4 Hal Sepele Yang Tidak Akan Membuat Kamu Menjadi Blogger Suskes

Memiliki sebuah blog adalah kemauan tersendiri, selain hanya sekedar hobi, memiliki sebuah blog juga bisa membuat kita seakan menjadi seorang yang memiliki pekerjaan yang sangat mudah, cukup diam diri di rumah.

Tak bisa dipungkiri, sudah banyak orang-orang yang telah memiliki penghasilan hingga jutaan rupiah dari hanya sekedar ngeblog saja, contohnya marixkon manoeroeng (pemilik blog maxmanroe.com) adalah seorang blog yang telah banyak pengetahuannya tentang blog, internet marketing dan juga bisnis. Bahkan yang saya dengar blog maxmanroe.com telah sukses memiliki penghasilan hingga 50 juta hanya dalam satu bulan saja.

Mungkin itulah tujuan orang-orang memiliki sebuah blog, selain hanya sekedar hobi. Selain berpenghasilan tinggi, ternyata blog juga akan membawa kita menjadi seorang yang sangat terkenal, contohnya Mas Sugeng, dia sekarang telah dikenal oleh orang-orang, karena dia telah memahami lebih dalam lagi tentang Dunia Blogging, bahkan saya belajar ngeblog dari blognya Mas Sugeng (sugeng.id), dia juga terkenal karena dia bisa membuat template blogger yang sangat keren dan bagus untuk blog.

Ada juga yang sukses menjadi artis hanya dari memiliki blog, seperti Raditya Dika, dia merupakan seorang blogger yang sekarang sukses menjadi seorang artis publik, yang juga memiliki kemampuan dalam dunia blogging, bahkan isi blog yang dia kelola hanya sakedar hobi saja, semua isinya tentang komedi.

Selain diatas, masih banyak blogger-blogger yang telah sukses di Dunia Blogging, tentu saja mereka butuh usaha yang amat keras untuk membuat mereka hingga sukses seperti saat ini, dan mereka selalu membuat blognya terhindar dari hal-hal yang harusnya gak boleh dilakukan.

Jika kamu ingin ingin mengikuti jejak mereka yang sekarang menjadi sukses dari blog, maka kamu harus menghindari hal yang membuat blog kamu di benci orang-orang, bahakn google. Lalu apa saja yang harus dihindari oleh seorang blogger?

Pada dasarnya, Blogging juga tentunya butuh tenaga pikiran yang amat jernih, agar blognya tetap bertahan hingga sukses, dan ini yang harus kamu hindari dalam pengelolaan sebuah blog yang kamu kelola, jika kamu ingin menjadi blogger sukses.

1. Konten copy paste

Sangat jelek dimata Google dan orang-orang yang mencari artikel, konten copy paste adalah hal yang gak boleh kamu lakukan dalam sebuah blogging. Nyatanya konten copy paste adalah konten yang kamu buat di dalam blog kamu bukan karya kamu, namun kamu mencurinya dari blog orang lain, sehingga kamu gak perlu pusing memikirkan apa yang ingin kamu terbitkan di dalam blog yang kamu kelola.

Konten copy paste adalah hal yang salah dalam sebuah blogging, karena ini merupakan dosa besar, undang-undang copyright masih berlaku, dan tentu saja ini akan membuat blog kamu tidak disukai orang-orang, karena kamu adalah seorang blog yang tidak ada gunanya, bahkan blog kamu bisa dikatakan blog sampah yang hanya bisa mencuri karya tulisan orang lain.

Jika kamu hanya memanfaatkan copy paste dalam sebuah blog yang kamu miliki, ini gak akan membuat kamu menjadi orang sukses dalam dunia blogging, bahkan Google akan menghindari blog kamu di situsnya, blog kamu gak bakalan keindeks Google, karena akan masuk dalam DMCA nya Google.

Tentu saja ini akan jauh dari kata suskes, bukan hanya itu saja, jika pemilik blog yang kamu copy artikelnya tahu, maka dia akan melaporkan blog kamu, sehingga blog kamu tidak akan ada manfaatnya lagi. Masih banyak penjelasan yang sangat merugikan dari blog copy paste, bisa kamu telusuri di google.


2. Terlalu sibuk oprek blog sehingga lupa update artikel

Hal lain yang juga akan membuat blog kamu tidak bisa bertahan lama adalah Terlalu mengutak-atik blog yang kamu miliki. Nyatanya blog yang terlalu di gunta-ganti templatenya akan membuat blog tersebut tidak akan bertahan lama.

Selain Google akan kesusahan mengindeksnya, gunta-ganti template juga akan membuat pengunjung blog merasa tidak nyaman, karena mereka tidak mendapatkan tampilan blog yang tetap, sehingga mereka akan kabur dan mencari informasi pada blog orang lain.
Maka, cukup gunakan Template blog kamu dengan benar, dan terus update artikel hasil pikiran sendiri, juga jangan terlalu di oprek-oprek karena ini akan membuat blog kamu tidak akan bertahan lama, bahkan kamu juga akan mudah bosan dan juga blog kamu akan hangus.

Kenyataanya, hal ini sering dilakukan orang-orang, dan mereka gak pernah suskes dalam dunia blogging. Hal ini juga pernah saya alami, bahkan setiap hari saya oprek blog saya, alhasil blog saya tidak bertahan lama, tapi bukan blog yang ini.

3. Cemburu sama blogger-blogger lainnya

Hal yang paling membuat blog kamu tidak akan bisa bertahan lama, adalah kecemburuan yang melanda terhadap blog orang lain. Nyatanya cemburu terhadap orang lain tidak akan membuat blog kamu menjadi sukses dan terkenal, karena kamu akan merasa bosan dengan blog yang kamu miliki.

Mungkin saja kamu melihat blog orang lain lebih keren, menarik, banyak pengunjung, dan terkenal, hingga hal tersebut membuat kamu cemburu. Nyatanya kamu terus membuat blog kamu selalu di oprek, karena ingin seperti blog yang kamu cemburui. Namun nyatanya ini hal yang salah, karena saat kamu cemburu kamu tidak bisa mengelola blog kamu hingga sukses, bahkan kamu tidak akan bisa update blog kamu, akibat kecemburuan yang ada.

Harusnya, kamu kagum dengan keadaan blog orang lain  karena kesuksesannya, dan kamu harus bisa seperti mereka, itulah hal yang seharusnya kamu lakukan, bukan sebuah kecemburuan.

4. Terlalu berharap dengan kesuksesan

Keempat yang harus kamu hindari adalah harapan kami yang terlalu berlebihan ingin sukses. Banyak yang telah mengatakan, nyatanya hal ini seharusnya gak boleh kamu lakukan, karena akan membuat kamu merasa bosan jika blog kamu tidak bisa sukses, hingga blog kamu gak keurus.

Harusnya, kamu gak perlu berharap untuk menjadi blogger suskes, karena lambat laun, jika kamu terus berjuang maka kesusksesan dalam sebuah Blogging pasti kamu raih, dengan terus menerus membuat blog kamu memiliki konten yang berkualitas hingga disuka banyak orang.

Namun, jika kamu terlalu berharap, percayalah blog kamu gak bakalan suskes, karena rasa berharap akan berubah menjadi sebuah kebosanan, saat kamu menunggu hingga blog kamu sukses. Segala sesuatu gak bakalan Menjadi suskes kalau kamu terlalu berharap, bahkan yang kamu dapatkan hanya kebangkrutan, seperti halnya blogging. Tapi, jika kamu terus berjuang dengan rasa percaya diri, lambat laun kamu akan suskes dalam hal apapun.


Nah, itulah 4 hal sepele yang akan membuat kamu gagal menjadi seorang blogger. 4 hal tersebut harus kamu hindari walaupun dikatakan sepele, ya memang itu bagi saya hal sepele, akan tetapi itu akan membuat kamu menjadi gagal sukses dalam dunia blogging.

4 hal tersebut hanya sekedar masukan saja, karena masih banyak hal-hal yang harus kamu hindari jika kamu ingin menjadi seorang blogger sukses seperti mereka yang saya sebutkan diatas. Silahakn tunggu informasi selanjutnya yang akan saya terbitkan nanti, jangan luoa follow dan subscribe ya sob.
BERIKAN KOMENTAR ()