Cara Dan Syarat Membuka Rekening Baru Bank BRI

Rekening adalah tempat untuk menyimpan uang yang mungkin bisa dikatakan lebih simpel, banyak bank-bank di Indonesia yang bisa didapatkan secara mudah.

Bukan hanya untuk menyimpan uang saja, rekening juga bisa dilakukan untuk kebutuhan transaksi, seperti pembayaran di minimarket, supermarket, belanja online, dan kebutuhan transaksi lainnya.

Mungkin kamu saat ini lagi butuh rekening/tabungan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup kamu, namun kamu belum tahu cara dan syarat pembukaan rekening bank.
Untuk itu, saya akan berbagi informasi mengenai pembukaan rekening bank baru, khususnya rekening bank BRI.


Cara dan syarat membuat/membuka rekening bank BRI dengan mudah dan simpel.

Syarat-syarat membuka rekening bank BRI

- KTP/SIM (wajib untuk warga Indonesia)
- Paspor ( wajib untuk warga asing)
- NPWP (bisa nyusul)

Cara membuka rekening bank BRI

Silahkan kamu pergi ke kantor bank BRI terdekat daerah kamu, pada hari Senin - Jumat, pukul 08:00 - 15:00. Lalu, kamu akan di berikan formulir pembukaan rekening bank BRI, setelah itu isi data tersebut yang telah di berikan dengan benar sesuai identitas kamu.

Silahkan lengkapi data pada formulir tersebut, seperti :

-  Nama (Sesuai KTP/SIM)
-  Alamat (sesuai KTP/SIM/domisili)
-  No identitas (no pada KTP/SIM/paspor)
-  Jenis Identitas (KTP/SIM/pasport)
-  Jenis tabungan (Britama/Simpedes/tabunganku/lainnya)
-  Jenis ATM (ATM biasa, Debit Classic/Gold/platinum)
-  dan masih banyak lagi,

jika kamu masih ragu kamu bisa minta bantuan kepada security Bank BRI, security akan membantu kamu untuk mengisi formulirnya, hingga selesai.

Setelah formulir selesai diisi, silahkan berikan ke teller, beserta KTP (KTP bisa asli, bisa fotocopy, sesuai kebijakan kantor bank terdekat, biasanya setiap kantor bank akan diminta KTP berbeda-beda, ada yang hanya fotocopy ada juga yang aslinya)
Jika kamu sudah memberikannya ke teller, kamu tinggal tunggu, dan teller akan mengerjakannya. Kemudian jika ada kesalahan dalam pengisian formulirnya, maka kamu akan dikasih tau, dan kamu diminta untuk memperbaiki kesalahannya. Biasanya butuh waktu 1-2 jam, tergantung kecepatan jaringan komputer pada kantor bank BRI tersebut.


Jika teller sudah selesai, maka teller akan nanya kamu, berapa jumlah setoran pertama? Kemudian kamu kasih tahu, dan langsung berikan uangnya. Setoran pertama tabungan Bank BRI adalah minimal Rp. 250.000 (ATM jenis biasa dan ATM Debit Classic) dan Rp. 10.000.000 (ATM jenis gold atau platinum) , dan gak ada biaya tambahan lainnya. Uang tersebut masih menjadi milik kamu, dan kamu bisa menggunakannya kembali, bisa langsung di tarik ataupun untuk bertransaksi.

Setelah itu, jika sudah selesai maka teller akan memberikan buku tabungan beserta kartu Atm-nya, sesuai buku dan ATM yang kamu pilih.

Silahkan kamu pilih jenis tabungan pada saat kamu mengisi formulir pembukaan Bank BRI, dan pilih jenis Atm-nya, sesuai yang telah disediakan pada formulir tersebut.

Jika kamu sudah menerimanya, maka kamu sudah mempunyai rekening bank BRI, dan bisa kamu gunakan untuk bertransaksi. Untuk minimal saldo pada tabungan kamu adalah sebesar Rp. 50.000 saja, dan minimal Rp. 10.000 untuk setoran selanjutnya.

Begitulah cara membuka atau membuat tabungan rekening Bank BRI, gak rumit dan gak ribet kok, kamu tinggal mengisi formulirnya saja, dan siapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Walaupun kamu gak paham, kamu akan di bantu oleh teller maupun security Bank BRI yang kamu kunjungi, maka mereka akan membantu kamu untuk mengisi datanya pada formulir tersebut.
BERIKAN KOMENTAR ()