuat kita malu akan senyum dengan memperlihatkan gigi di depan orang banyak.


Tapi, kamu gak perlu khawatir, bahan alami yang akan saya bagikan ini akan membantu kamu untuk memutihkan gigi secara alami, siapa tahu ini membantu.

1. Kulit lemot

Bahan pertama untuk memutihkan Gigi adalah kulit lemon, dimana kulit lemon dipercaya dapat memutihkan Gigi dengan sempurna dan secara alami, tentu saja ini aman untuk digunakan.

Kulit lemon bisa digunakan untuk memutihkan Gigi karena kulit lemon mengandung zat pemutih alami, maka ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin memutihkan kulit lemon.

Caranya mudah, kamu tinggal ambil bagian kulit dari buah lemon, kemudian gosokkan kebagian gigi secara merata, setelah selesai silahkan bilas dengan air, maka hasilnya nanti gigi kamu akan terlihat putih sempurna.

2. Minyak kelapa

Kamu tahu kan minyak kelapa? Ternyata minyak kelapa memiliki khasiat yang sangat menakjubkan untuk memutihkan Gigi dari kekuningan, ya selain untuk menggoreng, minyak kelapa juga dapat dimanfaatkan sebagai pemutih gigi.

Cara melakukan ini tentu saja tidak sulit, ada dua cara untuk menggunakan minyak kelapa sebagai pemutih gigi. Cara pertama kamu tinggal berkumur menggunakan minyak kelapa, dan cara kedua kamu dapat menggunakannya sebagai pasta gigi dan gosokkan selama 5 menit pada bagian gigi kamu.

3. Buah Stoberi

Stroberi juga dapat digunakan sebagai bahan untuk memutihkan gigi secara alami. Stroberi memiliki kandungan antioksidan yang dapat memutihkan gigi kamu yang kuning.

Jika kamu sering makan buah stroberi maka ini merupakan salah satu cara yang alami dan cara yang tepat untuk memutihkan gigi, apalagi kalau kamu menggosokkannya ke bagian gigi kamu, maka hasilnya gigi akan terlihat putih bersinar.

4. Cuka apel

Selain diatas, ada bahan lain untuk kamu yang ingin memutihkan gigi, ya cuka apel, dimana ini memiliki senyawa magnesium, potassium dan juga senyawa asam asetat.

Senyawa tersebut bisa membunuh bakteri pada gigi yang menjadi penyebab gigi Kuning dimana di dapatkan dari makanan yang sering kamu konsumsi. Selain itu, cuka apel juga memiliki kandungan PH yang dapat membersihkan gigi.

Cara menggunakan bahan ini cukup mudah, kamu tinggal ambil cuka apel, lalu gosokkan ke bagian gigi selama kurang lebih 2 menit, setelah itu berkumur dengan air bersih.

Nah, itulah bahan-bahan alami yang dapat membantu memutihkan gigi yang kuning akibat makanan yang sering kamu konsumsi, selain cara alami diatas, sebenarnya masih banyak lagi cara-cara yang bisa kamu lakukan agar gigi kamu tampak putih bersih.
BERIKAN KOMENTAR ()