Alasan Kenapa Harus Pilih WordPress Untuk Membuat Toko Online

Saat kamu ingin membuat Toko Online untuk menjual produk kamu secara online, mungkin kamu bingung memilih CMS/software yang pas untuk membangun sebuah web toko online.
Karena banyaknya tool-tool gratisan untuk membuat sebuah website, maka kamu bingung harus pilih salah satunya.


Memang, dengan jualan online, kamu akan dapat meraup keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan kamu membuka toko offline, alasannya, saat kamu membuka toko offline, mungkin pembelinya hanya orang yang berdekatan dengan toko kamu saja, namun saat kamu membuka toko online, kamu akan mendapatkan pelanggan yang lebih banyak, hingga di seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

Mungkin itulah alasan yang tepat, kenapa banyak perusahaan-perusahaan yang menjual produknya secara online. Namun, tentu saja saat membangun sebuah toko online harus mengeluarkan dana yang lumayan jumlahnya, karena untuk kebutuhan membeli CMS atau Script web toko online dan untuk membeli/memperpanjang Hosting juga kebutuhan marketing.

Tapi, saya disini gak membahas toko online, yang saya bahas adalah alasan kenapa harus memilih CMS WordPress untuk membangun sebuah web toko online?

Ada beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika membangun sebuah web toko online menggunakan WordPress, diantara kelebihan tersebut adalah.

1. CMS WordPress bisa didapatkan secara gratis

Karena WordPress merupakan sebuah CMS gratisan yang bisa di install dengan mudah, maka ini adalah alasan terbaik mengapa WordPress adalah solusi yang tepat untuk membangun sebuah web.

Bukan hanya toko online saja, media-media online besar berbasis web juga menggunakan CMS WordPress untuk membuat media tersebut.

Memang, WordPress adalah pilihan terbaik untuk dijadikan sebuah tool pembuat web yang rekomendasi, apalagi saat kamu bingung milih CMS terbaik.

2. Mudah digunakan

Selain gratis, CMS WordPress juga sangat mudah digunakan, control panel yang sederhana, namun amat kaya akan fitur, kemudahan dalam pembangunan dan pengembangan webnya juga sangat mudah.

Saat kamu membangun website toko online menggunakan WordPress, maka dalam kontrol panel WordPress tampilannya sederhana, akan tetapi apa yang dibutuhkan pasti akan kamu dapatkan, sesuai kebutuhan website yang kamu kembangkan.

3. Ribuan Template yang memiliki fitur sesuai dengan web toko online

Template sangat penting untuk kebutuhan website, Template juga berbeda-beda sesuai jenis website yang kamu buat, seperti template magazine, blog pribadi, toko online, dan masih banyak lagi.

Maka, ketika kamu membangun sebuah toko online menggunakan WordPress, kamu bisa memilih template yang sesuai, seperti apa yang kamu butuhkan.

Bahkan, tanpa tambahan lain, banyak Template WordPress untuk toko online yang sudah memiliki fitur lebih, sesuai kebutuhan toko online.

4. Bisa bertransaksi lebih mudah

Saat pelanggan kamu membeli sebuah produk yang kamu jual, maka mereka akan mudah saat bertransaksi, dengan disediakannya plugin-plugin kebutuhan toko online, maka hal ini akan membuat toko online kamu lebih elegan.

Seperti plugin woocomerce yang bisa didapatkan secara gratis, akan membuat toko online kamu bisa mendapatkan fitur yang penting dalam sebuah website toko online.

5. Pelanggan bisa menjadi pelanggan tetap

Dengan adanya user yang bisa mendaftar menjadi anggota di toko online kamu, maka itu akan memudahkan mereka untuk menjadi pelanggan tetap kamu.

Seperti halnya toko-toko online Nasional yang memiliki fitur user management, maka WordPress juga bisa mudah mendapatkan seperti itu.

Jadi, saat mereka ingin membeli sebuah produk di toko online kamu, mereka diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu, kemudian mereka baru bisa bertransaksi. Tentu saja ini akan membuat mereka menjadi pelanggan tetap kamu.


6. Kualitas lebih baik, bisa mengalahkan toko online populer lainnya

Mungkin kamu sering merasa lebih menakjubkan saat melihat toko online yang populer, seperti lazada, toko pedia, atau yang lainnya, mungkin saja kamu ingin memiliki toko online seperti itu.

Maka, WordPress bisa membantu kamu untuk memiliki sebuah toko online yang dapat bersaing dengan toko online Nasional yang populer lainnya.

Tentu saja ini akan membuat kamu menjadi sukses dalam pengembangan sebuah toko online yang sedang kamu kembangkan, dan hal ini akan menjadi kesempatan emas buat kamu, agar bisa menjadi orang sukses.

7. Banyak fitur-fitur yang mungkin kamu butuhkan

Dalam WordPress, banyak sekali fitur-fitur yang akan kamu dapatkan, sesuai kebutuhan kamu. Fitur yang bisa membuat toko online kamu disukai pelanggan ada dalam WordPress.

Fitur yang dibutuhkan dalam sebuah toko online bisa kamu dapatkan, seperti user member, transaksi, ulasan produk, dan masih banyak fitur lainnya yang bisa kamu dapatkan sesuai kebutuhan toko online kamu.

8. SEO lebih baik

SEO atau search engine Optimizer adalah hal yang penting dalam sebuah web, selain blog, toko online juga harus memiliki kualitas SEO yang menjanjikan. Karena banyaknya orang-orang yang mencari produk langsung di situs search engine seperti Google dan Bing, maka SEO sangat penting.

Di dalam WordPress, kebutuhan SEO bisa kamu dapatkan secara gratis, dengan ribuan plugin SEO yang bisa kamu dapatkan, akan memudahkan kamu untuk membangun sebuah web agar lebih SEO friendly.

Maka, WordPress merupakan salah satu CMS pilihan untuk membuat sebuah website toko online, selain toko online, website jenis lainnya juga direkomendasikan untuk membangun menggunakan WordPress.


Mungkin itulah beberapa alasan kenapa harus memilih WordPress untuk membangun sebuah web toko online. Selain diatas, sebenarnya masih banyak lagi kelebihan WordPress yang bisa kamu dapatkan.

Nah, bila kamu ingin membuat toko online, maka WordPress adalah pilihan terbaik kamu, karena banyak sekali keunggulan yang akan kami dapatkan sesuai kebutuhan toko online yang nanti kamu kembangkan.

Memang, banyak CMS/tool untuk membangun sebuah web toko online yang berkualitas, namun karena WordPress adalah CMS Terbaik yang bisa didapatkan dengan gratis dan mudah, maka WordPress lah pilihannya.

Apakah di blogspot juga bisa membuat toko online? Bisa, namun lebih rumit dan masih banyak kekurangannya, juga kamu harus ngerti bahasa Html, karena Blogger mengharuskan kita untuk mengerti bahasa html, jika ingin memiliki web yang berkualitas.

Seperti yang saya bilang, masih banyak keunggulan lain pada wordpress, dan di atas hanya sedikit masukan saja beberapa kelebihan dan keunggulan pada CMS WordPress, dan juga alasan kenapa kamu harus memilih WordPress untuk kamu yang ingin membuka usaha sendiri, dengan memanfaatkan toko online.
BERIKAN KOMENTAR ()