Jangan Masukkan 5 Makanan Ini Ke Dalam Kulkas

Tentu saja kamu sudah tahu apa itu kulkas? Ya, kulkas adalah lemari pendingin yang dapat dilakukan untuk mendinginkan, membekukan, atau bahkan mengawetkan makanan. Kulkas dipercaya oleh orang-orang bisa membuat makanan awet, maka semua makanan yang dimiliki agar bisa bertahan lama, pasti dimasukkan ke dalam kulkas.


Tapi ternyata, ada beberapa makanan yang seharusnya gak boleh dimasukan ke dalam kulkas, agar tidak kehilangan manfaat dan juga rasa yang harusnya enak, namun makanan ini sering saya lihat dikulkas, apa saja makanan yang gak boleh kamu masukkan dalam kulkas? Yuk kita intip.

1. Buah-buahan

Seringkali saya melihat orang-orang malah menyimpan buah-buahan dalam kulkas, mungkin tujuan mereka agar buah-buahan tersebut menjadi awet dan segar, padahal nyatanya ini tidak benar. Beberapa buah ternyata kamu gak boleh masukkan dalam kulkas untuk menjadi kesegarannya.

Diantara buah yang boleh kamu masukan dalam kulkas seperti, apel, alpukat, pisang, jeruk, strawberry, persik, dan melon. Seharusnya, buah-buahan yang telah saya sebutkan tersebut gak boleh dimasukan dalam kulkas, namun nyatanya saya sering melihatnya, buah-buahan tersebut malah dimasukan dalam kulkas.

Mungkin mereka belum tahu, kalau buah-buahan diatas di masukkan ke dalam kulkas, ini akan membuat buah tersebut akan ada perubahan dalam tekstur. Ya, tekstur buah-buahan tersebut akan berubah saat kamu masukkan ke dalam kulkas, dan tentu saja rasanya tidak akan senikmat biasanya.

Jika ingin memiliki gigitan yang renyah saat kamu ingin buah tersebut dingin, maka kamu dapat menyimpan buah tersebut dalam kulkas cukup dalam waktu 30 menit saja, dan itu gak akan kehilangan rasa dan teksturnya.

2. Buah kentang

Kentang adalah buah sayur yang memiliki manfaat yang menjanjikan dalam kandungan untuk kesehatan, dan ternyata kentang gak boleh kamu simpan ke dalam kulkas, kenapa gak boleh kamu simpan?

Nyatanya, jika kentang disimpan dalam suhu yang dingin, maka akan mengubah pati Menjadi gula dan mungkin saja hal ini akan berpengaruh pada kesehatan, hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan, karena akan meningkatkan kadar gula darah, wah ngeri bukan?.

Makanya, jangan sesekali menyimpan buah kentang dalam kulkas, agar hal tersebut tidak terjadi. Dan yang harus kamu lakukan adalah menyimpannya di dapur dan dibalut dengan kertas untuk menjaga tekstur dan juga kualitas dari buah kentang tersebut.

3. Roti

Roti adalah jenis makanan bergizi yang dapat membuat kita menjadi kehilangan rasa lapar, namun harus kamu ketahui, bahwasannya roti gak boleh disimpan didalam kulkas.
Jika kamu simpan roti didalam kulkas, maka roti tersebut akan mudah mengering, sehingga rasanya akan berubah, dan tidak senikmat seperti biasanya, yang tadinya enak malah berubah menjadi gak enak. Jadi jangan kamu simpan roti di dalam kulkas ya sob.

Selain itu, nyatanya roti juga tidak menjamin untuk menghindari jamur pada roti, tentu saja roti akan tetap berjamur walaupun kamu simpan dalam kulkas, dan hal ini malah membuat roti tersebut lebih buruk lagi, masih mau kah menyimpan roti dalam kulkas?

4. Buah tomat

Buah tomat, yakin kalau kamu sering menyimpannya di dalam kulkas, hal ini beralasan untuk menjaga kesegaran buah tomat tersebut, makannya saya sering melihat orang menyimpan buah tomat dalam kulkas.

Harusnya hal ini gak boleh kamu lakukan, karena saat buah tomat menjadi dingin, itu akan membuat tomat menjadi lembek dan kehilangan renyahnya. Tentu saja ini akan membuat tomat menjadi lebih budah busuk dan gak bisa lagi untuk dikonsumsi.

Bahkan nutrisi buah tomat akan menghilangkan secara begitu saja, maka, jangan sesekali menyimpan buah tomat didalam kulkas untuk menjaga kualitas dan nutrisi dari buah kulkas ya sob, agar kamu dapat mengkonsumsinya.

5. Bawang

Bawang mungkin bisa dikatakan sama seperti tomat, bawang juga termasuk ke dalam jenis bumbu dapur yang dapat memberikan bau wangi pada makanan untuk lauk nasi. Saya sering melihatnya orang-orang menyimpan bawang dalam kulkas.

Padahal, seharusnya ini gak boleh dilakukan karena akan menyebabkan bawang lebih mudah busuk, hal ini akan terjadi ketika saat kamu menyimpan bawang ditempat yang dingin selama beberapa lama, akan menyebabkan tekstur pada bawang cepat melunak, dan tentu saja akan mudah busuk.

Yang harus kamu lakukan, seharusnya kamu simpan bawang di ruangan yang tidak bersuhu dingin, dan harus dibungkus dengan kertas, agar tidak mudah busuk dan tetap bisa di konsumsi.


Dan itulah 5 makanan yang seharusnya gak boleh kamu simpan dalam kulkas untuk menjaga kualitas dari makanan yang saya sebutkan di atas. Saya yakin, dari beberapa makanan diatas pasti pernah kamu simpan dalam lemari es kan?

Jadi, mulai sekarang jangan kamu simpan lagi di dalam kulkas, karena sekarang kamu sudah tahu apa yang akan terjadi jika makanan tersebut kamu masukan dalam kulkas.

Semoga artikel ini membantu.
BERIKAN KOMENTAR ()